Tuesday, December 10, 2013

Honey Lotion

Bukan 'losyen sayang' ... itu losyen yang sengaja saya beli demi kedamaian suami tercinta.

Awal-awal di sini kan masih numpang di mertua; tempatnya deket ke pusat perbelanjaan, luar-dalam kamar dipasang AC, terlebih cuaca saat itu memang masih tinggi curah hujan dan banyak berawan sehingga di luar pun terasa teduh. Singkat cerita belum setahun saya di Balikpapan sudah banyak ngeluh akibat cuaca panas di penghujung tengah bulan kemarin.
Siku tangan ujug-ujug sangat kering serasa mati rasa *mungkin ini yang namanya sel kulit mati yg kebanyakan numpuk* padahal saya seringnya pakai baju lengan panjang baik di luar maupun dalam rumah. Adik iparpun menyarankan saya pakai  losyen miliknya. Eng .... bukan losyen ding ... bentuknya lebih mirip balsem, tapi jelas fungsinya jauh beda dari balsem. Alhamdulillah 'balsem' itu mujarab juga. Setelah beberapa kali pemakaian, perlahan-lahan kulit mati itupun mengelupas digantikan kulit muda yg halus.

Langsung deh, habis itu beli losyen betulan untuk perawatan kulit badan. Salah saya juga menyepelekan hal-hal kewanitaan yang sebetulnya bisa jadi sangat menjengkelkan, harusnya saya sadar dari awal bahwa perubahan cuaca yg sama sekali lain bisa bikin badan 'alergi' kalau tidak diberi perlindungan. Belum lagi suami agak mengeluh kenapa kok sepertinya saya cuek sekali sama 'spek' tubuh sendiri. Masyaallah, saya tahu-tahu sudah bersuami aja!

Bersyukurlah punya suami yg peduli pada dirimu dimana dirimu saja kadang tak memedulikan diri sendiri dan sibuk mencari kesenangan batin. Benar kata teman saya dulu, katanya segala 'perangkat' wanita itu merupakan 'aset' untuk jangka waktu panjang. Kalau tidak baik-baik dijaga, maka ingat kembali bahwa yang namanya benda lambat laun bisa rusak dan lapuk.
Nah kalau sekarang niatnya mau ibadah, ya senangkan saja mata suami dengan segala apa yang ada pada dirimu. Mumpung muda.
Salah satunya ya merawat badan ... jangan lupa mandi rutin, gosok gigi dan shampoan *ini mah wajib :D
Lebih bagus lagi pakai lulur atau maskeran sesekali, toh bagus untuk mengangkat sel kulit mati agar yg debu dan minyak tak menumpuk dan menjadi jerawat. Jauh beda dengan pikiran saya pas masih sekolah.
Wew jadi melenceng pembahasannya.

Intinya ya itulah, biar bersih aja kok. Ngepel lantai aja pakai pewangi, masa badan sendiri enggak?
Wah kalau dibahas soal kecantikan pasti banyak banget, terlebih lagi saya bukan pakarnya ntar kalau ditanya gak bisa jawab.


Balik ke topik.
Jadi ini nih yang saya pilih, Natural Honey Body & Lotion diproduksi PT. Barclay. Akibat kekurangtahuan saya akan produk perawatan, maka terpilihlah losyen yang baunya enak dan mengandung tulisan 'honey', mwahahaha ...
Sejauh ini aman-aman saja di kulit. Cuma ... saya masih belum terbiasa merutinkan diri pakai ini. Banyak alasan, semisal kalau makan pakai tangan harus cuci tangan dengan sebersih-bersihnya agar si losyen gak ikut termakan, atau karena pada saat berwudhu saya kurang suka menggosok tangan terlalu lama gara-gara losyen yang bikin licin. Wew kapan rutinnya kalau gini ...
Yaaa paling tidak dipakai setelah mandi dan ketika akan tidur saja udah cukup kok. Dia menyerap sehingga keesokan harinya si kulit tak begitu licin seperti saat fresh dioleskan.
Sekian postingan gak jelas saya kali ini, bahasa campur aduknya semoga tidak mengganggu. Selamat bertransformasi dan salam sehat ;)


Ditulis Oleh : Veraveravera Puritama // 8:33 AM
Kategori:

4 comments:

  1. kebiasaan baik..... perawatan yg dimulai usia muda, hasilnya dipetik di usia tua .... dan nggak perlu biaya mahal

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bu ... baiknya nanem tumbuhan yg bagus buat perawatan :D

      Delete
  2. berarti udah rajin mandi dooong neng... hihihihii

    ReplyDelete

 
Powered by Blogger.