Wednesday, December 3, 2014

Latepost: A (Late) Gift for Mum

Happy bornday Mum!
Walau sedih, karena akhir bulan November semakin mendekat pada Januari. Itu artinya sebentar lagi saya balik ikut ke Balikpapan sesuai mufakat bersama.

Dari awal bulan November Mamah sudah woro-woro berencana bakal menanak nasi kuning pada 25 November, tepat hari ulangtahunnya itu. Saya juga tengah berpikir tentang menghadiahkan sesuatu yang diinginkan Mamah dari tahun kapan gitu: mukena terusan model jumbo!
Sesuatu yang saat ini susah dicari, saya kira, plus ukuran bigsize untuk Mamah tercinta. Kemarin-kemarin Mamah malah sempat beli mukena duluan, karena tak ada ganti mukena terusan warna hijau tuanya. Mukena hijau tua itu pemberian bibi saya, lupa-tahun-kapan-ngasihnya. Dan saking sukanya, mukena usang jaman baheula yang katun putih sampai sobek sana-sini.

dari Taaj
Karena saya sekarang-sekarang ini masih belum bisa bebas jalan sana-sini, jadilah jari saya yang mencari (browsing maksudnya) di internet. Setelah berhari-hari mencari *lebay*, pilihan saya berkisar di kerudung Taaj, hadramaut, dan POnya Mbak Ghaida Hapsiana.
Setelah lihat-lihat di Taaj, eh ternyata ada model mukena terusannya ... setelah saya chat dengan adminnya, saya bisa pre-order (PO) warna lain dalam waktu sebulan pengerjaan. Wah, mundurlah saya dari sana, karena waktu yang cukup lama tersebut.
Kemudian saya beralih ke mukena hadramaut, saya langsung jatuh cinta. Motifnya banyak sekali, saya yakin sekali Mamah bakal suka. Toh Mamah juga selama ini pakainya polosan terus. Tapi setelah saya pikirkan ulang, saya urungkan juga untuk memesannya, karena khawatir ukuran mukenanya tidak sesuai dengan yang saya mau. Kelemahan Mamah terdapat di muka, jadi paling tidak Mamah butuh mukena yang bagian mukanya ada karet sehingga bisa nyaman menyesuaikan.

hadramaut
Sudah tanggal belasan November 2014, akhirnya saya putuskan bertanya-tanya pada Mbak Ghaida, yang sebenarnya untuk rekomendasi gamis dan rok tumpuk dari salah seorang teman. Belakangan dia sedang giat promo PO  mukena katun jepang. Owww katun jepang! *saya salah satu penggemar bahan katun yang satu ini :D
Karena PO mukena ini bisa menyesuaikan ukuran, maka saya sekalian tanya bikin model mukena terusan, bisakah? Ternyata bisa, dan kurleb membutuhkan pengerjaan 2-3 hari sampai seminggu pengerjaan. Tak apa, saya sudah katakan bahwa ini untuk kado Mamah, jadi dia bersedia mendahulukan pengerjaan mukena pesanan saya. Saya memaklumi bahwa sistem PO begini sangat memungkinkan saya untuk molor memberikan kadonya alias telat ngasih. Maka dengan jaminan tak sampai pertengahan Desember (soalnya kelamaan kan), sayapun deal dan langsung transfer.

Jadi 2 Desember kemarin (ih tepat seminggu setelah hari ultahnya ya), barang sudah di tangan. Heran kok saya berasa senang sekali. Mungkin karena 3 hal: pertama karena lihat coraknya, wih cantik! Kedua, karena begitu Mamah pakai, ukurannya sangat pas seperti mukena hijaunya. Ketiga, Mamah langsung pakai untuk sholat Maghrib :))
from Ghaida XD
There's always a big love for you Mum, the best mother ever *kisskisskiss

Ditulis Oleh : Veraveravera Puritama // 12:22 PM
Kategori:

3 comments:

  1. cakeup mbaa.. barakallah buat mamanyaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih pil ;)
      blogmu banyak ya pil? namanya ganti2 kayaknya~

      Delete

 
Powered by Blogger.