Friday, July 20, 2012

Pepes Tahu Ayam Suwir


Description:
Ga pakai takaran berarti, soalnya ini porsi buat banyak. Terutama buat yg suka pedas, mungkin cabenya bakalan banyak lagi :D

Coba si daging diganti jamur yak... *ngeces

Ingredients:
Parutan kelapa
Ayam potong mentah, potong-potong memanjang
Tahu putih (hancurkan)
Cabe merah, bawang merah, bawang putih, garam, gula (giling/tumbuk halus)
Daun pisang, bersihkan
Serai (potong-potong dan keprek)
Daun salam

Directions:
Campurkan potongan ayam, parutan kelapa, tumbukan bumbu cabe, dan tahu yang telah dicampurkan
Masukkan adonan sekaligus dengan serai dan daun salam, bungkus oleh daun pisang
Masukkan ke dalam langseng (dandang) yg telah diisi air untuk mengukus
Tunggu hingga daun pisang layu (ngira-ngira mateng gitu)
Siap disajikan.

Ditulis Oleh : Veraveravera Puritama // 9:23 PM
Kategori:

28 comments:

  1. duh enak pengen nyoba:D*mıkır bkın tahunya dulu huhuh

    ReplyDelete
  2. Gampang tapi raos nya Neng, ayamna gentos jamur oge tiasa atuh :)

    ReplyDelete
  3. Digentos jamur enak moal nya? Jamur tiram nya? Teu nganggo telor adonan tahuna?

    ReplyDelete
  4. lumayan...
    pepes jamur kayaknya lebih mudah fin, gak pake ngulek-ngulek soalnya XD

    ReplyDelete
  5. muhun teh, puguh hoyong padu jamurna wungkul, kan teu kedah diulek-ulek nya?

    ReplyDelete
  6. enaaak...
    aduh hilap.. ieu teh nganggo kalapa parut, nty~
    henteu nganggo telor :D

    ReplyDelete
  7. Hoo kalapa parut digentos ku telor enak moal nya? Qeqeqe
    Pe nuju d kuningan? Ninggali poto alo terbaruww aplod2 hihi

    ReplyDelete
  8. duka tah nty, tapi aneh jadina...
    ini kan buat dikukus, mun pake telor mah enak buat digoreng... tinggal buang serai sama daun salamna wae, tapi ayamna kudu mateng~
    ntarna ya kayak omelet tahu :))

    iyah di kuningan... hihi sekarang mah gundul, baru akekah ^__^

    ReplyDelete
  9. pake parutan kelapa yak? ga gitu suka :-|

    ReplyDelete
  10. kurang tahu nih kalo ga pake ngaruh apa engga...
    ya udah nge-pepes jamur aja... ga usah pake parutan kelapa :D

    ReplyDelete
  11. daunya-.* kagak ada juga..kalo pepes make alumınıum foıl *eh bener ga namanya* enak ga ya

    ReplyDelete
  12. bener~
    tapi kurang tahu juga kalo pakai itu...
    alumunium foil itu biasanya dipakai buat kue bukan ya?
    cobain ajah mbak :D

    ReplyDelete
  13. kayaknya cuma ambil 2-3 potong paha ato bagian tertentu aja, mbak :)
    tahunya ... kalo dihancurin itu bisa sebaskom ukuran sedang~

    ReplyDelete

 
Powered by Blogger.