Thursday, April 21, 2011

Buah Pendosa


Aku mengangkat sekeranjang buah segar itu dengan hati berdebar. Tak bisa kubayangkan seandainya Ayah menerima kejutan kecil ini di rumah.
Kuamat-amati kembali keranjang tersebut dengan seksama. Hanya segini saja sudah bagus, tetapi tetap saja aku merasa ada yang kurang.
Sebuah ide melintas di pikiranku. Mungkin akan lebih cantik bila kugaunkan selilit pita atau setampah kain sebagai alas buahnya. Kuletakkan bebuahan di samping keranjang, dan mulailah kulilit raffia putih di sepanjang pegangannya.

*

Aku menatap hampa pada keadaan di depanku. Ayah menelungkup di lantai bersama seorang wanita entah-siapa. Tadi dia melenguh panjang, mungkin kesakitan. Sekarang sudah tak bergerak.

Aku tak pernah tahu kapan pertama kalinya aku membuat dosa. Orang bilang, tangisan saat bayi dilahirkan itulah dosa pertama setiap umat manusia. Aku hanya berharap tak memiliki dosa lagi selain itu.

*

Parsel buah yang cantik itu masih kujinjing dalam kepalan kiriku. Tadinya mau kukupaskan sekalian untuknya. Sayangnya likuid amis ini telah mengotori pisau dalam genggaman kananku.
Maaf ya Yah, mungkin aku telah berdosa lagi padamu…


____________________________________________________
*just-fiction*

Ditulis Oleh : Veraveravera Puritama // 3:11 PM
Kategori:

32 comments:

  1. pake rafiaaa??? hahaha... kamu pelit banget sihhh tokoohh *ga ngerti harus ngomong ke siapa

    keren asli dahh.. angst.. hi, sereem

    ReplyDelete
  2. wakakaakka.... ih biarin sih...
    namanya juga anak terlantar yg teladan... XD

    haghag, suwun suwun...

    ReplyDelete
  3. aduh ga mudheng
    help
    jadi maksudnya anaknya mbunuh ayahnya?

    ReplyDelete
  4. Teh nia:
    iyakah? Haturnuhuun :)

    teh ayu:
    hakhakhak, sekali2 atuh..

    ReplyDelete
  5. Mb peb:
    duh tengkiyu.. *tersipu2

    mb ii:
    naa itu ngerti... :D

    ReplyDelete
  6. Itu lho mbak.. 'bersama wanita-entah-siapa'..
    :))
    *terserah mau nebak apa

    ReplyDelete
  7. karena skrg udh mudheng
    aku mau bilang


    u're awesome ^^

    ReplyDelete
  8. Aih mb ii.. thanks for the compliment.. ;)

    ReplyDelete
  9. duh knp pada nulis soal bunuh2an sih ...
    makin stress aq ..
    *cari tempat tnp kekerasan..*

    ReplyDelete
  10. Bwahaha..
    Gak tau nih mbak, aku juga mumet mocone.. :D

    ReplyDelete
  11. ya ampun teteh dari kemaren nyeruput kopinya ga berhenti2,. apa ga kembung perutnya?? hihihi

    ReplyDelete
  12. Seeur eueut kan sae kanggo ksehatan.. *ngeles :D

    ReplyDelete
  13. Pisaunya bikin merinding heehehe

    ReplyDelete
  14. Kalo parcel malah gak dapet feel-nya mbak, haha..

    ReplyDelete
  15. Abis bunuh2an maghnya kambuh..
    Tu kan...q req yg cinta2 donks

    bpknya dtsuk brapa x mba?hehe

    ReplyDelete
  16. ho oh...
    emang ini 'loncat-loncat'nya kelewat jauh fin :(

    namanya juga latian... ntar bikin yg lebih 'ngalir' deh... :D

    ReplyDelete
  17. wakakakak... enggaaaaakkkk kkooookkkk...
    kalo yg cinta-cinta mah... tuuuhhh *nunjuk raya myelectricaldiary

    lupa berapa tusuk... udah keburu dibakar... *teeee... sattteeee... :))

    ReplyDelete

 
Powered by Blogger.