Thursday, May 31, 2012

Choco... choco...




Hyaaa~

Alhamdulillah, setelah 2 minggu puasa kopi, teh, masam-masaman, pedes, dan cokelat... saya dikasih banyak cokelat, hihi~
Dapet dari Ka Desi malambulanbiru sebelum dia mudik... baru bisa dimakan cekalaaanggg *horeee... nemenin begadang~
Tingkiuh, Kakaa~ emmmmuuaaahhhh~

Dapet paket dari afhien..... cenang... cenang...
Nyampe tadi siang jam 11-an, dapet 2 cokelat bubuk sama 1 cokelat chocodot.. enteng.. jodoh... :|
Lotta thanks, deaaaarrrr... X) mwah, mwaaaahh~

Tuesday, May 29, 2012

Joke or ...

Liat jurnalnya mb yana kok jadi inget kejadian jaman kursusan... jadi pengen cerita.
Anggeplah kisah pengantar tidur kalian :))

Alkisah, kelas kami itu semi-classical, jadi anggotanya di bawah 10 orang. Nah, berhubung udah lama 'langgan' kursus di sana, kami kebagian diajar langsung sama pemilik lembaganya sendiri. Masih muda, single, gahol juga... singkat cerita, kami udah akrab gitu sama beliau.

Pernah suatu ketika kami terlibat obrolan mistis di sore hari. Teman kami yg gampang takut udah meringis sambil nutup telinga... *tapi ajaibnya dia ngerti betul alur ceritanya~

Lupa juga gimana persis pertanyaannya, tapi tutor kami nanya kira-kira begini: 'Hayo, kamu gimana coba kalo ketemu hantu?'
Woh, jawabannya udah kayak kumpulan lebah. Ngueng-ngueng bervariasi. 'Keknya lari deh'
'Wah aku mah pingsan, kali...'
Dengan gaya datar yg serius, si Cakep bilang, 'Ya aku sih tinggal buka aja kacamata, pan jadi blur.'

Lu katé potosop, Keeep~
maen blur-sharpen segala...
Dan suasana jelang malam itu pun gagal mencekam.

Maap yaa, mission failed~





________________
Satu poin yg lupa ditambah di Empat Kuadrat poin 11: polos... *apa serius? :))



Sunday, May 27, 2012

Empat Kuadrat

Daripada yg 120 things itu, sepertinya mending ngerjain yg ini aja.... *nyeraaah! 
Dapet timpukan dari mbak lia


1. Empat kerjaan/profesi yang pernah kamu lakukan :

a. Pengajar aplusan
b. Penerjemah lepas (dari kandang)
c. Desainer dan pengeprint kartu ucapan :|
d. Pemberi info tourism Jogja *alhamdulillah, ngga ada yg nyasar 

2. Empat Profesi Yang ingin kamu lakukan :
a. Sworn Translator
b. Penulis
c. Travelling Photographer
d. Chef, juru rawat, pendidik utama, penasehat keuangan, dan babysitter paling handal: Ibu

3. Empat Tempat tinggal yang pernah di tinggali :
a. Kuningan
b. Jogja
c. -
d. -

4. Empat Negara/Daerah/tempat yang ingin kamu kunjungi :
a. Makkah
b. Penjuru Indonesia (Lombok, Raja Ampat, Karjaw... dll)
c. Belanda (juga seluruh penjuru dunia :p)
d. Thailand

5. Empat Film yang paling kamu suka :
a. Swing Girls
b. Step Up 2
c. Soulmate (dan psikologi lainnya)
d. Pirates of Carribean

6. Empat lagu yang paling kamu suka saat ini :
Banyak eui sebenernya mah. Di antara empatnya... 
a. Lady Daydream - Twin Sister
b. Fighting Club - Sarasvati
c. Mind Trick - Jamie Cullum
d. Coba Katakan - Maliq & d'Essentials

7. Empat TV Show yang paling kamu suka saat ini :
Gada tipi~
a. -
b. -
c. -
d. -

8. Empat buku terakhir yang kamu baca
a. Barakallahu Laka: Bahagianya Merayakan Cinta - Salim A Fillah (separo, ketinggalan di rumah)
b. Detektif Conan 64-66 *gretongan baca di gramed XD
c. Pukul Sebelas Malam - tetangga kamar
d. Maestro - Alex Suhendra

9. Empat Public Figur yang kamu suka saat ini :
Duh, bingung jawabnya. Nggak gampang suka sama public figure. *copas komen mb lia 
Bukan public figure-nya yg bikin suka, tapi kemampuan yg dia punya. Saya suka beberapa, bukan cuma saat ini doang malah. Di antara empatnya:
a. Johnny Depp *aktingnya dooong~
b. Emma Watson *logat Britishnya 
c. Budjana *musik gitarnya khas~
d. Ueno Juri *aktingnya gila 

10. Empat berita yang paling santer kamu dengar belakangan ini :
a. Lady Gaga
b. Blogger MP digusur
c. Sukhoi
d. Banyak event nikahan :|

11. Empat hal yang tentang dirimu yang orang mungkin tidak tahu :
a. Sulit konsen
b. Mudah lupa
c. Mudah suka
d. Biasa aja tapi keren

12. Empat Makanan yang sangat kamu inginkan belakangan :
Kebetulan nih... pengen kukasih tahu semua, cuma dikasih kesempatannya 4 doang~
a. KOPI *eh, minuman ya...
b. COKELAT
c. Mendoan
d. Tongseng Jamur,  bakso, pasta, lodeh, sambel goreng, opor ayam, perkedel jagung, steak tahu, pempek, kimlo, sorabi telor, es cendol, rujak eskrim, cilok/cireng, tahu gejrot, kupat-tahu, terong-pete balado.... 

13. Empat website yg sering dibuka :
a. Multiply
b. http://www.index-of-mp3.com/ (ini kadang kejeblos ke tempat yg beda dengan tempat biasa saya donlod lagu)
c. Google
d. FB

14. Empat Home MPers yang paling sering kamu kunjungi :
Homepage? Sekarang mah jarang-jarang eui, dulu juga seringnya ke gesbuk. IDnya aja ya...
a. afhien
b. ummuyusuf24
c. juriglagu
d. mupengml

15 Empat MPers yang ingin kamu ajak kopdar:
Pengennya mah semua~
a. Nina
b. Raya
c. Afin

16. Empat MPers yang beruntung dapat tugas ini :
Adil niiih adil yaa... saya beneran ngasih ke-4 orang~
a. Mb Indria
b. Afin
c. Mb ii
d. Izza *yg akunnya masih hampa .. halah 


Bilamana ada yg merasa tersisih karena saya ngga ngasih timpukan ini, bukan berarti saya pilih kasih *opooolahpe~
Akan sangat menyenangkan kalau yg baca juga ikut bikin, paling tidak para kontakers jadi tahu kalian lebih banyak~ 

Sekian, selamat bertugas, Rangers~

Wednesday, May 23, 2012

Dari Ketinggian 99 Meter...


Tingginya 99 meter, diambil berdasarkan Asmaul Husna.
Setara dengan 19 lantai.

Menemani sisa waktu pulang saudara-saudara dari Kuningan di Semarang kemarin, ceritanya saya ikut ke Mesjid Agung lagi.

Selamat terbang~

Tuesday, May 22, 2012

Her Wedding: Semi-Garden Party


Liat sepupu saya sebelum berangkat ke lokasi akad.

Sabtu, 19 Mei 2012

Harusnya Mamah yg kebagian seragaman manten gitu. Tapi berhubung model bajunya masa kini yg berlapis-lapis, Mamah minta biar saya yg wakilin pake :D

Suasananya lumayan santai, berhubung udah katering... tempat juga nyewa... otomatis waktunya terbatas~
Akad dimulai pukul 9 lebih sedikit. Ijabnya... agak tersendat sehingga baru ijab ke-5 bisa di-sahkan para saksi. Se-grogi itu ya ngucapin ijab... ^__^a

Saya suka tempatnya. Semi-terbuka... jadi kayak garden party gitu.
Nggak banyak kain yg menghias, jadi kelihatannya bebas saja gitu~
Pengantinnya juga masih bisa jalan sana-sini nemuin tamu undangan... ngajak ngobrol.. foto bareng... hihihi~
Itu karena tamu undangan juga dibatasi.. *pan cuma akad ^__^

Makanannya... saya gak bisa makan banyak di sana :(
Tapi puding sama masakan jamurnya enaaak... akhirnya nyicip juga jamur shitake dimasak apaa gitu namanya ... :9

Monday, May 21, 2012

Ada pengganti yg lebih baik~

Bros capung saya patah pada hari Minggu.

Setelah sebelumnya sering pas ditimpa ransel dan sempat jatuh di bus trans.
Sedih... iya. Saya sudah 'klik' sama bros ini... jarumnya kuat dan tajam. Gak terlalu besar ataupun kecil~
Tapi sekuat-kuatnya benda toh rusak juga ya... ^__^



Alhamdulillah saya berkesempatan bersilaturahim dengan Dyah onezonemine dan Conny nengconny Jumat kemarin. Sempat juga keliling Lawangsewu bareng di Semarang~ :D

Maaf ya... untuk perkataan ataupun mood saya yg kurang baik kemarin tolong dimaafkan. Saya jadi engga enak hati juga karena gak gitu tanggap waktu mau ngantar kalian pulang :(
Daaan... nyeselnya lagi, saya ngga poto bareng lewat hape karenah lowbat... T__T

Sebelum pulang, Dyah sempat memberi sebuah suvenir. Katanya sengaja dibeli pas di Jatim sanah. Padahal saya ngiranya itu suvenir yg dia beli di Lawangsewu barusan... #ge-er lagih~
Tebak apakah ituuu?
Taraaa...



Hihihi... seperti diskenario.
Allah telah memberi penggantinya bahkan sebelum saya tahu bahwa si capung akhirnya patah :D

Alhamdulillaaaahhh... makasih yah, Dyah dan Conny... udah mau nyempetin ketemuan bentar~

Seragam Nikah~


Tuh kan bajunya maniiiis~

inilah lanjutan dari QN ini

Dapet seragam nikah pas manten sepupu kemarin di Semarang. Eh, manis juga... biasalah, jarang beli baju yg bermodel-model gitu, jadi seneng banget dapet yg rada aneh gini... :))

Lain kali boleh lah pake kerudung ijo muda gitu... lebih cerah kayaknya *hunting kerudung* :d

Friday, May 18, 2012

Wednesday, May 16, 2012

Wednesday, May 9, 2012

Sensitifnya wanita tak melulu di hati...

Kemarin orang cakep kedatangan teman kuliahnya di kosannya, sebut saja orang terawat.

Terawat: "Ada bedak bayi gak, Kep?"
Cakep: "Ada dong... tuh ambil aja di wadah item itu..."
Terawat: "Waa... asik... kamu punya Pige*n nih... aku suka!"
Cakep: ... *mesem-mesem
Terawat: "Aku tuh suka... soalnya ringan, enggak berat buat kulit muka..."
             Punya lip balm gak?"
Cakep: "Kagak..."
Terawat: "Yaaah... padahal bagus lho... buat melembabkan bibir itu. Tau sendiri kan cuaca sekarang lagi panas... (lalu tiba-tiba) Eh, kamu beli salep ini? Gimana hasilnya? Bagus ngga?" *sambil liat-liat kemasan salep
Cakep: "Yaa lumayan... aku jarang pake soalnya jarang bermasalah."
Terawat: *tiba-tiba* "WHAT! Kep, kamu beli ini kapan?? Kok ini kadaluwarsa taon 2010??"
Cakep: *kaget* "Ah masa... kayaknya baru itungan bulan kok aku beli..."
Terawat: "Yaelaaah... ini lho... liat sendiri."

Tertulis: 12/10

Cakep: "Alaa... mungkin itu dibalik... maksudnya taun 2012 bulan 10 gitu~" *rada nerves ga merhatiin tanggal kadaluwarsa
Terawat: "Hmm... iya sih... iklannya juga masih lumayan baru... ntar aku beli ah~"
Cakep: "Ya ya ya..."
Terawat: "Punya henbodi gak, Kep?"
Cakep: "Eeeuuuu.... eeeuuuu.... itu tuh apa ya..." *mikir sebenernya dulu pernah pake merek apaan
Terawat: "Losyeeenn... losyeeennn.... pelembab kulit. Aku biasanya bawa... tapi tadi kelupaan..."
Cakep: "Pake itu aja tuh..." *nunjuk botolan berbau wangi
Terawat: "Ini? Walah... minyak zaitun, Kep? Bentar dulu, jangan-jangan udah kadaluwarsa juga..."
Cakep manyun.
Terawat: "Ya udahlah pake aja... " *mulai ngoles
             *sedetik kemudian* "Ya ampuuuun! Ini mah buat pijet, Keeeepppp~"
Cakep: *mrenges* "Ya udah sih gakpapa... yg penting kan lembab~" *ngeles
Terawat: "Eww... ntar dosenku bisa nyium bau-bau mistis pas bimbingan..."
...


Dan... sepertinya Cakep bakal belajar lagi soal kebutuhan wanita buat merawat diri sendiri~
Kadang Cakep merasa kulitnya bakal baik-baik aja. Tapi seperti biasa dokter bilang mencegah dan merawat itu lebih baik daripada mengobati~
Kita enggak tau zat-zat jahat apa aja yg bakal kita temui di luaran sana.

Tamat.



Friday, May 4, 2012

Wartajogja Ricuh Bikers 3 Mei

Udah liat jurnal di sini kan yaa...
Perjalanan pulang dari walimahan, kami dapat kejadian yg ------ dunia dalam berita.... banget.


Kami diantarkan kakaknya Uyi sampai di sebuah halte bus. Menunggunya butuh waktu sekitar 1 jam. OH.
Memang mending langsung ke terminal sekalian ya... *udah dianterin, nawar lagi~


Alhamdulillah kami dapat bus juga walau di dalamnya berdiri berdesakan dengan tiga perempat mata mengantuks. Syukurlah walau tidur bentar gak sampai jatuh~

Saya baru kebagian tempat duduk setelah bus melaju sekitar 15 menit kemudian. Disusul juga Putri yg kebagian tempat duduk di samping saya. Alhamdulillah.
Tiba di pertigaan ringroad selatan, beberapa orang penumpang turun termasuk seorang ibu di sebelah kanan saya.

Belum juga saya bergeser agar lebih banyak dapat ruang... beberapa pengendara motor berkumpul di kubu pak sopir.. berteriak-teriak marah. Intinya mereka marah karena merasa ditabrak. Bus berhenti, sopir juga mungkin akan keluar buat menjelaskan duduk perkaranya.

DUG. Prang!

Seketika itu juga kantuk saya hilang. Para biker itu memecahkan kaca bus sopir.
Putri langsung sadar, menarik saya dari pinggir kaca. Kuatir ada pemukulan kaca berikutnya, memang. Penumpang ribut berdesakan keluar, biker mulai masuk ke bus. Entah apa yg dilakukan mereka dengan si sopir.
Sempat mendengar juga seorang ibu yg sedang repot menyusui bayinya juga ikut panik, "Duh... bayiku... iki bayiku piye..."

Serasa ingin saya tendang mereka itu.
Sayangnya begajulan yg bisanya teriak gitu punya 'senjata' buat melukai seperti halnya memecahkan kaca bus. Bukannya minta baik-baik... toh kami para penumpang yg jadi saksi mata saja merasa tak sampai tertabrak.
Sementara saya dan Se, saking jengkelnya juga ikutan protes di luar "Mana polisi?! Mana polisi?!" *muter-muter geje dari lokasi yg jauh dari TKP sih~ lagi-lagi ditarik Putri menjauh dari kerumunan sana...

Buat ukuran perempatan, masa iya tak ada pos polisinya... sadar-sadar setelah dapat minibus lain, ternyata posnya berada beberapa meter dari TKP.
OH...

Yg jelas, busnya konon terlalu ke kiri, padahal si pengendara itu mau masuk ke jalan apa gimanaa gitu (jangan ditanyalah, burem~). Tambahan dari Putri yg suka ngamatin keadaan, mungkin juga sopir juga salah... karena dia sering sms-an saat menjalankan bus *plakplakplak*
Saya yg ngantuk berat mana tahu kejadian sebenarnya bagaimana. Saya search di detik juga gak ada beritanya.

Tapi ya gak usah pake tenaga dong, Masdab...
INI JOGJAKARTA, BUKAN JAKARTA.


***

Kami sampai di terminal Giwangan sekitar pukul 15.15. Sudah agak sepi... dan kami masih setia menunggu jalur 7 dengan setia di pinggiran emperan toko yg nyaris semuanya telah tutup. 15 menit berlalu.... 20 menit... 1 jam... yg terakhir engga ding~
Kami terlibat obrolan seru lagi soal flashback kejadian sebelumnya.

Ceritanya saat kami sedang berada di bus Purwowidodo ke arah Wonosari ada mobil jeep di depan yg sepertinya asik banget buat dipakai jalan. Anginnya awur-awuran seru.... berbeda dengan kami yg naik bus dengan suhu panas gini...

"Eh Mbak... tahu kan yg mbak bilang pengen naek mobil jeep?"
"Iya..."
"Itu tadi tuh sopir jeepnya kurang ajar kok~"
"Kenapa je?"
"Tadi kan bus kita mau nyalip, tapi jeepnya ngehalangin. Tapi kan akhire busnya bisa nyalip tho... tau ngga, itu sopir jeepnya kui ngacungin jari tengah ke sopir busnya..."

OH...   :|

*sekedar cerita ringan saja... ternyata lagak-lagak seperti di pilem holiwud itu ada di negara kita ya~


***

Masih di Giwangan....
Sebelum jam 4 saya berinisiatif untuk ambil trans sekalian... karena belum Asharan.
Nangkring di shelter yg sesak penumpang, trans 3A jurusan kami sudah di depan mata tapi sedang tak beroperasi.... ngeloyorlah bus jalur 7 dengan seksinya.
HASEGEDEH.

"5 menit kita jalan ke marih, udah masuk ke shelter, lha... busnya muncul..."
"Yah... berarti ini rejekine bus trans, Ve..."
Yep Se, makasih udah ngingetin buat coba menerka rencana baik Allah.


Masuk trans, kebagian (lagi) adegan hot disana.
Sepasang kekasih baru saja naik trans saat di shelter berikutnya. Dengan tubuh berbalut pakaian serba mini, ia oleng ke belakang dan nyaris menubruk mas-mas di duduk di sana. Saya gak mikir masnya.. tapi mikir apa kata perempuan di samping mas-masnya itu ya... :|
Datang juga pasangannya... duduk membelakangi Se... juga kami... menatap berdua dengan perempuan minimalis itu keluar jendela... dan mungkin sesekali kepalanya terantuk karena bus mengerem dan meng-gas.

"Ini trans rasa hotel ya? INI BUS, BUKAN HOTEL~"
"Yah... terkadang yg mayoritas juga harus memaklumi yg minoritas, Put..."
*pukpuk*

"Ve, apa yg begitu malah bikin perempuan murahan di hadapan laki-laki ya..."
"Beberapa lelaki bilang perempuan itu semacam camilan. Kalau udah habis enaknya ya tinggal buang, cari lagi cemilan lain."


...





Petang hari di 3 Mei 2012
Sorotan matahari sore ini mengganja... menggempur habis kornea saya.
Saya hampir tak bisa membuka mata...
Mungkin harus periksa mata lagi... 

Lagi... soal moral generasi masa depan Indonesia...

 Setelah sebelumnya saya cerita di sini dan itu...


Teman saya cerita lagi soal murid pindahan di sekolahnya.
Ceritanya teman saya sudah jengkel akut... soalnya itu anak (seperti kasus-kasus sebelumnya) memang sulit dibilangi.

"Bu, saya mau nanya."
"Iya, nanya mah nanya aja... tangannya gak usah macem-macem."
"Welaaaah Ibu... masih gadis kok gitu..."
"He, meski saya gadis, saya tetep gurumu. Kamu mestine ngehormatin saya."
"Woo... (masih) gadis ini..."
Temen saya diam. Kemudian ada guru yg kebetulan masuk dan mendengar percakapan mereka. Beliau ikutan nimbrung...
"Kamu ini mestine ngehormatin gadis, ntar kalo besok kamu nikah sama yg gak gadis lagi... apa kowe seneng?"
Baru diamlah si anak esempe.

***

Berhubung anaknya sulit dibilangi, teman saya memutuskan untuk nyuekin si anak.  Pernah mereka bertemu di jalan, si anak menyapa dan tentu saja teman saya juga menjawab seperlunya. Esoknya ia mendatangi teman saya, menanyakan perihal papasan mereka itu.
"Ibu kemarin mau kemana?"
"Pulang."
"Ooo... rumah Ibu memangnya dimana?"
"Kamu pernah ndak kenalan sama saya pas awal itu?"
"Iya... lhaa kan lupa, Bu..."
"Ya wes, takon koncomu."

***

Teman saya sudah ambil tindakan tegas. Dia tak akan menggubris siapapun yg tak memperhatikan pelajarannya, juga pertanyaan/diskusi yg tak berkaitan dengan mata pelajarannya. Teman-temannya si anak itu juga sering ikut menegur ketika anak tersebut mulai berkomentar hal-hal yg tak nyambung, misalnya komentar soal cara berkerudung teman saya, nanti teman-temannya yg merasa terganggu akan mendesis keras sekaligus menegur, "Berisik!"

Setelah itu biasanya teman saya akan terus mengabaikan apa-apa yg si anak tingkahkan. Setelah itu si anak seringnya ngeloyor keluar, dan teman saya juga mendiamkannya.

Termasuk saat ia ketahuan membawa HP ke kelas, teman saya juga membiarkannya... padahal semestinya disita agar tak mengganggu saat pelajaran berlangsung.
Ketahuan oleh guru lain, HP tersebut disita. Ditanya kenapa, teman saya menjawab diplomatis, "Saya sudah menganggap dia tak ada dalam pelajaran saya."




Wew.
*pukpuk


Guru itu memang tanpa tanda jasa, kawan...


Para Single Mbolangers di Walimahan Uyi




Ceritanya bisa dilihat di sinih...

Thursday, May 3, 2012

Walimahan ke Wonosari

Sudah ada semacam kepastian bahwa Se, Putri dan saya akan datang ke walimahan teman kami Uyi di Wonosari tanggal 3 Mei ini. Alhamdulillah hari ini kami bisa memenuhi undangan penuh berkah itu tadi pagi hingga siang. Mulai dari undangan sampai ijab kabulnya menggunakan bahasa Kromo Inggil Jawa.

Dan jelas.... saya gak ngerti... *tengkiu Se, udah bantu nerjemahin bahasanya pas sebelum ijab dimulai

Sekilas saya menemukan figur Kang Daya di sana.... versi perawakan yg lebih kecil sih...
Mengalungi 2 buah DSLR... EOS dan Nikon. Lensanyaaa.... mantaps.
Mungkin seksi dokumentasi ya, jadi dia jalan-jalan di antara para undangan sambil jeprat-jepret. Tak urung, kami yg (padahal) berada di posisi memunggungi area panggung juga kena sasaran lensanya~

Saya harap itu poto gak bakalan ditag samasekali kalau Uyi dapet foto-foto darinya *kuchel binti kumel

Gimana engga, kami standby di terminal Giwangan sekitar pukul 9 pagi dari Gejayan. Ongkosnya ternyata naik 2 rebu, padahal Uyi bilang ongkos nyampe ke Semanu itu 5 rebu aja. Dilanjut dengan ngojeg setelah sekitar 1,5 jam perjalanan ngebus. Itupun ongkosnya naek 3 rebu setelah sebelumnya Uyi bilang cukup 4 rebu doang~
NGOJEG...

Asik juga dateng ke walimahan sambil setengah berpetualang. Tapi saya berharap lain kali mending pakai kendaraan pribadi, biar bisa main ke pantai dulu~




Barakallahu laka wa baraka 'alaika wa jama'a bainakuma fii khair.
Selamat menempuh hidup baru kawan, semoga rezekinya semakin diluaskan olehNya. Aamiin.




3 Mei 2012

 
Powered by Blogger.