Sunday, August 21, 2011

"Dan akan saya beritahukan kepadamu tanda-tanda hari kiamat itu ialah apabila budak wanita melahirkan tuannya ….” (Hadist Shahih yang diriwayatkan Bukhari dan Muslim)

Ditulis Oleh : Veraveravera Puritama // 6:50 PM
Kategori:

85 comments:

  1. artinya kurang lebih.."ketika anak memperlakukan orang tuanya seperti budak"..gitu yah?

    ReplyDelete
  2. atau para pembantu yang nglahirin anak tuannya?

    ReplyDelete
  3. Atau orangtua yang tunduk pada anaknya...

    ReplyDelete
  4. ray, alihkan tatapanmu pada komen di atasmu. Tuh papahmu udah njawap.. :))

    Mang muha:
    iyap, kadang orangtua baru melimpahkan kasih sayang yg berlebihan, jadi apa2 yg diinginkan anak selalu dituruti.
    Baru baca www.m.facebook.com/note.php?note_id=10150272263741860&refid=20&_ft_a=1592115647&_ft_tf=10150272263741860&_ft_tpi=1592115647&_ft_ti=14&_ft_sai=2347471856&_ft_fth=d108cf5ae3b15128&_ft_time_ft=1313927133&_ft_mf_objid=10150272263741860

    ReplyDelete
  5. bukan fiiin, tuh mas cis sama mang muha udah jawab.. :)

    ReplyDelete
  6. *jitak Ve*..mamang lagi sih.. :P
    Hiks ndak bisa di klik linknya, *blocking dulu deh*

    ReplyDelete
  7. ya udah... bapak?
    *betapa ga rela sayah menduakan Apa T.T
    ahaha, namanya juga via hp... mang..

    ReplyDelete
  8. #Ve : wakz..pan saya belom kawin...ehbaidewei udh sayah buka kok, ternyata promosi buku y?
    #Kang Peri : Uppa yak?..*garuk2*
    Tambahin "ganteng deh"

    ReplyDelete
  9. buhakakakaka..sayang cowok yg manggil *ogah noleh*..

    ReplyDelete
  10. Nyahaha kok saya berasa jadi cewe penggoda gini ya XD

    ReplyDelete
  11. jiakakaka..*kabur sebelum digoda lebih jauh*

    ReplyDelete
  12. wew, baru ditinggal bentar kalian udah mesra..

    mas muha:
    iyah promo... :)
    kebetulan sayah terjeblos kesitu. Sepertinya buku bagus buat calon orangtua baru.

    Tak kusangka.. mas cis jadi wanita kalo malam.. XD

    ReplyDelete
  13. mas muha:
    halah, pan rela jadi bapake laila.. -__-''

    ReplyDelete
  14. Ane lelaki tulen woooooooooooooi!!~ *jitak Vera

    ReplyDelete
  15. mwahahahaha..udah siap jadi ibu yah..tinggal nunggu yang cocok nih..*siap siap*

    ReplyDelete
  16. uuuh...
    Tante maraaaah...
    *lari ke keraton
    *loh

    ReplyDelete
  17. Akh males eike ngejar, cape tau Cyin...Ke perempatan aja ah *Lho

    ReplyDelete
  18. hngg..
    Siap ndak siap ya harus, walo ntar ada resiko besar sekalipun..
    Kuhadapi demi anakku! *lebayy XD

    ReplyDelete
  19. Kamu juga, anggun :) *nggombal ceritane

    ReplyDelete
  20. *mau komentar njuk liat komentar ndak jadi komentar*

    ReplyDelete
  21. buhakakaka..*sodorin kecrekan buat yg standby di perempatan*

    Wekekekeke..oalah naaak..kau sudah dinanti ibumu..cepatlah lahir..*halah*

    ReplyDelete
  22. mb rana harus komen dulu, kaka.. biar sah.. *eh

    hadeh..
    Anak..
    Calon wae dereng gaduh, mang.. *campursarian :))

    ReplyDelete
  23. *mempertimbangkan komentar yang akan dikeluarkan untuk menimpali komentar sebelumnya... biar sah*

    ReplyDelete
  24. banyak yang kayak gitu sekarang ve.. :)

    ReplyDelete
  25. mb rana:
    aku kangen padamu kaka.. *nyender

    mb wewet:
    muga2 generasi kita engga salah didik yah mb.. :/

    mas cis:
    woo.. aku memang co cuiit.. *halah :))

    ReplyDelete
  26. Berasa banget dah deket
    siap-siap wae

    ReplyDelete
  27. tambah2 amalan ikhlas yo, mas..
    *merenung buat akherat

    ReplyDelete
  28. bukan gaduh tp gadah Jeng..*mlirik yg ngomong jowo*

    ReplyDelete
  29. ahaha...
    Makanya sayah bilang campursari..
    Gaduh teh basa sundana tea, mang.

    ReplyDelete
  30. woooh..compar-campur yah..
    Ehh..berasa aya nu manggil mamang..

    ReplyDelete
  31. haha..
    Mempertahankan kesundaan.. *ngeles
    ya ya ya...



    Om.. *séréngéh seuri

    ReplyDelete
  32. kata buku:
    parents should keep cool..
    Marah engga, lembek yo engga :)

    ReplyDelete
  33. serengeh..sepertinya ini artinya nyengir yak..
    Kalo seuri?

    ReplyDelete
  34. hngg..
    Serengeh tu kayak gesturnya sih, tapi diartikan nyengir bisa juga..
    Seuri itu ketawa..
    *jiaah kok jadi ajang kursus basa sunda sih

    ReplyDelete
  35. nahyaaaa...udah tambah pinter sayah mah :))

    ReplyDelete
  36. cie..
    Tinggal praktek logatnya ke bandung ya mang..

    ReplyDelete
  37. hayaahh ka jogja pan juga bisa....noohh aya natip sepikerna....*nunjuk Ve*

    ReplyDelete
  38. *balik ke kuningan*

    beda lho. Logat kami kedengarannya cepat. Bandung mah pan... yah as u know lah..

    ReplyDelete
  39. yayayaya..tantangannya lebih berat kalo belajar pake yang logat ngebut..mirip belajar bahasa madura.. :)

    ReplyDelete
  40. basa cirebonan juga cepet :)
    yayaya makanya langsung ke tanah pasundan wae..

    ReplyDelete
  41. bukannya yg di cirebon tuh basa ngapak?
    macem yg disini nih http://kayakiye.com/

    ReplyDelete
  42. iyah, ngapaknya.. amit amit kasar.
    Sundanya... juga kasar..
    Haha, pan logatnya mang..

    ReplyDelete
  43. sepertinya di cirebon, dan cilacap tuh titik temu pengguna bahasa ngapak dan sunda yak.... :D

    ReplyDelete
  44. mungkin.. padahal cirebon-cilacap tu dari utara ke selatan.. :)

    ReplyDelete
  45. kan mereka terletak pada garis batas jawa-sunda, jadi wajar banget :D

    ReplyDelete
  46. Dosen ane dulu waktu penelitian nemu daerah di perbatasan Jabar Jateng yang pemukiman penduduk berbahasa Sunda ama Jawa cuma berbatas jalan desa doang...Jadi depan rumah udah beda bahasanya, gokil XD

    ReplyDelete
  47. mas muha:
    kuningan juga perbatasan... tapi sayah gabisa jawa ^^a

    mas cis:
    hee iyakah?
    Daerah mana itu?

    ReplyDelete
  48. kuningan terhitung jauh dari perbatasan, gak deket laut juga...
    coba intip cilacap dan cirebon tuh..sama2 deket laut kan...

    ReplyDelete
  49. Kalo ga salah inget sih Banjarnegara-Wonosobo

    ReplyDelete
  50. huwiiikk desa yang aneh....banjarnegara-wonosobo tuh ada di tengah-tengahnya Jawa tengah lohh...*garuk2*

    ReplyDelete
  51. hmm... padahal kuningan-cirebon ga nyampe 1 jam perjalanan kok. Ngapak identik sama laut ya, padahal Jogja kan engga.

    Banjarnegara ngapak banyumasan jugakah? Daerah mana yg sunda?

    ReplyDelete
  52. ngapak nggak identik sama laut kok..cuman, akulturasi *cieee bahasane* bahasa di satu daerah kan dipengaruhi jalur transportasinya, kalau di cilacap dan cirebon dari jaman dulu udah ada bahasa sunda dan ngapak, maka bisa dipastikan penyebaran bahasa pendatangnya (bahasa ngapak) adalah lewat jalur laut yang enggak ada di kuningan.

    itu sekedar analisa ngawur tanpa bukti pendukung yang jelas :)

    ReplyDelete
  53. ...


    Oke baiklah... mungkin.
    *bingung rep mbales opo

    ReplyDelete
  54. kalo bingung pegangin ini dulu deehh *sodorin SQ*

    ReplyDelete
  55. Veratamapuri: Banjarnegara emang masih Jateng sih, makanya kan ane bilang kalo ga salah hehe....Yang bahasanya Sunda Banjarnegara, dan penduduknya ga ngomong Jawa sama sekali kata dosen saya (tapi ngerti bahasa Jawa). Begitu juga sebaliknya dengan yang di Wonosobo...

    Om Muha: Tentang penyebaran bahasa sih (sekali lagi menurut buku2 dan dosen saya) umumnya bergantung pada kondisi alam dan perdagangan antar daerah. Kalo kondisi alamnya susah (misalnya pegunungan), mobilitas penduduk juga jadi susah, jadi pemukiman terisolasi dari pemukiman lain. Bahasanya juga jadi beda dengan bahasa pemukiman lain karena ga ada interaksi. Perkecualian buat Papua, yang antara satu desa yang berdekatan dan ga dipisah gunung aja bahasanya udah beda buanget. Masing2 suku di sana memang punya pride yang kuat jadi pada bikin bahasa2 sendiri XD

    ReplyDelete
  56. Itu jaman dulu Ver. Sekarang semenjak ada TV, hape dan internet jadi ga masalah lagi :D
    Nokiyem, Connecting People ^^d

    ReplyDelete
  57. nahyainiiii kamsud sayah...*jitak buat "om"*

    ReplyDelete
  58. Anu...Soalnya Vera kan manggilnya juga Om. Ga enak kalo manggil yang laen XD

    ReplyDelete
  59. baiklah, kita resmikan saja panggilan istimewakududukdimuka buat id mupengml ini: OM.

    *ketok palu*

    ReplyDelete
  60. preeett..ikut2an deeeh..
    ehh baidewei...si rambut merah kuwi sopo?? sedeeeepp...

    ReplyDelete
  61. *rebut palu*.....weeee belo diketok

    ReplyDelete
  62. Iki Mbake sik dadi bintang iklan Gulaku kae lho Om. Namanya Nadia Arani Darus ^^d

    ReplyDelete
  63. *sebarin lem besi di meja*...silahkeun diketok....

    ReplyDelete
  64. hadoooohh..trus truss...nyopotnya piye ikiii...

    ReplyDelete

 
Powered by Blogger.