Friday, July 6, 2012

Kalau penyuka jamur ke Jejamuran ...

Tepatnya hari Sabtu kemarin (30/6), tunailah Cakep ngelunasi utang nraktir sohib-sohibnya di Jejamuran. Bukan janjian yg bertele-tele, karena memang kali ini dia ambil keputusan sendiri untuk memutuskan tempat dan waktunya. Alhamdulillah, 5 orang terkumpul dengan mudah. 




Singkat cerita, bakda dzuhur Cakep sudah meluncur bareng salah satu sohibnya itu. Perjalanan makan waktu sampai sekitar setengah jam.



Dikira siang hari bakal masih sepi, ternyata tetap aja ramai pengunjung. Agak ceroboh juga, mengingat minggu kemarin sebenarnya sudah masuk musim liburan. Otomatis dong banyak keluarga yg bakal nyari tempat makan, tak terkecuali di sini. 

Jadilah Cakep dkk harus tunggu beberapa menit dulu sebelum akhirnya dapat meja. 


Menu yg dipilih beraneka ragam. Mulai dari makanan, minuman hingga camilan tak lupa dipesan. Tadaaa beginilah adanya pesanan mereka, 1 meja jadi penuh~



Untuk beberapa waktu, mereka sempat pesimis juga si makanan bakal mubazir kebuang. Cakep ampe udah siap-siap manggil pramusaji buat ngebungkus. Tapi toh pas ngobrol-ngobrol teteup aja pada nyemil. Intinya, bicara itu mudah tapi lidah ga bisa bohong *eaaa

Nggak lupa juga dokumentasi buat kenang-kenangan pernah makan di marih~

 

O ya, di sana juga ada tempat budidaya jamurnya. Pengunjung bisa lihat langsung tanpa harus izin dulu, toh sudah terdisplay gratis gini ~   

 

Ini lembaran menunya... *nyolong dari tempatnya Pie


 Dari menu sebanyak itu, Cakep ga perlu sampe ngeluarin uang banyak-banyak. Ngga nyampe 200 rebu juga~


Konsepnya agak berubah pas taun lalu. Biasanya si nasi pakai bakul, tapi sekarang ternyata dijatah gitu. Dulu juga ada live musicnya meski siang... kali ini Cakep dkk kurang beruntung karena gada performa itu di sana dari mereka datang sampe pulang~


Tempatnya kurang cozy buat nongkrong anak muda, IMHO. Lebih resto banget ini. Tempat - makan - bangetlah. Lebih asik buat keluarga atau pasangan, tapi ga menampik kemungkinan buat ajak-ajak orang baik kok, misalnya saya... ~~~~ eeooowww 


Sekedar tips kecil dari saya... 
Beberapa menu ada buat ukuran jumbo alias bisa berbagi sama yg lain. Misalnya kayak dadar jamur yg seporsi ada 4 potong dengan ukuran cukup tebal. Atau sop jamur yg bisa dibagi berdua, atau juga tongsengnya (favorit saya nih). 
Bumbu-bumbunya meresap... dan aseli, si jamur jadi kayak daging beneran. Mantaflah 

Kalo kalian ke Jogja ato mau ke Magelang, gada salahnya nyempetin kuliner ke marih~ 



Alamat Jejamuran:
Niron, Pandowoharjo, Sleman.
Buat yg mau rame-rame (terutama keluarga), ada baiknya juga reservasi dulu ke 0274-868170

Ditulis Oleh : Veraveravera Puritama // 9:40 PM
Kategori:

52 comments:

  1. Iya, pas ke Jogja sempet liat iklannya di pinggir jalan. Bikin penasaran.

    ReplyDelete
  2. beluuumm tunaaiii...aku beluuuuuummmm :'(

    ReplyDelete
  3. Apakah itu resto Vegan?
    Kalo iya, kok ada telor di salah satu foto?

    ReplyDelete
  4. Errr, 'Cakep'?? =.=

    Paling favorit omelet shiitake itu ^^d

    ReplyDelete
  5. enak ya ve
    worthed
    etapi jauhhhhhhhhh klo dr giwangan

    ReplyDelete
  6. enak ya ve
    worthed
    etapi jauhhhhhhhhh klo dr giwangan

    ReplyDelete
  7. enak ya ve
    worthed
    etapi jauhhhhhhhhh klo dr giwangan

    ReplyDelete
  8. salah seorang suster disini ketagihan dan pengen banget nyobain menu serba jamur
    di daerah kaliurang, tapi ya mana cucok palembang - jogja demi jamur? xixixixi

    btw, itu foto jamurnya kok ga dibalik? puyeng deh

    ReplyDelete
  9. saya jg suka jamur, gak ditawarin? :D

    ReplyDelete
  10. *ngiler*...aww aww.....kudu ke jogja lagi...*alasan dehh*
    ehh kyknya kemaren ada yang jual jamur juga disini...bisa nyoba bikin sendiri berarti :D

    ReplyDelete
  11. Jamur impor aja dibiakkan di situ, ckckck

    ReplyDelete
  12. Aku sudah pernah ke sini tahun lalu sama mbak Vanny dan Kyla :)
    Yah menurut lidahku sech menunya enak-enak. iya dulu nasinya pakai bakul, konsepnya lebih pedesaan karena letaknya memang depan sawah khan ve? :)

    Kemarin pas ke Jogja benar2 g bisa mengeksplor tempat2 makan yang beginian dech :D

    ReplyDelete
  13. kalau tidak salah ini namanya jamur Lingzi, biasa buat pengobatan kalau di Hong Kong Zen :)

    ReplyDelete
  14. ehee kapan-kapan kesini mbak... enak kalo punya kendaraan pribadi mah :D

    ReplyDelete
  15. nggak juga kayaknya, ini cuma resto khusus masakan berbahan jamur ~

    ReplyDelete
  16. ahahaha... udu aku~
    omelet ituuu... kenyang buat berempat~ :))

    ReplyDelete
  17. jauh tapi kan masih bisa terjangkau mbak, masih di jogja soalnya~

    ReplyDelete
  18. hihihi...
    kalo ada budidayanya mah bikin aja mbak... :D

    posisi jamurnya memang gitu mbak, potonya ga kebalik kok~

    ReplyDelete
  19. oo om adam suka?
    om mau nraktirin aku maem disana? *kalem

    ReplyDelete
  20. hngg... kurang ngerti mbak, itu dipotoin temenku...
    itu mb ivon udah jawab ^__^

    ReplyDelete
  21. haha... udah kena pesona jogja~
    budidaya jamurnya aja sekalian~

    ReplyDelete
  22. hu um...
    ah, niate yg kemarin kan memang hanimun ;)

    ReplyDelete
  23. iyah...
    bagus buat dibikin bisnis di kota lain ^__^

    ReplyDelete
  24. ku suka bikin jamur tiram goreng crispy buat suami...

    ReplyDelete
  25. aku suka jamur krispi portabela, jamurnya lebih kerasa~ :D
    kayaknya itu jamur shitake deh... *kayaknya mah

    ReplyDelete
  26. eww beli dimana tuh jamur?
    ku beli jamur tiram di tukang sayur hahaha

    ReplyDelete
  27. kayaknya itu cuma nama mbak, aselinya mungkin jamur shitake... mirip sama yg didadar soalnya :D
    iyooo jamur merang juga agak susah dicari ya?

    ReplyDelete
  28. keknya harus nyari ke supermarket atau hipermarket :D

    ReplyDelete
  29. Portobello...Enak banget tuh jamur. Dulu ada yang jual portobello goreng di depan Gading Mas ^^a

    ReplyDelete
  30. eh iyaa itu namanya :))
    ya udah, ntar beliin ya om?

    ReplyDelete
  31. Oh lain cerita kalogtu XD

    *besok surpei akh

    ReplyDelete
  32. Aku di Jakarta, kebetulan ada adik yg kuliah di Jogja, jd ada alasan ke Jogja :))

    ReplyDelete

 
Powered by Blogger.