Monday, August 6, 2012

Pembuatan teriyaki pakai angciu (alkohol). Buat merendam, kemudian dicuci lagi. Haramkah bila dikonsumsi setelah diolah?

Ditulis Oleh : Veraveravera Puritama // 10:11 AM
Kategori:

29 comments:

  1. teriyaki tu yg kayak ager2 itu ya? atau apa ya itu namanya aq lupa

    kalau pakai alkohol kayaknya masih harom deh mbak ve, o iya mbak colekkin mbak desy dong... aq engga tau no hp nya
    kayaknya jarang ngempi juga
    i'm about leaving jogja deh kayake ;)

    ReplyDelete
  2. Kan kita ngga tahu masih ada sisanya atau enggak. Kalo yg Subhat kan baiknya dihindari cyiinnn.

    ReplyDelete
  3. itu tujuannya biar si adonan ga pecah ...
    Tapi tapi aku pingin nyiciiip... X(

    ReplyDelete
  4. Baiknya sih jangan memakai yg haram. Kan sayang banget makanan halal dicampurin barang haram. Coba googling alternatif lain dulu nduk ayu

    ReplyDelete
  5. Eh HSnya setipe ama gw....sama sama buah hehehe

    ReplyDelete
  6. padahal di apa chicken itu ada menu nasi ayam teriyaki... #duh pernah makan.

    ReplyDelete
  7. kalau masih banyak alternatif lain.... pilih menu yang lain aja... kan masih banyak yang tidak meragukan.

    ReplyDelete
  8. Teriyaki itu apa? Emang mau bikin apa kok pengin adonannya gak pecah? *curiosity of the day*

    ReplyDelete
  9. Teriyaki itu bukannya kaya kecap? Bisa buat sendiri atuh kalau mau masak ayam atau daging teriyaki mah Neng.
    Eh yg bikin ancur teh naon? Khan masak daging teriyaki mah cuma sebentar bikinnya, krn dagingnya diiris tipis dan daging yg cepat empuk. Atau benten deui ieu dgn yg Neng Vera maksud?

    ReplyDelete
  10. bukan kami yg masak, mbakyuuu~
    itu buat hajatan~

    ReplyDelete
  11. masa?
    kok di tempatku masaih yg lama? :|

    ReplyDelete
  12. aku ndak tahu, makanya pingin nyicip ... :))

    ReplyDelete
  13. iya ...
    masalahnya ... pingin tahu rasanya teriyakiiiii X(

    ReplyDelete
  14. makanan dari jepang itu setahuku ...
    engga tahu juga adonannya gimana :|

    ReplyDelete
  15. ho oh ...
    meski dimasak terus menguap gitu teteup haram ya? :|

    ReplyDelete
  16. henteu apal teh, sanes kulawargi nu ngadamel ...
    kami mah cuma bantu belanjain aja~
    itu menu buat hajatan ...

    ReplyDelete
  17. Setahuku khamr itu dihukumi najis. Analogiku ya, kalo ada makanan dikencingi trus dicuci/dibakar, kita masih mau makan? Aku sih ga mau hehe
    Di Wiki, teriyaki itu cara masak. Sesuatu yg direndam bumbu lalu di- grilled or broiled (blum nemu padanan katanya)
    Jd ga melulu harus pake khamr macem angciu, sake, mirin dsb. Bukannya ada saos teriyaki yg halal yah? Pernah beli, ada logo halalnya. Semoga keluarganya Vera pakai yg halal.

    ReplyDelete
  18. oooh ...
    katanya itu dicuci dulu sebelum akhirnya diolah/dimasak, entah gimana sih mbak ...
    tapi nek ngunu... aku gak bisa icip ya ... :(

    ReplyDelete
  19. Ada saos teriyaki neng, dijual banyak di supermarket, dagingna direndam ku saos itu, trs dimasak. Hokben di indo bukannya sudah halal? Naah disitu ada menu ayam atau daging teriyaki, kalau kata teteh mah mirip semur da warnanya yg agak kecoklatan.

    ReplyDelete
  20. oh, saosna yg pake angciu teh?
    katanya teh dicuci dulu gitu terus (mungkin) dimasak ... kumaha eta? :|

    meragukan kitu mah emam rolade-na wae atuh lah~

    ReplyDelete
  21. Ga ngerti jg cara masak kaya gitu. Udah direndam trus dicuci.
    Iya makan yg pasti halal aja lah

    ReplyDelete
  22. siaaaaapppp ...


    *ngeliatin teriyaki dengan nelangsa*

    ReplyDelete
  23. Sabar. Tar di surga boleh makan apa aja yg jauh lebih enak :D Aamiin.

    ReplyDelete
  24. ....

    aamiin ...

    *tibatiba nyium bau duren*
    hihi, selamat berbuka, mbak~

    ReplyDelete

 
Powered by Blogger.