Tuesday, May 31, 2011

Halalkah mengkonsumsi kopi luwak? *pengen coba tapi ragu ^^a

Ditulis Oleh : Veraveravera Puritama // 2:55 PM
Kategori:

41 comments:

  1. emang ada apanya yang membuatmu ragu?

    ReplyDelete
  2. Katanya kopi ny gpp bwt yg pny maag kronis. Eh,tapi kalo jijik inget asal ny, ya pasti haram hukum ny bwt yg mrasa jijik. Klo gak ya lanjut ae :p

    ReplyDelete
  3. jawaban yg ga ilmiaaaahh... *coret*nirudosen.com*

    ReplyDelete
  4. Tadi malam di TV Jerman menyiarkan tentang kopi luwak ini...nah si reporternya..ngga mau tuh..tp kudu mencicipi.
    Dia bilang..jika kita tdk tau asalnya..ini kopi memang eunaaaaakkk tenaaaannn....

    Disini mencapai lebih dari 1000 euro perkilo..muahal amat yaahh.

    ReplyDelete
  5. mahal pisaaan...
    Teteh dewi pernah nyobian?

    ReplyDelete
  6. Beluummm...ngga ku ku belinya...:D

    ReplyDelete
  7. teh dewi:
    nyobanya pas ntar ke indonesia wae teh..

    Mas cis:
    aku jg bukan fanatik kopi.
    Kopi tu buat campuran susu :D

    pasti ada logo halalnya ya dhe? Sipplah..

    ReplyDelete
  8. Pernah dibahas waktu training sama MUI, jika biji kopinya sudah bisa dipastikan bersih dari kotoran ya jadi nya halal..

    ReplyDelete
  9. mb dhee:
    okeoke, makasih info dan kunjungannya ;)

    mb nana:
    iiih, jangan mengingatkankuuuh... X(

    ReplyDelete
  10. selain asalnya dari eenya luwak serta harganya yang mahal juga efek buruk ke lampung jadi saya memilih tidak mengkonsumsi....

    ReplyDelete
  11. hihi, itulah yg jd pertimbangan *halah* aku, bu..
    Temenku ada yg nawari, tp akunya juga ragu.

    ReplyDelete
  12. Mahal tapi jujur aku geli mau minum tuh...

    ReplyDelete
  13. hihi... itu juga jadi bahan pikir ulang mau dikonsumsi apa engga...

    ReplyDelete
  14. Ak jg pengen noba, di mall malioboro ada kafe luwak, tp yg tongkrongi bule2... :D

    ReplyDelete
  15. halal orane mbuh ver aku udu MUI tapi sejak ngerti gawene seko telek luwak kok yo aku wegah ngombe yo mbok dikei gratis

    ReplyDelete
  16. mb danti:
    aku pengen coba sachetan aja mb, kalo dah masuk mall harganya kan bisa berkali lipat :)

    mas pio:
    ahahahahaa dilema tak berkesudahan..

    ReplyDelete
  17. eek luwak.. *ditabok mbak vera* :D

    ReplyDelete
  18. sekali eek tetep eek.. waakakkaaaaaaaaaaaakkk :))

    ReplyDelete
  19. ho ada ya sachet? apa merknya? mo nyari ah :p

    ReplyDelete
  20. ada White Coffe, kan di iklan juga ada..

    ReplyDelete
  21. entar kabar2 kalo udah dapet yah mbak, nti aku juga pengen beli :d

    ReplyDelete
  22. wah dah lama g minum coffee nih, hehe
    otre ntar aku tunggu kabarnya, hehe

    ReplyDelete
  23. di kampungku diragukan keberadaannyah.. :D

    ReplyDelete
  24. iya pan ini sambil cari.. *segitunya :))

    ReplyDelete
  25. sipla... harus begitu memang.... hahah :D

    ReplyDelete
  26. udah nyoba, ya enak aja sehh...sekedar informasi, biji kopi itu setelah dikeluarkan ma luwak, lalu dibersiin , dipisahkan dari beolnya, dicuci, dijemur pe kering, lalu digoreng lagi, coba aja direnungkan kembali, kopi itu di jemur berminggu2 n dimasak berhari2 pe bener2 kering......apa ya perlu hal itu dijijikkan

    ReplyDelete
  27. boleh ya menurut 2 madzhab itu...
    alhamdulillah, mudah2an mubah :)
    jazakillah sharingnya mbak...

    ReplyDelete

 
Powered by Blogger.