Monday, August 30, 2010

[FF] Maghrib Benderang

Dalam diam, saya meradang. Benci pada diri sendiri mengapa tak mampu bersabar. Antrian mushola mini di sebuah kafe di Jalan Kaliurang tak bisa saya tolerir. Setankah mereka, ukuran kafe megah berlantai dua hanya memiliki mushola seukuran kamar mandi kos?
Saya pergi dalam resah panjang, berharap menemukan mesjid di sekitarnya.
#
Saya termangu mendengarkan getar nada bicara di seberang telepon sana. Ibu bilang Kuningan menggulita setiap malam. Bukan karena matahari tenggelam, tapi karena gardu utama listriknya meledak. Butuh satu bulan untuk memasang trafo baru, begitu kata pihak sana.
"Kami cukup puas bisa tarawih di rumah, walau Ibu agak sulit menyiapkan sajian berbuka dalam keremangan seperti ini."
Bagaimana dengan adzan, Bu?
#
Sia-sia, tukang parkir saja tak tahu soal mesjid. Saya berbalik kembali dan mengantri lebih lama. Benci pendaran neon, tak bisa menutupi kegelisahan hati.
Shof sudah sangat rapat tanpa hijab. Saya gugup, ingin rasanya memaki-maki diri mengapa bisa menyiput begini? Dua lelaki itu masih juga berdebat menentukan siapa yang hendak mengimami, deret wanitanya tertekan dan berdoa semoga kami masih beruntung. Tuhan... kami terbirit-birit menujuMu!
Salah satu lelaki mengalah, beriqomat.
"Allahu akbar."


Allahu akbar, Allahu akbar!
Astaga, isya telah diserukan...




* Turut mendoakan semoga padamnya listrik di Kuningan tak menyurutkan gairah Ramadhan sampai akhir

Ditulis Oleh : Veraveravera Puritama // 3:13 PM
Kategori:

44 comments:

  1. semoga gairah ber-ibadah Ramadhan tidak padam hanya gara-gara listrik doang
    semangat yah, Mbak Puri!! XD

    ReplyDelete
  2. Sabar sabar alon alon asal kelakon....

    ReplyDelete
  3. mb dani: aamiin, doain aja muga2 padamnya ga keterusan ya mbak. Masa' lebaran mau gelap2an.. *ga keren banget (- -')..

    ReplyDelete
  4. mas suga: senyum adalah ibadah. Oke, baiklah :)

    ReplyDelete
  5. abah: nggih bah, hampir aja ngamuk2 kalo inget bukbar kemaren.. *fyuh

    ReplyDelete
  6. waduh saya trimakasi atas invitenya disini saja ya buu,
    nyari2 gesbuknya ga ketemu

    hehe iya tuh keadaan mushola dimana2 cm seupil, ntar kalo bangun mall sdr bikin musholanya yg gedhean mbak

    ReplyDelete
  7. ei ei mas, undangannya belum di app ya?
    Kalo udah di app mah insyaallah GBnya muntjul kok *cek lagi geh

    ReplyDelete
  8. mas suga: yuk mayi, mas :) :D
    mari tersenyum jelang berbuka puasa *dengan hidangan lezat di depan mata, hihi

    ReplyDelete
  9. Sabar..sabar....jangan sampai puasa kita ternodai....:)

    ReplyDelete
  10. Wah, apa menu buka hari ini?
    kelihatannya semangat sekali menyambut waktu buka
    :)

    ReplyDelete
  11. teh dewi: iya teh *abisnya pikeuheuleun
    moga2 beban dosana henteu dilipatgandakeun :(

    ReplyDelete
  12. mas suga: untuk sementara ini sup buah *menu beratnya lihat sikon finansial dulu :)
    *apa mas suga mau ngirimin sayur lodeh :d

    ReplyDelete
  13. mb yana: iya mbak, nelatnya ga ketulungan pula.. *ih jadi kesel kalo inget lagi.. :(

    ReplyDelete
  14. alhamdulilah, 2 minggu di rmh blum ngalamin padam listrik. Eh say, sy bru dnger semalam soal sup buah hi hi

    ReplyDelete
  15. alhamdulilah, 2 minggu di rmh blum ngalamin padam listrik. Eh say, sy bru dnger semalam soal sup buah hi hi

    ReplyDelete
  16. wah, boleh tuh...barter...
    sup buah sama sayur lodeh ^^

    ReplyDelete
  17. mb ivone: udah kesampaian makan sup buahnya? Sepertinya aku ga jadi makan sup buah euy.. :(

    ReplyDelete
  18. mas suga: sup buahnya ndak jadi beli, mas.. :(
    *hayu, mas suga aja yg kirim lodehnya. Via telegram juga boleh kok :D

    ReplyDelete
  19. Belum say. Lha wong bru dnger nama dessert itu semlm di adith kok..:D

    ReplyDelete
  20. Godean juga sempat mati lampu tadi, Alhamdulillah cuman bentar :)

    ReplyDelete
  21. mas pri: maksud cerita diatas itu Kuningan Jawa Barat :)

    ReplyDelete
  22. mas muse: hihi, udah kenyang, tarawih selesai, tinggal teparrr... :D

    ReplyDelete
  23. mb ivone: adith?
    Ayo mbak, bikin kreasi sup buahnya *biar rada beda
    dirimu kan hobi masak ;) *ntar kirim ke jogja (lagi), halah.. XD

    ReplyDelete
  24. mb danti: eh? Mbak di godean sebelah mananya? Sepertinya aku mau silaturahim ke sana sebelum mudik :)

    ReplyDelete
  25. widih, malasnyo... gelap melulu

    keren ver :D

    ReplyDelete
  26. Aku deket pasar Godean, tahu? eh mo silaturahim ke rumah siapa mang?

    ReplyDelete
  27. mbak haya: dapet aliran sementara dari Bekasi sih, tp kan otomatis ada pemadaman.. :(
    *gelap2an kok keren, mbak? :D

    ReplyDelete
  28. mb danti: mau ke rumah temen bapak. Dulu pas aku daftar kuliah di jogja ikut nebeng di sana, deket pasar ngijon.. Sayang kalau putus silaturahim, orang2nya baiiik sekali :)

    ReplyDelete
  29. aku juga ikutan ibadah...


    senyummmmmm

    ReplyDelete
  30. mbak haya: hihi..

    Pak totok: senyuuum :)

    ReplyDelete
  31. hehehe kirain kuningan karang malang soale aku tadi lewat baik2 saja, cepet sembuh deh PLNnya

    ReplyDelete
  32. pak totok: wah, bapak nyontek.. XD

    mas pri: hihi, karangmalang aman terkendali kok, insyaallah..
    Aamiin

    ReplyDelete
  33. Oh Ngijon... yayaya... Orang nGodean memang baik2 kok *loh*

    ReplyDelete
  34. hihi, pembelaan..

    Btw mbak, pasar ngijon tuh ancer2nya mana ya? Aku rada lupa, dah lama gak kesana..

    ReplyDelete
  35. Pokoknya to, kalo dah nemu pasar Godean, nanti masih lurus kurang lebih 4-5 km lagi, pasarnya ada di kiri jalan...

    ReplyDelete
  36. oke oke, jazakallah mbak *yg aku inget ya di sebelah kiri jalan itu :D

    ReplyDelete
  37. oke oke, jazakallah mbak *yg aku inget ya di sebelah kiri jalan itu :D

    ReplyDelete

 
Powered by Blogger.