Saturday, July 21, 2012

Tumis Cuciwis


Description:
"Teh, Mamah beli cuciwis nih, mau masak? Mamah mah belum pernah masak pake bahan ini~"

Boleh deeeh...
Dengan gugling digimanain enaknya, ternyata tumis biasapun udah enak katanya. Ada bahan lain yg gak saya pakai, tapiii.... ya enak aja sih :9

Eh, ada bakso.... jadi saya tambahin bakso juga. TAPI, kata adek saya sebaiknya ga pake... soalnya nyampur sama terasi jadi ga cocok aja... :D

Ingredients:
- Irisan bawang merah dan putih
- 2 cabe merah/sesuai selera, iris
- seplastik kilo cuciwis, cuci bersih
- Tahu
- Irisan bakso
- Terasi
- Garam

Directions:
- Tumis bawang merah dan putih
- Masukkan sedikit terasi, irisan cabe, bakso, dan cuciwis
- Masukkan tahu
- Tabur garam

Sajikan~

Pendapat Mamah: kurang lama masaknya, jadi si cuciwis masih setengah matang XD

Ditulis Oleh : Veraveravera Puritama // 7:58 PM
Kategori:

30 comments:

  1. hhmmm seger kangge buka puasa :)
    Muhun naon ari Cuciwis teh?

    ReplyDelete
  2. mirip... tapi beda, nty...
    cuciwis lebih tebal dan permukaannya rada putih-putih kayak kesemek tea nty *naon tah namina?

    ReplyDelete
  3. &mb ii:

    biar harum... pakenya dikit banget kok~
    dan sebagai pengganti MSG (buatku mah, hahaha)

    ReplyDelete
  4. digulai enak juga ya? wah kapan-kapan bisa coba tuh...
    ini buat ipar juga, tapi lagi engga dibolehin makan pedes sama santan-santanan mbak :D

    ReplyDelete
  5. ibuku juga baru beli sekarang ini kok :)

    ReplyDelete
  6. setelah matang, keliatannya iya... tapi aslinya lebih tebal, mbak... ga pahit juga :)

    ReplyDelete
  7. sayuran yang satu ini kalo di tempatku disebut ceriwis
    dan aku juga baru nemu di Palembang ini
    biasanya kalo ga dibikin rebusan dengan sambel trasi
    ditumis biasa aja campur teri asin

    ReplyDelete
  8. aku ndak gitu suka teri, mbak... jadi campur terasinya aja :))

    ReplyDelete
  9. aq selalu pake terasi kalau tumisan, tapi g pake msg :D

    ReplyDelete
  10. hahaha... abisnya bingung kategori apaan XD
    ada yg dipake buat lalapan juga mbak~

    ini juga ga pake msg, terasi udah jadi penyedap rasa yg baik kok :))

    ReplyDelete
  11. kalau aq kadang ku kasi other aja hahaha
    g penting kayaknya hohoho
    kali soup n stew juga bisa ya
    kan masakan kuah juga :D :D

    ReplyDelete
  12. engga, aku ga pake kuah :))
    mungkin sebaiknya pake, tapi aku engga XD

    ReplyDelete
  13. sebenernya... sayuran sendiri mengandung air bukannya ya?
    coba aja mb indri pakai air :D

    ReplyDelete
  14. cuciwis.....*nyamnyamnyaaaammm*

    ReplyDelete
  15. tampaknya aku di sini bilangnya ceriwis, haha

    ReplyDelete
  16. huehue...
    sebutannya kayak daerah mb lala (rembulanku) berarti ya...

    ReplyDelete

 
Powered by Blogger.