Saturday, January 25, 2014

[Writing Challenge] Rant Something: Rewel Tak Termaafkan

Entah bagaimana caranya agar bisa cepat kembali ke tanah Jawa kecuali dengan kendaraan sabar. Nyelekit tentunya ketika ada sesuatu yang sangat diinginkan ternyata harus menunggu setengah tahun lagi untuk mencapainya. Begitu memang hidup 'nekat' mandiri. Jauh dari keluarga mengharuskan diri beradaptasi dengan lingkungan dan adat setempat yang kini kutempati, Borneo.

Sudah beberapa kali Mamah di lembah gunung Ciremai menawarkan aneka sandang-pangan untuk dikirim kemari, tapi apa daya mending uangnya ditabung untuk hura-hura dan pesta pora di sini ... *lho?
Maksudku, biaya hidup di sini kan beda dengan di Jawa yang rata-rata murah-meriah. Aku masih penyesuaian lidah pada masakan seafood yang biasanya orang bilang mewah, di sini ya tentu saja terbilang murah.

Dan di sinilah puncaknya.
Tepat pada lidah pengecapku ini, syaraf-syarafnya sedang menuju ke beberapa sumber titik rasa yang tak bisa kutemui di sini. Tiba-tiba aku kepingin jajanan yang ada di toko Keris di kota kelahiranku itu. Kemudian, kepingin ayam pejantan goreng khas Mang Wari ... juga sorabi telor depan kolam renang ...
Ahuh! Ini benar-benar menyiksa, kukira takkan ada jenis makanan semacam itu di pelosok manapun selain di tempat kelahiranku itu *halah

Sudah nebeng di tengah-tengah kerumunan asing, ditambah Kangmas sedang tidak di rumah hampir 3 minggu lamanya. Ini kan weekend, harusnya wakuncar tiba malah tak ada yang menemani, jadilah Sabtu merindu yang sempurna.

ilustrasi
Jadi gamblangnya, beberapa minggu belakangan ada kejanggalan dalam diriku. Suka pinginan, suka panas-dingin kalau kelamaan berdiri, dan yang lebih mencurigakan ... suka mual dan suka yang asam-asam.
Hahaha, beberapa gejala itu wajar dong buat wanita menikah ... doakan saja ya mudah-mudahan benar apa yang dicurigakan, dan semoga segala bentuk kerewelan ini segera terobati agar bisa dimaafkan.

Tulisan untuk memeriahkan GA Sabtu Merindu

___________________
Yaah, telat :(
Padahal masih jam 20.23 WITA ...
Tapi ya sudahlah, sebagai rasa kekecewaannya, saya ganti aja buat writing challenge -___-"

Ditulis Oleh : Veraveravera Puritama // 7:21 PM
Kategori:

4 comments:

  1. aamiin.. tapi memang kalau jauh, kangennya selalu makanan tempat asal.. hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo gitu kirimin mendoan dong pil, hihiihi...

      Delete

 
Powered by Blogger.