Sunday, November 3, 2013

Ayam Kecap Mentega

Welcome home, myself! :D
Setelah seminggu kemarin nginep di rumah mertua karena ayah lagi dinas ke luar pulau, sekarang kembali beraktifitas mandiri di rumah. Sabtu sudah saya isi dengan bebersih halaman yang udah kotor kena debu bekas semalam. Jadi hari Minggu ini saya mulai coba masak ayam sisa di freezer, berhubung belum belanja lagi ke pasar ikan.
Sekalian bikin kaldu-kalduan, jadi itu ayam saya rebus semua sampe empuk, pakai bumbu bawang putih sama lada hitam, di sini nih saya bacanya. Hahaha, jadilah kaldu yang kurang sempurna karena tulang ayamnya juga tidak banyak :))
Setelah iseng bikin kaldu, saya lanjut memasak dengan bahan-bahan seadanya, yuk lihat...

Sisa ayamnya keburu dimakan :))

Bahan:
3-4 potong daging ayam ukuran sedang (bukan seekor ayam ya), matangkan (kalo saya mah yg direbus tadi)
1 buah bawang bombay kecil, iris
2 siung bawang putih, iris
1 ruas jahe, geprek
4 buah cabe rawit (optional)
2 sdm mentega
Air kaldu secukupnya (sesuai selera)

Campuran bumbu:
1/2 sdt kecap inggris
2 sdm kecap manis
5 sdm susu cair
1 sdt bubuk lada hitam
1 sdt saus teriyaki
1/2 sdt air asem
Gula-garam secukupnya

Cara:
- Tumis bawang putih, bombay, cabe dan jahe hingga layu dan harum
- Masukkan ayam dan air kaldu, dan masukkan campuran bumbu
- Aduk-aduk hingga merata, lalu sajikan

Hasilnyaaa.... hmm, gak buruk juga :9

Ditulis Oleh : Veraveravera Puritama // 12:54 PM
Kategori:

4 comments:

  1. Replies
    1. silakan... coba masakan amatir :))
      ini teh abah berlin bukan ya?

      Delete
  2. ini menu kesukaan Yoga anak saya, tapi saya nggak pake susu
    Selamat ya.... sdh jagoan nih masaknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. belum jago bu, ini coba-coba pakai bantuan panduan resep yg sudah ada saja ... palingan masih kalah sama masakan ibu :D

      Delete

 
Powered by Blogger.