Monday, April 4, 2011

inilah kenapa ESP (English for Specific Purpose) diperlukan... Beda bidang, beda terminologi... http://www.kaskus.us/showthread.php?t=6237223

Ditulis Oleh : Veraveravera Puritama // 7:22 PM
Kategori:

8 comments:

  1. untung saya udah lulus SMA... kasihan adik adik saya :D

    ReplyDelete
  2. adek saya juga di SMP yg baru ada embel2 RSBI-nya...
    kalo dipikir2, emang pengetahuan SBI itu sendiri kurang sosialisasi...
    *pengalaman dulu KKN gurunya masih nanya "duh, yang gimana ya? saya juga masih bingung sama perubahan begini mbak..."

    melas tenan dipaksa mikir dari 1 kurikulum ke kurikulum lain... =__="

    ReplyDelete
  3. guru gurnya juga perlu di sekolahkan lagi... di SMA saya banyak guru yang sok sokan pake Inggris padahal makin bikin siswa bingung n nggak paham... tapi syukur di angkatan saya guru semacam itu minder karena temen2 saya suka menyindir2 nggak jelas...

    tapi adik kelas makin kasihan

    ReplyDelete
  4. nah, yg kasihan juga guru kan?
    gimana jadinya kalo mau maju tapi minder gitu?

    semoga sekolah mempertimbangkan dengan seksama hal2 yg harus menjadi perhatian mendasar dulu.

    ReplyDelete
  5. sekolahnya juga nggak banyak pilihan...

    pastinya mau embel embel maju walau dengan memaksakan diri....

    yang semoga sadar tu ya Pemerintahnya... biar nggak hanya ngasih standarisasi tapi juga solusi... bukan hanya menargetkan tapi memberi masukan bagaimana mencapai target ituu

    ReplyDelete
  6. Ver, aku malah gak setuju dng diwajibkannya penggunaan bhs. Inggris di sekolah sbg bagahas pengantar. Maksaaaa banget. Org yg tahu bahasa Inggris secara umum aja belum tentu bisa ngajar lo, selain terminologi juga bahasa Inggris lisan harus bagus biar gak salah pengertian ketika mengajar di depan kelas.

    ReplyDelete
  7. sebenernya heran juga kenapa standar2 begitu pada dipake...
    standar nasional-lah... ISO-ISO-an, SBI, blahblahblah... sistemnya manut luarnegeri mulu kapan punya standar sendiri coba?
    Padahal habis itu masih ada juga sertifikasi-lah, penilaian-lah...
    hadeh....

    ReplyDelete
  8. iya mbak, aku belajar bahasa inggris udah lebih dari 10 taun aja masih gak pede kalo tanpa kamus *gimana yang spesifik yang lebih punya ragam istilah (padahal mereka diajarinnya English umum) ya ^_^
    makanya itu mbak, aku sebel sama pemerintah yg dengan seenaknya gonta-ganti kurikulum.
    Meski udah pasar bebas, gak berarti harus memaksa pendidikan ke arah situ kan? Semua mestinya ada proses.
    Biar lambat, asal berkualitas.
    cmiiw

    ReplyDelete

 
Powered by Blogger.