Tuesday, February 22, 2011

Monday Vacation





 

Minggu sore Mbak Amel menghubungi saya menanyakan acara saya nanti Senin esok. Saya bilang engga tahu mau ngapain. Dia mengajak killing time keluar kos, akhirnya saya setujui saja. PADAHAL...

 

Saya lirik-lirik ember-ember cucian penuh dengan baju kotor, tak sengaja juga ngelus-ngelus lantai yang udah minta dimandikan, belum lagi bak cuci yang penuh perabot yang nongkrong menggoda kucing-kucing liar yang demen main ke kos.

Hahh, jadwal syuting sih banyak... jadi peran pembokat... *kipas-kipas muka pake bulu merak

Ya udah deh mending saya tunda dulu toh sambil menunggu Kamis, saya masih punya waktu luang yang lumayan *digebukin kontak sok jadi wong sibuk*

 

Biasalah, bak orang cari amoeba, dia blank mau pergi kemana. Akhirnya dengan ide saya yang gemilang, kami memutuskan untuk ke Monjali (Monumen Jogja Kembali)...

 

Tapi memang rencana tak selalu mulus dengan kenyataan dan petunjuk-Nya. Esoknya di tengah terik matahari kemarau, sampailah kami di shelter BPD UNY Gejayan, naik jalur 2A langsung turun di seberang Monjali pas. Kecurigaan saya membuncah ketika melihat suasana di sana. Lengang dan berpagar.

“Mbak, Monjali hari ini buka ndak ya?” tanya Mbak Amel pada petugas shelter sebelum kami turun menuju seberang. Mbak-mbak itu tersenyum dan menjelaskan bahwa Monjali TUTUP hari Senin. Tempat itu dibuka dari Selasa hingga Minggu. Jejreeeeng... pesta muka merah jadinya...

 

Udah malu karena nggak tahu jadwal, kami lanjut malu-maluin sekalian dengan berpose alakadarnya di shelter. Dengan begitu, terbuktilah kami berkunjung ke sana waktu suasana sepi senyap...

 

Akhirnya kami kembali naik transjogja tanpa harus bayar lagi (hemat bebb). Jalur A1 yang kami naiki sampai terminal Condongcatur, lalu naik jalur 2A lagi. Jejreeeeng... ketemu mbak petugas trans-nya lagi, muga-muga beliau ga inget... XD

 Di tengah perjalanan panjang ini, kami cari alternatif lain agar tetap bisa menikmati liburan sapenake ini. Malesnya kalau ternyata harus balik ke kos setelah berpanas-panas ria di jalanan Jogja.

 Malioboro jadi tujuan berikutnya. Yah tak apalah walau sudah sangat biasa, saya mungkin bisa beli kerudung murah di sana. Tapi ide tak selalu ada satu, otak saya terlintas ide untuk menuju Gembiraloka.

“Mau njengukin kerabat, neng?” iseng Mbak Amel tanya begitu... heh! *jitak

 

Begitu baca plang Banguntapan, saya jadi teringat sohib semasa SMA dulu. Ai kabar-kabarnya ngekos di daerah sana. Tapi karena pikiran saya terus ke poin utama, saya jadi lupa punya hape buat ngehubungin Ai... *padahal aseline yo pelit ngehubungin, maaaaaappp Aiiiii

Saya ingin ke Gembiraloka karena memang belum pernah maen ke bonbin-nya Jogja, padahal udah bertahun-tahun di Jogja.

Keadaan Gembiraloka udah banyak perubahan, begitu kata Mbak Amel yang udah pernah main ke sini sebelumnya. Pantas aja tiket masuknya udah naik setengah kali lipat. Dulu masih 8 ribu, sekarang udah 12 ribu rupiah. Dikasih buklet dan tiket.. *padahal ngarep ada snack-nya T_T

Subhanallah, hewan tak selalu identik dengan metafora sifat buruk yang biasanya dilontarkan pada manusia. Mereka cantik-cantik, cukup show begitu saja sudah banyak orang bisa menafkahi keluarganya. Belum lagi beberapa jenis binatang yang dianugerahi bulu indah seperti merak dan si kucing manis harimau. Arrrrrrh....

gambar di sinih

Kami juga sempat melihat ular kecil yang tengah menyantap santapan tikusnya yang telah mati kaku (betapa kejamnya dunia karnivora). Ada juga si gagah elang (paporit saya inih <3), landak putih, dan kura-kura cakep dari seluruh penjuru dunia. Hebat, dalam sehari kami bisa nyampe daerah Brazil... 

 

Mbak Amel aja seneng ngeliat orangutan... *ngakuuuu

 

Sama nyengaja poto bareng di kandang ular ijo...

 

Beberapa foto sulit saya dapat karena pantulan cahaya yang dibiaskan kaca membuat kami berdua malah narsis. Bwahahahaha...

 

Ternyata tak cukup waktu 3 jam untuk mengitari Gembiraloka. Karena khawatir tak kebagian Ashar, kami segera pulang begitu jarum jam di angka 4. Benarlah, karena hobi transjogja memang muter-muter, 1 jam kemudian kami sampai di usun Karangmalang. Peluh bercucuran, tapi tak ada istilah menyesal telah berolahraga sore ini.

 

Walau dapet oleh-oleh sendal yang copot sebelah... T---T

 

 

Maka, nikmat mana yang kaudustakan?

Ketika mata masih berfungsi melihat,

Ketika kaki masih kuat berjalan,

Ketika air masih penuh untuk memberi banyak kehidupan...

 

Maka, nikmat mana yang kaudustakan...?

 

 

 

 

22 Februari 2011

Selasa tenang ditemani my Pie, Abe dan Ijow... *mesem-mesem sok rame




Ditulis Oleh : Veraveravera Puritama // 2:32 PM
Kategori:

71 comments:

  1. aih, olwes eui abah.... :D
    berlin masih tiris bah?

    ReplyDelete
  2. Suhun ayeuna aya PANON poe mung tiris keneh - 10°C....Abah kedah ngerok jandela Mobil euy...

    ReplyDelete
  3. hoahh...
    jogja saiki mule panas, bah....
    *gegeber kipas

    ReplyDelete
  4. eh itu potonya didepan shelter monjali to?

    ReplyDelete
  5. Bagi kangen kringeten.........sambil makan ES CREAM.......

    ReplyDelete
  6. iya mas... :)
    keren ya.. (malu-maluinnya)

    ReplyDelete
  7. iya sih bah...
    tapi pedah musim peralihan, jadi kuatir kondisi badan...
    rerencangan aya nu kena radang tenggorokan ^_^

    ReplyDelete
  8. keknya aku sekali doang ke sana, jaman SD ;p

    ReplyDelete
  9. sapa dulu dong yg moto... *nyombong
    untung itu shelter lagi sepi... :))

    ReplyDelete
  10. aku juga baru sekali pil...
    kemaren doang... :)

    ReplyDelete
  11. untuk foto yang paling atas
    maaf g punya uang kecil mba*
    wakaka

    ReplyDelete
  12. wakakakkaka... *untung aku cuma motoin XD

    ReplyDelete
  13. emmm... iya kelupaan...
    *nglirik mas pri

    ReplyDelete
  14. ngapa mas?
    kopdar bareng wae yuuuukkk....

    ReplyDelete
  15. ve kan lebih suka bertemu saudara2 yang di gembiraloka di banding saya *yang ketemu kucing aja lari tunggang langgang*...hihihi

    ReplyDelete
  16. eh ai, kucing di sana lucu kok.. *harimau maksudna..
    tuh diajakin kopdar ai, mau ngga?

    ReplyDelete
  17. wah, dirimu nyaingin aku inih... *ngecek nama akun

    ReplyDelete
  18. ga pernah ada yang namanya kucing lucu...heu..

    ReplyDelete
  19. apanya yang lucu?????? *merinding liatnya, mending liat iklan XL* hihihihi

    ReplyDelete
  20. hadeh... masa gara2 mimpi jadi trauma sebadan2 ampe umur segini?
    entar kasih special gift ini pas ai ultah ah...

    ReplyDelete
  21. Libur lama? kaya Abah didieu mah lagi tiris deui..waahh musim semi ternyata masih enggan menemui Abah dan Teteh :D

    ReplyDelete
  22. justru itu....ampe skr mimpi itu ga pernah ilang...jangan main2 ve...*kalo ga ingin saya pingsan di depan mu* huhu

    ReplyDelete
  23. Teh dewi:
    libur sahoyongna, teh. Hihi..
    Tapi haneut2na mah tos aya sanes, teh? Masih saljuan keneh tah?
    Sigana di dieu mah nuju musim peralihan, lamun hujan teh meni ageung teras bentarna keeung pisan, hiii..

    ReplyDelete
  24. Ai:
    hahaha, heureuy geulis..
    ai terapi phobia wae, sigana pake hipnotis tiasa pan.. B-)

    ReplyDelete
  25. Ais:
    ehee, iya..
    Habisnya kami berangkat siang. Lagi panas banget itu..

    ReplyDelete
  26. Hmm.. asikny k Gembiraloka.. aq udah 2x lebaran terakhir d rumah oom, daerah Gembiraloka jg, tp gk pernah k bonbin.. penuh!
    Sekarang oom malah udah pindah k daerah Tamansari.. Hm.. bakal ngalamin masuk bonbin Gembiraloka gk ya?

    ReplyDelete
  27. Hmm.. asikny k Gembiraloka.. aq udah 2x lebaran terakhir d rumah oom, daerah Gembiraloka jg, tp gk pernah k bonbin.. penuh!
    Sekarang oom malah udah pindah k daerah Tamansari.. Hm.. bakal ngalamin masuk bonbin Gembiraloka gk ya?

    ReplyDelete
  28. Oo lebaran... pantes aja..
    Ke bonbinnya jangan pas lebaran atuh, biar sekalian jalan2 di jogja..
    Lebaran berikutnya di area keraton aja kalo gitu.. *silaturahim ke sri sultan :-D

    ReplyDelete
  29. Iya, d Bdg jg bonbin penuh pas lebaran.. tp y emang kbetulan momen k Jogja pas lebaran trz,. lg direncanakan diluar waktu2 itu..

    Lebaran berikutnya d kraton dan sekitarnya.. tp justru tempat2 itu udah pernah dikunjungi.. :)

    ReplyDelete
  30. Kang eka:
    iya di luar lebaran ajaa :-)

    anty:
    iya ateuh, pnganten udah jalan2 ksini belum?

    ReplyDelete
  31. kalo sebelum nikah a.k.a masing2 mah udah
    dia kapaan gitu ya ke jogja, sama siapa aku gak tau, waktu belom kenal oge jiganamah
    aku tahun 2004 & 2009 kesana udah lama beut yah
    beloooom klo berdua mah :p
    ke lah ve hanimun ka dua :p wkwkkw

    ReplyDelete
  32. ga ko mas...cuma ga mau ketemu kucing aja *kalo bisa jangan ketemu seumur hidup* hihihi, gaaa mungkin ya???

    ReplyDelete
  33. Anty:
    soklah hanimun kaduana ka jogja ty, muga2 aku masih di mari.. *ngarep oleh2 ti bdg :-P

    ai:
    insyaalloh engga ai, pan maen sugesti.. :-D

    ReplyDelete
  34. tau2 udah ga takut kucing aja gt...

    ReplyDelete
  35. iya kayaknya gitu ai, lupakan aja mimpinya juga udah cukup...
    jadi ga malu2in kalo dilewatin kucing... *ga jejeritan gitu :p

    ReplyDelete
  36. heu...kalo gampang mah dah dari dulu..

    ReplyDelete
  37. hipnotis pake senyuman dahsyatku, ai... *nawar hal membahayakan XD

    ReplyDelete
  38. kabuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuur, *lari tunggang langgang*..menakutkan...hihihi

    ReplyDelete
  39. Lg ngrencanain backpacking keliling P. Jawa, tp blm tau kapan, target taun ini.. n so pasti Jogja jd slhsatu tujuan.. :)

    ReplyDelete
  40. Kang eka:
    wah asiknya euy.. *mupeng
    bulan apa rencananya?
    Kalo ke jogja, mau nyempetin ke bonbinkah?

    ReplyDelete
  41. Rencana bln oktober, biar cukup waktu bwt kumpul2 dana, n bukan pas musim liburan.. tp ga tau jg, bs aj jd mulur..
    Y Insya Allah k bonbin, kan niatny pgn b'kunjung k tmpat yg blm prnah didatangi.. :)

    ReplyDelete
  42. woahh oktober... *muga2 saya udah lulus ^_^
    aamiin, semoga terlaksana :)

    ReplyDelete
  43. woh... ketawane ojo lebar2 mas...
    belon gosok gigi mesti... XD

    ReplyDelete
  44. kalau senin sy lbur krja. Ve kpn qt jalan breng? :)

    ReplyDelete
  45. Mauuu jalan2 lagi.. :)
    sebulan kedepan mudik mbak, mau ikut ke kampung saya?

    ReplyDelete
  46. Mbak ii:
    kapan2 kopdar lagi yuuuk? Tadi lihat yg ust. Jefri di uin nggak mbak?

    ReplyDelete
  47. enggak
    vera dtg?
    tdnya mw dtg
    tp g da tmn

    ReplyDelete
  48. Enggak juga :(,
    udah janjian olahraga sama temen kebablasan sampe rada siang..
    Lho nella bukannya kesana, mb?

    ReplyDelete

 
Powered by Blogger.