Thursday, October 20, 2011

Suka pedas?

Ditulis Oleh : Veraveravera Puritama // 9:25 PM
Kategori:

41 comments:

  1. Tahu 'tempe uleg'?
    Sebenarnya ini cuma sebutan kami aja, soale ga tahu namanya. Tambah lagi, bukan cuma tempe saja... bisa juga terong, tahu, telur, dan jenis lain yg biasa jadi menu di lapak lesehan.

    Bedanya sama penyet, si bahan makanan biasanya diuleg bareng cabe fresh di ulegan *ga epektip amat ni kalimat*.
    Yg tahu bakso uleg mesti tahu dong...

    Nah, depan kos saya itu merupakan lapak uleg-uleg semacam begini. Lapaknya always rame ampe depan gerbang kos kami dijadikan tempat parkir liar.

    Ceritanya teman saya baru pesen maem di situ. Datang-datang, dia langsung heboh.
    "Buset, masa tadi ada orang mesen maemnya pake cabe 20 biji?! Pikirku, ni anak udah ilang indera perasa apa gimana yak..."
    Wekeke, jelas kami ikut heboh. Sepengetahuan kami, cabe yg dipakai itu jenis rawit merah gede yg rasane udah bikin jontor bibir.
    Tambahan bayarannya aja lumayan.
    "Ini aku mesen pake cabe 3 cuma 7000, nah dia pake cabe 20 itu bayar 9000..."

    Huduh, apa itu tipikal lidah normal? ^___^"

    ReplyDelete
  2. Euleuh..20?
    Hoyong ah ka Jogja...kamari teu janten ka Jogja..jantenna ka pantai Bandengan Jepara.

    ReplyDelete
  3. hahhhh?!!! 20???!!! siga merak atuh hehehe

    abdi mah paling oge... mang cabena 1 wae :))

    ReplyDelete
  4. wakssss??
    ga tahan bisa diareee...ih...

    ReplyDelete
  5. Kayak apa siih..
    Taunya biasanya sambel yg baru d uleg di masukin tempe/tahu
    trus uleg lg deh

    ReplyDelete
  6. ngebayangin udah mules ver.... :))

    ReplyDelete
  7. wah uang tambahanya tuh buat beli cabe ..

    ReplyDelete
  8. hehehe..
    ayahku kalo pesen bakmi jawa godog,lomboknya pesan yang pedes banget.
    pas aku tanya, seberapa lomboknya, kata penjualnya, 'sak genggem, mbak'dan ayahku masih bilang, 'kok enggak pedes?' :))

    ReplyDelete
  9. pedas atau ga tergantung lidah masing-masing
    di Temanggung ada bakso uleg pas aku pesen pake cabe rawit 5 semua teman pada melotot ga percaya padahal mau cabe 5 ato 10 aku ga merasa kepedesan, hanya.....
    setelah itu paling ya mules2 deh

    ReplyDelete
  10. teh dewi:
    hihi..
    Ka jepara henteu ka karimunjawa sakantenan, teh?

    ReplyDelete
  11. teh asti:
    ahahaha, geuning tiasa merak? XD
    sami teh, ti alit tos dikontrol asupan emameunnana..

    ReplyDelete
  12. mb shin:
    alhamdulillaah masih ada yg gini, efeknya baru terasa ntar sepuh... *nasehat Mamah*

    ReplyDelete
  13. teh ayu:
    hu uh teh, pedes sakedik wae tos murilit panas padaharan.. :/

    ReplyDelete
  14. qif:
    namanya juga pengalaman temen... :p
    masa iya lagi ngulek 20 cabe dipoto? *era lah.. -__-

    ReplyDelete
  15. afin:
    huduh, aku malah gak iso mbayangke fin...
    Sedilit wae wis jontor sekseh.. XD

    ReplyDelete
  16. alvian:
    wekeke, iya yah...
    Padahal lumayan buat ongkos bis ituh..

    ReplyDelete
  17. kaka nana:
    ya ampon...
    Bisa jadi kbiasaan, ato cabenya mungkin emang ga terlalu pedes.. :))

    ReplyDelete
  18. mb lala:
    ...
    Setipe karo bapake kaka nanaaa...
    *kenapa ya kalo abis maem pedes efek utamanya adalah mules?

    ReplyDelete
  19. kang isa:
    wekeke...
    Mbuh kang, kuat banget yah lambungna... *murus-murus*

    ReplyDelete
  20. hahaha.. mungkin tuk sembuhin sariwawan jenk

    ReplyDelete
  21. parah ya..
    Ini mah namanya makan lauk cabe.. :D

    ReplyDelete
  22. Kayaknya tergantung kepekaan lidahnya ya? Aku dan suamiku sama2 suka pedas, tapi suamiku lebih tinggi kadar kepedesannya, jadi kalau yang buat aku udah pedes banget, buat dia cuma agak pedas.

    ReplyDelete
  23. sepertinya yang mesen sedang ngidam bayi hellboy yah... :))

    ReplyDelete
  24. mb irma:
    iya juga mb, kayak mb lala tuh. 10 cabe masih kurang..
    Kayak kadar garem sedikit udah asin buatku, tapi buat temenku musti tambah sesendok lagi.. :))

    mang muha:
    huss... kreatip aja.. :D
    hellboy lair karena ngidam piknik ke matahari..

    ReplyDelete
  25. ckakakakka....kalo ngidam piknik ke matahari ntar jadinya...

    ReplyDelete
  26. cabe rawit syndrome.
    berasa keak kecanduan narkoba, sekalinya nyoba bakalan susah berhenti, bahkan porsinya makin ditingkatkan.. ^^'

    ReplyDelete
  27. nunu pura-pura gak tau ih... :P

    ReplyDelete
  28. eka:
    kamu suka?

    Mang muha:
    nu... nu...? ( ' ')

    ReplyDelete
  29. hayaahhh kau melupakan pengalaman indahmu menonton "teletubbies" yah.... :))

    ReplyDelete
  30. yg racikan bumbu pedes manis. i like it. ^

    ReplyDelete
  31. mang muha:
    memange ada nunu?
    Bukannya lala? *sama-sama diulang*

    eka:
    hoo macem oseng-oseng gitu yah..

    ReplyDelete
  32. ada...si robot gajah penyedot debu itu lohh...*kabooor*

    ReplyDelete
  33. Jadwal keberangkatan Kapal nya ngga pas Neng... :(

    ReplyDelete
  34. oh, teu janten...
    Kedah sareng abdi meureun teh..
    Hihi.. *kahoyongna diajak*

    ReplyDelete

 
Powered by Blogger.