Sunday, November 13, 2011

Lagi, soal diet... -__-!

Ditulis Oleh : Veraveravera Puritama // 9:11 PM
Kategori:

37 comments:

  1. Perasaan baru kemarin mbak peb sama mbak idan posting soal berat badan dan diet-dietan. Ealah... tahunya tetangga kamar ternyata diet. Entah ketat entah longgar, nyatanya udah beberapa minggu nggak makan nasi.
    'Rasanya mau mati,' katanya curhat *lah, emange pernah mati? Saya membatin sotoy*
    'Lambung atau ususku mungkin ada yg rusak. Tahu nggak mbak, aku sampai nangis (saking sakitnya) kemarin...'

    Jelas dia sbg anak biologi, tahu lebih banyak soal gizi ketimbang saya. Lalu siasat diet apaan nih sampai ga pake asupan karbohidrat gitu?
    'Kan ada glukosanya...' alesannya.
    Nah lho.

    Obrol-obrol nyampe ke berat badan, agak kaget juga ternyata saya lebih berat dibanding dia... padahal dia terlihat lebih padat secara fisik.

    Pesan penting: cermin dan timbangan itu kadang menipu.

    Diet saja yg sehat... caranya,
    menjauh dari kendaraan, gunakan kaki selagi punya, bisa menapak tanah dan berjalan. Alaaa ke warung ujung mah jalan aja, kecuali ke kedai ramen di Osaka sono.

    Boleh jadi kamu gemuk, tapi rona alami di pipimu akan terlihat menyenangkan buat yg melihatnya :)

    Ini saran saya, apa saranmu?

    ReplyDelete
  2. berat dan tinggi kamu brp ver?

    ReplyDelete
  3. wow apa?
    Itu ukuran orang..

    Mau gemuk mau kurus, prioritasnya sehat aja..

    ReplyDelete
  4. Pake Highheels yak 14 cm!!heuheuheu

    ReplyDelete
  5. Pernah dihukum dokter 3 bulan cuman makan makanan Monyet.......

    ReplyDelete
  6. ahahaha lereees, tinggiku 160an aja..

    Abah makan pisang kok bisa dihukum? Kan buah-buahan.
    Aku maem itu pas maag kambuh aja.

    ReplyDelete
  7. Karena darahku berlemak, sewaktu di RS, dari pagi sampe malam sayuran dan buah²an.....sampe BOSEN.............huwekkkkkkk

    ReplyDelete
  8. pakdhe makan enak mulu sihhhhh
    bagi2 dong ke vera tuhhhh

    ReplyDelete
  9. Haahaha..............Hari ini cuman masak kentang ajaaaaaaa...

    ReplyDelete
  10. ini juga tipe diet yang sekarang banyak dianjurkan
    gak perlu mengurangi makan yang udah biasa (maksudnya kalo udah biasa 3 kali sehari ya udin segitu aja) tapi perbanyak gerak

    bahkan dulu di yahoo.com, kalo bisa ke kantor jalan kaki (kalo dari Depok gw bisa gempor kali ya) :D

    ReplyDelete
  11. kalo masih taraf mengurangi mah aku setuju aja, artinya dia masih maem kan.. tinggal banyakin aer minum sama serat.
    Hahaha iyolah mbak, kalo jarak segitu ditempuh jalan kaki mah dateng2 langsung tepar di kantor..

    ReplyDelete
  12. masaaaaa?? kirain tingginya 190 loh ve... :p

    ReplyDelete
  13. rata-rata orang bule emang segitu, fin... *serius*

    ReplyDelete
  14. makan yg pedes2 katanya sih bisa ngurangin berat badan lho :p

    ReplyDelete
  15. iyah... apalagi sambil jalan ke atas mercusuar.. :))

    ReplyDelete
  16. he? ngapain ke mercusuar?? mo manggil ombak tsunami y? xD

    ReplyDelete
  17. ini ideal Ver, kekurusan jg ga bagus

    ReplyDelete
  18. tinggiku ngga segitu mbak lyyy, hahaha...

    ReplyDelete
  19. akhirnya sadar jg kamu.. *komen pertama*

    ReplyDelete
  20. timbangan itu ga bisa nipu. berat badanku selalu ga pernah naek meskipu timbangan diinjek2 berkali2 -__-

    ReplyDelete
  21. diet paling sehat itu makan sayur dan buah2an. temenku bisa turun sangat drastris karena diet macem itu selama 2 ato 3 bulanan.. tapi jangan sampai ngga makan. bisa sakit malah -__-

    *kasih tahu ke temenmu ya*

    ReplyDelete
  22. kang isa:
    1. Tapi aku lebih tinggi
    2. Timbangan rumah sama timbangan RS beda.
    3. Tiap hari dia maem sayur sama buah. Tapi ga maem nasi. Jelas lemes, ga dapet sumber energi kok pie jal...

    ReplyDelete
  23. Padahal orang yang kurus aja bisa terserang kolesterol dan lemak jahat juga ya~

    ReplyDelete
  24. iya deh yg bule dari kuningan ;-)

    ReplyDelete
  25. mas cis:
    ho oh.. *angguk takzim

    afin:
    wekeke, aku belum punya ponakan. Jadi belum jadi bule, dong..

    ReplyDelete
  26. 1. aku jg lebih tinggi dari kamu *ga nyambung*
    2. coba bawa timbanganmu ke RS trus kamu bandingkan *jangan dilakukan. takut diusir ama dokternya*
    3. yah, nasi harus tetep ada lah. ngga boleh ngga ada karbohidratnya sama sekali. bisa juga nasi kamu ganti sama roti. saran yg lain adalah jogging atau renang yg rutin. itu membakar lemak sangat cepat..

    btw, memangnya temenmu mau nurunin berat badan sampai berapa kilo? dan yg paling penting adalah, kenapa temenmu diet menyiksa diri seperti begitu? apa hanya ingin sekedar terlihat lebih ramping?

    ReplyDelete
  27. ho oh, dia ampe pernah ikut fitness juga.
    Dulunya emang dia ndut. Biasalah perempuan, pengen terlihat menarik dg apa yg mereka idealkan. Dia ngaku seneng jadi kurus, jadinya ya diet. Pokomen dietnya dia termasuk 'wow' menurutku. Ada perawatannya juga sih (totok wajah, pijat badan, dll).
    Kesian aja, jadi kayak yg ga puas sama yg udah didapat. Muga2 sekarang ga keterlaluan di porsi makanannya. Kemarin dia udah mau maem nasi :D

    ReplyDelete
  28. hadeehh.. jangan sampai segitunya jg lah. kasih tahu aja ke temenmu kalau cowo itu ngga gitu suka ama cewe yg kurus seperti model fashion. rata2 suka ama yg badannya padat berisi (tp ngga gemuk). hehe... jd diet sampai kurus banget itu ngga berguna intinya :D

    ReplyDelete
  29. hu um.. muga-muga aja dia dapet cowoknya yg begitu...
    ada juga cowok yg nuntut sama penampilan ceweknya kan... ^__^

    ReplyDelete
  30. percaya ama aku deh. cowo itu rata2 minta cewe yg seksi. dan seksi itu bukan kurus XD

    ReplyDelete
  31. eheeerrrrr....

    ya ya ya... gimana pun juga mengubah keyakinan orang itu gak bisa instan ^__^
    mari doa bersama saja... :))

    ReplyDelete
  32. hu'um.

    masing2 pria punya selera.

    xD

    ReplyDelete

 
Powered by Blogger.