Thursday, November 11, 2010

Temanggung




Saya diminta ikut bantu penelitian Mbak Amel, sohib saya yang semangat banget kalau diajak jalan membolang.
Saya diajakin jalan ke tempat kelahiran Mbak Amel (baca: disuruh jd kameramen dadakan), jadilah numpang beberapa hari di rumahnya yang aseliiii dinginn (tapi ga mencekam) :D

Belakangan saya tahu sumber penghasilan utama di desanya ini (Desa Melebo) berasal dari tembakau. Rasanya betah juga lihat-lihat pemandangan (yang rata2 sawah dan pepohonan) di sini, sekaligus pemandangan gunung kembarnya yaitu Gn. Sindoro dan Sumbing (kebayang dong dinginnya gimana?).

Diajakin ke tempat kerabat2nya, ga lupa dijamin makan (duh, terharuuu *nyusut airmata). Pokoknya, maturnuwuuun pisan ...ya mbak, lopyu pul dahh :D

Ditulis Oleh : Veraveravera Puritama // 2:26 PM
Kategori:

45 comments:

  1. sambelnya banyak yah?
    :) kok disebut bakso uleg
    :)

    ReplyDelete
  2. asri suasananya...jd kangen ama desa tercintaaa
    :)

    ReplyDelete
  3. Mana ayamnya..tuh kan BAKSOooooooo

    ReplyDelete
  4. hmm... tadinya aku juga penasaran bakso uleg itu kayak gimana.
    Ternyata pas ditanyain, cabenya itu diuleg langsung begitu pesan. Jadi fresh gitu deh...
    *dan pedasss....

    ReplyDelete
  5. mulai winter-kah di sana Bah?
    Cucok nihh kalau maem bakso uleg panas-pedes pas dingin2 gini... :d

    ReplyDelete
  6. Memang sudah dingin, kalau malam sudah - dibawah Noll, pagi2 kerokin jendela Mobil...bisa bikin es campur...wekekekek

    ReplyDelete
  7. ya ampun mas, ini foto diambil pagi, situasinya ga beda jauh sama siang sampe sore.
    Sepi...
    Kendaraan sih hilir-mudik, tapi ndak jedanya jarang-jarang...
    Ini tempat bagus buat istirahat, nenangin hati dan pikiran juga... *cieh :)

    ReplyDelete
  8. waa kesian mobilnya atuh *mesinnya ga rusak ta?
    ayo bikin kreasi es campur mobil, bah... :D

    ReplyDelete
  9. Mobil gak rusak cuman Bateri kadangkala repot kalau lupa kasih AQUA DESTILATA..., atau tak bisa buka PINTU..hehehe

    ReplyDelete
  10. woh parah juga ya...
    tiap taun ganti anyar aja bah... XD

    ReplyDelete
  11. Hahahaha kamu yang beliin???hehehe
    Mobilku sudah 14 tahun masih TOK CER:...ini ada foto dari Winter tahun kemarin..

    ReplyDelete
  12. hadeehh... utang aja belon bayar, baahh....

    bener2 takjub... itu kaca mobil bener2 dikerik?? astagaaaa...

    ReplyDelete
  13. ya rasa bakso, mbak...
    bakso uleg tu cabenya fresh digarap begitu pembeli memesan :)

    ReplyDelete
  14. Iya...harus dikerok dulu kalau sudah jalan kan didalam ada PEMANAS...jadi Meleleh...hehehe.menurut berita Cuaca Jerman Winter ini 2010-2011 akan dingin sekali...berrrrrrrrrrr

    ReplyDelete
  15. Mie Bakso kesukaanku...Baksonya bikin ndili, soalnya kalau beli yang dari Hong Kong atau Taiwan, kebanyakan Vetzin, Atau GLUTAMAT...wehhhhh

    ReplyDelete
  16. bolebolebole.... tapi kalau buat buka puasa jangan kebanyakan cabe yaa
    nti malah bermasalah sama perut ^^

    ReplyDelete
  17. wew, tetep aja ribet kalo mesti ngerok dulu. Coba parkirnya di dalem ruangan...
    Cuaca ekstrim ya? Di sini juga gitu bah, banyak angin ribut :(

    ReplyDelete
  18. hehhee... bakso bikinan sodaraku juga enyak, tapi kita yg bikin bumbu2nyah... :d

    ReplyDelete
  19. Garage di Berlin mahal.....kebanyakan Mobil, Sepeda Motor dipinggir jalan saja....
    aku istirahat dulu, mau keluar...salam...masih di Temanggung??lihat Ambarukma gak??

    ReplyDelete
  20. sayang ga sempet naik ke bukitnya :(
    *konon bisa tangkubanperahu bisa kelihatan dari sana, sapa tahu ambarukmo keliatan :)
    iya bah, monggo rehat dulu...

    ReplyDelete
  21. Eta basooooo....*milarian tisu deui*

    ReplyDelete
  22. lahh kunaon kitu?
    ini kan mie ayam (bakso)... :D

    ReplyDelete
  23. hihihi, memang khas bakso tu tisu nya teh?

    ReplyDelete
  24. Eh ari dijentrekeun sareng *ngacay* mah atuh isin neng Geuliiiisss....:))

    ReplyDelete
  25. Sejuk dan teduh... Pengen liburan kesini...

    ReplyDelete
  26. Huaaaaaaa.... Jadi ingat lagu anak2 jaman dulu....

    ReplyDelete
  27. Well.. Klo lebih fokus, mungkin adek ini ga terlalu keliatan menyeramkan.. :)

    ReplyDelete
  28. Wuihh.. Sambil liat pemandangan sambil uh ah kepedesan, maknyoss.. ^^

    ReplyDelete
  29. ehee.... si teteh ngakuuu... XD
    ngadamel wae atuh teh... ^^
    enak pan tiis2 ngabaso... :d

    ReplyDelete
  30. iya, ini teh tanaman tembakau katanya... ^^

    ReplyDelete
  31. iya mas, di sini mencil meski udah dilewati kendaraan ^^

    ReplyDelete
  32. lagu inikah:

    Desaku yang kucinta
    Pujaan hatiku
    Tempat ayah dan bunda
    Dan handai taulanku

    Tak mudah kulupakan
    Tak mudah bercerai
    Selalu kurindukan
    Desaku yang permai


    *uh, jadi rindu.... T-T

    ReplyDelete
  33. yah... seadanya dari kamera aja mas ^^
    dek ocidnya lari2 mulu sih...

    ReplyDelete
  34. jejeran jalan raya ini banyak kok mas, mungkin ada khas masing2 ^^
    *sayah kan manut aja diajak temen yg lebih tahu

    ReplyDelete

 
Powered by Blogger.