Tuesday, August 16, 2011

[Puasa PertamaX] Sahur Seadanya di Kos Baru

  Ehm, fokusnya mungkin agak meleset. Tapi ndak apa-apalah yang penting ikut lomba.


Ceritanya saya pindahan tepat sehari sebelum puasa pertama di tahun ini.
Beruntungnya memiliki teman yang care, bersedia bersusah-susah membantu pindahan saya mengangkut barang dengan motor-motor mereka.
Awalnya bingung juga mau ngangkut kasur kapuk seberat gambreng siapa mau bantu? Alhamdulillah temennya temen kos rela ngangkut... ampe nyampe kos... ampe tiba di lantai 2 kamar sewa.

Semoga si adek dapet balasan rejeki dan enggak salah urat habis itu. Tuh kan, itulah gunanya punya temen baik... bukankah teman adalah cerminan diri sendiri? *narsis terselubung


Entah mengapa hari Minggu itu semuanya tampak serba mendadak. Saya dikabari sepupu yang katanya lagi menuju Jogja untuk urusan bisnis suaminya. Sementara itu saya baru angkut-angkut jam 9-10an dan ternyata sodara saya yang cantik itu sudah sampai di Jogja pada jam dzuhur.
Gimana nggak bingung... jam 12 teng saya baru selesai angkut semua barang, sementara itu sodara dalam perjalanan ke kos, belum beres-beres... dan belum mandi sarapan.

Singkat cerita, saya bertemu dengan sepupu. Kami pergi makan siang ke Jejamuran. Alhamdulillaaah, sudah lama saya ingin coba ke sana tapi belum sempat juga. Ah, inilah bonus indahnya silaturahim...
Berhubung di sana hidangannya sangat mengundang selera, saya skip saja ya. Pokoknya... ennnnnnaaaaakkkkkk... dan kenyang (banget).

Sebagai resikonya, rasa kenyang itu tetap ada sampai malam harinya. Saat itulah saya dan teman saya melaksanakan tarawih perdana, di mesjid kampus kami. Jarak dari kos sekarang ke sana lumayan jauh, tapi bisa tetap terkejar tarawih dari awal hingga akhir.
Barulah dalam perjalanan pulang tarawih, kami mulai merasa lapar. Sepakatlah kami ke warung burjo terdekat demi mie instan panas.

Tak seperti kebiasaan di kos lama ketika Ramadhan tiba. Biasanya jam setengah 3 sudah beramai-ramai membangunkan tetangga kamarnya. Namun sahur hari pertama saya ini tak terasa kegiatannya. Jam setengah 3 lebih kami sudah bangun, tapi tak menemukan aktifitas apapun. Benar-benar sepi.

Pada jam 3, suara-suara berisik mulai bermunculan di lantai bawah. Klontrang-klontreng. Olala, mereka masak.

Gerendel pintu tak terbuka. Wah, firasat buruk. Sampai hampir imsak, kami hanya bisa memutuskan memasak air panas dan menyeduh minuman. Beruntungnya masih ada persediaan. Saya hanya mengkhawatirkan teman saya yang perutnya sensitif setelah makan mie instan. Jangankan dia yang sensitif, lambung saya saja mulai perih. Tapi berkat este emje sachet, lambung saya sehat jaya hingga waktu berbuka tiba.



Usut punya usut, pemilik kos baru ini ternyata bukan Muslim. Saya baru diberitahu anak kos lama bahwa gerbang luar memang tak dibuka karena yang memegang kunci cuma si pemilik kos. Ceritanya di sini (contacts only).
Alhasil, anak-anak biasanya memasak atau delivery.

Yah sudahlah, namanya juga baru. Bukankah di luar sana masih ada yang anteng tanpa sahur (karena gak ada persediaan amunisi maupun kesiangan bangun sahur :p).

Ini kisah saya dan indomie...
Apa kisahmu? *loh




Tapi ini benar-benar saya ikutsertakan lomba trio koalisi di marih. Tidak bermaksud iklan atau sejenisnya. Bila ada hal-hal hil-hil yang sekiranya menyinggung, maafkaaanlaaah... *Inul mode on

Ditulis Oleh : Veraveravera Puritama // 10:29 AM
Kategori:

48 comments:

  1. jejamuran itu menyajikan aneka menu jamur ya?

    ReplyDelete
  2. Ohooo.... aku di kosan baru bangun jam 4 kurang 10 ato kurang sparapat..., baru abis nyari makan di warteg, hehehheeh

    ReplyDelete
  3. Ver, link lombanya ga ada ya?

    *catet*

    ReplyDelete
  4. heww....gambar jamurnyaaa.....*nunggu ditempel*

    ReplyDelete
  5. iyaa...
    kalo dipublish bikin kriuk-kriuk mas...
    ntar dosa... :))

    ReplyDelete
  6. naah... itu kebiasaan di kos lama...
    soalnya tahu pasti bakal penuh kalo sahur di jam-jam itu.
    tapi ya itu resikonya... dapet sisa-sisa doang... :))

    ReplyDelete
  7. waktu sahur saya sempat tidak punya makanan, jd saya berinisiatif unt membuat mie instant aja...buru2 saya kewarung cari indomie, eh ternyata sampe warung indomienya habis yaudah deh saya beli aja sarimi XD ini ceritaku ya :))

    ReplyDelete
  8. ahahahaha....
    e beneran cerita...

    makasih cerita gratisannya :))

    ReplyDelete
  9. tak ape laahh..dikiiiiit aja....

    ReplyDelete
  10. ini sate jamur


    yang ini tengkleng jamur

    ReplyDelete
  11. sahur d tmpat kos, kalo gk ad makanan, cr tergampang tinggal angkat hp lalu... :
    telpon 14045 (kalo dompet lg tebel)--> Mc'D Delivery Services,
    ato telpon abang2 nasigoreng (kalo saku pas2an -& tau nope abangnya) xDD

    ReplyDelete
  12. aku harus ke jogja...minta dianter ke jejamuran.... :D

    ReplyDelete
  13. lebih irit masak lhooooo....
    *emang dasar lagi tongpes

    ReplyDelete
  14. ngiler pan ndak batal.....*mlotitin sate*

    ReplyDelete
  15. eh.. ya ampuuuunnn... lama gak liat minuman inih... aku dulu waktu SD suka yang ada tambahan coklatnya... hadeeeeuuuhhh *ngiler* :D~

    ReplyDelete
  16. hagz..*mencoba menekan napsu pengen*
    buat buka aja ntar....*dendam kesumat*

    ReplyDelete
  17. kemasan baru sekarang, nin...


    ternyata ada 3 rasa ya... :))

    ReplyDelete
  18. oh, ada sate jamur juga di sanah?
    *songong mode on

    ReplyDelete
  19. engga sih....gambarnya doank, *melas*

    ReplyDelete
  20. kalo gak salah kemaren bukannya dapet jamur berapa kilo tuh...
    masak aja... *udah bermunculan menu2 aneh di otak

    ReplyDelete
  21. ko jadi banyak makanan di siniiiii?? *liatin komen

    wow, esteemje ;p

    ReplyDelete
  22. suka este emje juga?
    pili baca komennya merem ya..

    ReplyDelete
  23. jamur-jamur itu sudah berpindah tempat mengisi timbunan otot di sini...*nunjuk otot perut nan kotak-kotak*

    ReplyDelete
  24. ihhh....jadi 8 packs nih... :P
    sama maknyak dibikin jamur goreng tepung (berasa makan telor dadar) dibikin oseng jamur juga...

    ReplyDelete
  25. ngebet amat berpak-pak..
    tengkleng jamur enak lho..
    Uh, makanan lagi.. *frustasi liat jam

    ReplyDelete
  26. Aih Jejamuran....Tiap kali ke sana selalu penuh sesak. Menu omelet jamurnya huenak tenaannnnn kuiii X9
    *malah ga bahas kosnya

    ReplyDelete
  27. wah rugi deh ga mesen omeletnya. Ah kayaknya bikin sendiri juga gampang.. *tring-tring
    kuah tongsengnya enak euy, yg lain2nya belum nyoba.. :/

    laen kali kalo kesana reserve tempat dulu.. *kemaren nungguin yg kosong dulu XD

    ReplyDelete
  28. Iya gampang, bahan jamurnya yang ga punya *shiitake euy....X9

    Iya emang enaknya reserve dulu. Btw ada menu baru nggak??

    ReplyDelete
  29. huks, ga liat secara detil.
    Itu makanan juga dipesenin saking bingungnya mau pilih apa.
    Pengen budidaya jamur jadinya..

    ReplyDelete
  30. Boleh2 asal jangan jamur kulit, hiiiy XD

    ReplyDelete
  31. yaaah, padahal mau dimulai dari panu... *eww!

    ReplyDelete
  32. Saya nggak ngelarang lho...Siapa tau malah mendatangkan rejeki bagi penjual K*lpanax XDD

    ReplyDelete
  33. wah obrolan makanan jadi mengerikan gini.. X(

    ReplyDelete
  34. udah dijawap..
    Itu lho, gambar yg berkuah itu tengkleng jamur..

    ReplyDelete
  35. Kalau kata lagu, nasib anak kos, hehe..

    ReplyDelete
  36. veeeeeeeeeeeeeeeeeerrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr

    ReplyDelete

 
Powered by Blogger.