Monday, February 7, 2011

Kalian ini kenapa sih?

Sebenarnya kalian ini kenapa tho...?

Teman saya mau nebeng sholat, sekalian rehat bentar sebelum dia pulang. Ditaruhlah motornya di depan. Sementara waktu berselang, temen saya yg baik itu pamit pulang. Saya antar dia sampai pintu masuk.
Begitu pintu terkuak, nangkringlah sebuah keranjang sampah masih lengkap dengan sampahnya. Di atas jok motor.
What the --?

Seketika itu juga perasaan marah saya muncul. Malu sekali ketika tamu saya diperlakukan dengan amat tak sopan. Perasaan saya makin tak enak begitu melihat mukanya yg agak memucat.
"Ve, apa ndak boleh naruh motor di sini ya?"
Kalau boleh saya debat, jalan untuk pengguna jalan masih ada, dan halaman tempat parkirnya masih hak kami. Baiklah, mungkin ada baiknya saya beralasan sebagai resiko hidup himpit-himpitan langka celah saja...


"Oh ya? Begitu ya mbak? Ya.. orang-orang di sini memang begitu, saya juga kurang tahu. Pernah juga saya naruh mobil di depan sana itu, tahu-tahu waktu saya balik, ban-nya ada yg ngempesin..." Begitu kata seseorang. *dehem2 geje

Demam bola, wajar dong ga tua ga muda ga laki ga perempuan pada rame di malam hari demi nonton tim kesayangan mereka. Tapi lain sama tetangga kami.
Berisik sekali, pintu bawah digedor keras. Berisik lagi, dilempar seng. Barulah mingkem semuanya, tinggal sms jadi cara baru buat ngobrol. Whew.

Depan kos banjir.

Bukan karena hujan, tapi air bak yg kepenuhan air jadi membludak dan meluncur ke pralon pembuangan air. Rupanya ada yg masuk lewat pintu samping, dan dengan renyahnya marah2 pada saya yg kebetulan mau keluar. Oh saya tahu Bapak marah, tapi maaf saya cuek karena ndak ngertos bahasanya...
Cuap-cuap berhenti begitu saluran air dibelokkan ke bak bawah. Biarlah lantai kami terperciki air terjun buatan itu, sing penting kalian ndak perlu lagi marah-marah pada orang yg salah.
Suatu ketika saya mau pergi kuliah. Dengan melewati kos yg pemiliknya sempat protes itu, saya melenggang menghindari genangan air sabun di sana...
*krik krik krik
.

.

.
Pagi hari yg aneh, tiba-tiba teringat kenangan awal semester di kos. Merangkap rasa jengkel saya yg menguap entah-jalan-kemana.
VB 21 Januari 2011

bukan kenangan yg baik dan samasekali tak membikin saya tersipu *nyontek BIP*
tapi saya jadi punya kata-kata lagi untuk ditulis :)

(percayalah) tak ada yg namanya kebetulan
semuanya pasti ada arti
*nyontek BIP lagi*

Ditulis Oleh : Veraveravera Puritama // 5:45 AM
Kategori:

28 comments:

  1. met pagi....
    [sampah yg ada udah dibuang kan]

    ReplyDelete
  2. pagi mbak gati...
    udah kok, sampah aman terkendali... hoho

    ReplyDelete
  3. aih biarlah yg lain baca...
    *ngisi kekosongan jurnal yg ga nambah-nambah.. ^_^

    ReplyDelete
  4. kos mu sebelah ngendi sih ver? karang malang po cedak gejayan? kok nyebai men kuwi wong kampung po mahasiswa?

    ReplyDelete
  5. kok bisa motor ditaruh bak sampah? apa maksudnya?

    ReplyDelete
  6. ehhhh siapa yg naro?
    siapa yg suka marah2?
    *lg gak mudeng

    ReplyDelete
  7. memyang kok... =__=
    sirik sama kos2an ibu kos kali *isih terbilang murah sih..
    aku deket pak RW

    ReplyDelete
  8. iya..
    mungkin kami salah naruh motor di depan kos...
    cuma cara negornya keterlaluan deh..
    pake ngomong kan bisa sebenernya :(

    ReplyDelete
  9. pak RW? blok D po? anake pak RW koncoku lho tapi nang balikpapan :)

    besok tulisi wae cuma munyuk yang naruh sampah sembarangan

    ReplyDelete
  10. yg naro mungkin masyarakat tapi gatau siapa tepatnya...
    tetangga kami tu sering marah2 ga jelas gitu mbak...
    heran juga padahal kami ngerasa ga punya salah kok... :s

    ReplyDelete
  11. blok C kok... pojok itu lho...
    aih, selama aku ngekos di situ tuh banyak tingkah masyarakat yg aneh kok...
    lumayan buat pasokan cerita :D

    ReplyDelete
  12. ho'o mbak...
    mungkin ada hal2 pribadi sama pemilik kos, tapi kami ikut kecipret juga..
    haha, nikmati ajah...

    ReplyDelete
  13. ngerasa penguasa x ver, nyebai dumeh nang kandange dewe

    ReplyDelete
  14. aku yo heran, padahal kos2an mereka iki bagus2 kok...
    kok bisa sirik sama yg biasa wae yak...

    ReplyDelete
  15. itu yg bikin saya malu pak,
    seakan2 kami ga bisa dibilangin apa...

    ReplyDelete
  16. kosane bagus pemilike jorok ya sama aja boong ver

    ReplyDelete
  17. ehee... *mesem2
    mbuhlah... muga2 keadaannya rukun2 saja :)

    ReplyDelete
  18. It kosnya di daerah mana to kok bisa kayak gitu

    *belum pernah ngekos

    ReplyDelete
  19. daerah kampus sayah, pak :)
    ahahaha, mungkin kompleksitas karakter orang aja :)

    ReplyDelete

 
Powered by Blogger.