Saturday, July 7, 2012

Alo* Pertamaaaa~

Menunggumu...

... adalah sesabar ibumu merasakan sakit di setiap kontraksi ...


Purnama 3 Juli bagus banget ya? ===sekedar pembuka===

Subuh 4 Juli, saya baru tiba di rumah. Tidur bentar, terus terbangun gegara si Aa grasak grusuk (bukan mbak wewet loh) pulang ke rumah, mengambil beberapa keperluan persalinan. Saya memang sudah dapat kabar sewaktu perjalanan, Mamah sedang nungguin ipar saya di bidan deket rumah. Cuma karena kondisi fisik ga se-prima waktu muda, Mamah akhirnya juga pulang ke rumah dan masih bisa disalamin saya. 

"Neng mau ikut gak?"
"Mau deh, bentar..." 
Angop, gigisik, terus gosok gigi... ambil jaket, capcuslah ke bidan. 

Saya jadi tahu gimana yg namanya nungguin orang mau lairan. Dan beberapa poin juga jadi bahan pelajaran:
- Tahan sebisa mungkin dengan napas dalam-dalam saat rasa sakit itu datang, usahakan ga sampe ngejan hingga pembukaan akhir
- Yg nungguin terutama suami, ga usah banyak ngeluh... perkara capeknya nungguin doang ga sebanding sama rasa sakit yg diderita perempuan yg mau lahiran. Jadi jangan bikin kata-kata yg malah bikin mood jadi tambah senewen~
- Banyak-banyakin doa, sukur-sukur ngajiin juga
- Bawa hihid aka kaneron (kalo niat). Beneran deh, cuaca Kuningan segini menggigilnya teteh ipar saya tetep minta dikipasin melulu. Akhirnya saya pake baki minjem dari bidannya buat kipas-kipas, soalnya kertas doang katanya ga kerasa  :|

Gak bisa nahan, teteh ipar saya kebanyakan ngejan... ketubannya banyak yg rembes (eh, bener gak sih itu ketuban?). 
Karena ditunggu dari semaleman sampe jam 11 siang gada perubahan berarti *stuck di pembukaan 7*, akhirnya si bidan nyuruh ke RS. 
Ditunggu sampe se-jam-an susternya bilang kuatir ketubannya kering. Akhirnya pasrah, neng alo ga turun juga, akhirnya ditawarin caesar, sebenernya masih bisa normal.

Gada yg boleh nunggu di dalem pas operasi. Saya, Mamah dan Aa nunggu di luar deh~
Dan saat seorang suster memanggil keluarga ipar... 

Alhamdulillahirabbil 'alamin, telah lahir seorang bayi perempuan berlesung pipit manis pada tanggal 4 Juli 2012 sekitar pukul 1 siang secara caesar di RS Wijaya Kusuma Kuningan, dengan berat 3,5 kg panjang 50 cm~


Rencananya mau dikasih nama Calvratean Maltapheera, diambil dari nama bangsa Lemurian (gugling aje yaaa). Calvratean artinya pandai mengambil sikap dan Maltapheera artinya bereaksi cepat. Panggilannya 'Tean'...
Jangan tanyain lebih detil lagi soal nama ya (saya juga susah bacanya ), yg penting dalam namanya tetaplah tercurah banyak doa dan harapan kedua orangtuanya. 
Semoga menjadi puteri sulung yg shalihat dan bermanfaat bagi ummat, yah Neng Cakeeeeppp~





_______________
Alhamdulillah hari ini udah boleh pulang.
*tepar*
*besok lanjut lagi ngusilin si neng yg kelewat anteng ampe kagak nangis-nangis  ---- eoooow 



*Alo = anak kakak

Ditulis Oleh : Veraveravera Puritama // 10:34 AM
Kategori:

58 comments:

  1. susaaaahhhh T_T

    tapi Alo-nya mba ve lucuuu

    ReplyDelete
  2. hihi...
    doain aja ya pil...

    makasih... lucu ikut tantenya itu... :))

    ReplyDelete
  3. lutunaaaaaa


    huhuuh pengen anak cewek, bakal kuajak centil centilan hehehe

    di rumah bosen 3 adik cowok, di rumah mertua 4 saudara ipar cowok

    ReplyDelete
  4. tante peoooong ;-)
    sebenarnya kalau masih bs normal, normal ajah,peong..
    kalao sesar katanya sakit banget ya?

    ReplyDelete
  5. di sini malah banyak perempuannya mbak...
    aku pingin anak laki-laki ntar *loh kok topiknya mbelok*
    nikahnya sama yg turunan laki-lakinya banyak kali ya? XD

    ReplyDelete
  6. aamiin, semoga lekas diamanahiiii~
    doain juga ponakanku ya om~

    ReplyDelete
  7. aer ketubannya udah dikit ray, iparku juga ga bisa nahan jadi kepala si bayi agak luka~
    mungkin udah gak kuat sakitnya, jadi caesar~

    iya sesar itu konon lama sembuhnya, tapi sehabis operasi mah iparku langsung 'maksa' gerakin badan biar ga kaku dan cepet sembuh :)
    *pengen tau waterbirth deh, katanya memudahkan lairan ya?

    ReplyDelete
  8. aku doakan juga vera :D
    trims ya doanya

    ReplyDelete
  9. hu-ummm
    aku lihat d video mbak ari tempo hari..

    ReplyDelete
  10. aamiin, aamiin, aamiin...
    sami-sami, om~

    ReplyDelete
  11. kikiki...
    gak rela? gak rela? gak relaaaa?

    ReplyDelete
  12. sebaliknya,peong...
    berasa pengen ngelahirin juga *pengsan

    ReplyDelete
  13. ini baru W.O.W
    sanaa cari dulu calon bapaknya...

    ReplyDelete
  14. pertama...

    semoga si eneng ga kesulitan ngapalin namanya sendiri..

    keduaa..
    semoga ga jadi ''calPatrean'' secara di sunda ''pitnah itu ga bisa ngomong ep'' :p

    mana lesung pipitnya...fotto yang pas dia senyum duunk...

    kayaknyya si eneng mah beda sama bibinya...dia kalem...bibinya mah...eeemm.... engga.. :))

    ReplyDelete
  15. weh... itu salah ngeja tuh yg kedua~

    lesungnya masih samar, tanteee~ jadi rada susah dapetnya...

    ahaha... gakpapalah dibilang bawel or whatever my nicks are, yg penting aku mau tidur #eh

    ReplyDelete
  16. namanya ribet bgt ver dibacanya :D

    ReplyDelete
  17. ewww..mamaku anaknya 4, 3 anak cowok 1 cewek
    mama mertua anak 6, 5 cowok 1 cewek
    nenekku 85% cucunya cowok
    dan tadi usg hasilnya cowok hahahaha

    tak tahulah, hasil usg bisa ganti2...wallahu alam

    ReplyDelete
  18. Bayinya senyuumm.. bayinya senyuuuummmm :D
    *dadah2samadedek* :D

    ReplyDelete
  19. baca panggilannya aja mbak...
    aku juga ribet kalo baca semua mah :))

    ReplyDelete
  20. hiyaaahhh...
    gakpapalah mbak, yg penting sehat :D

    ReplyDelete
  21. Dede bayiiii... Sini gendong, sini gendong...
    *gemeeeessssss*
    >>.<<

    ReplyDelete
  22. gakpapa...
    udah punya banyak ponakan atuh?

    ReplyDelete
  23. Belum punya ponakan 1 pun... Hehehehe

    ReplyDelete
  24. oh, baru pada nikah oge ya?
    Ya udah, ntar juga punya.. *pukpuk

    ReplyDelete
  25. gemeees liat dedeknya
    pengen kuciumin

    ReplyDelete
  26. huaaaa..quoting postingannya gak bisa yak :(

    ehh baidewei...ekspresinya si Tean beneran inosen gituh...*pengen nyubit*

    ReplyDelete
  27. ho oh, ribet kalo dari hape :))
    mau quote apa gitu?

    yo beneran inosen atuuuh~
    tapi matanya udah rada awas, dia sering anteng melek gitu~
    wah jangan dicubit atuh mang... =__=

    ReplyDelete
  28. tadi dari si mini kok....ituh postingannya kalo di kuot ternyata gak bisa..
    aneh emang... :)

    wooohh bayi emang anteng melek yah...emang matanya kan belom bisa ngedip dengan refleknya...

    *gajadi nyubit, ciyumwaeeeeee*

    ReplyDelete
  29. cieh kuota penuh euy~
    wah empe geje... ato emang mininya yg geje? :))

    ngga, bayi itungan hari setahuku malah betah tidur dan nangis, ini mah engga~
    bawaan alamiah manusia ya, liat bayi maunya ngelus ato nyium.... *aku mah nowel-nowel pipinya~

    ReplyDelete
  30. Melihat arti namanya, sepertinya bakal jadi Fisikawati Indonesia :)

    ReplyDelete
  31. eehh udah diedit...

    Teeeeeeaaaannn....sini sama tante... *tiiuumm*

    ReplyDelete
  32. kebetulan belum ada yg jadi ahli di bidang sains nih...
    makasih doanya om, aamiin :D

    ReplyDelete
  33. mana foto lesung pipitnya bibi lung...eh bibi ve...

    ReplyDelete
  34. ntar aja liat aselinya kalo ke kuningan~

    ReplyDelete
  35. yayayaya...memang ekspresi inosen dan tangis mereka itu salahsatu dari banyak perlindungan dari Alloh untuk mereka (para bayi) :)

    ReplyDelete
  36. *eh*...*ekpresi penculik ketangkep*....

    ReplyDelete
  37. :(
    kok MP jadi kayak FB sih... ini gada notipnya, padahal kan wilayah kekuasaanku~

    semoga neng tean mah sakti... gak nurut sama penculik~

    ReplyDelete
  38. nah?? gak masuk notipnya?? minta dijitak tuh CEO baru *siyapin duren*

    ReplyDelete
  39. sebaiknya majelis obrolan ini kita tutup sampai di sini saja...

    ReplyDelete

 
Powered by Blogger.