Sunday, June 24, 2012

Mahasiswa Kirim SMS ke Dosen...

Seharian kemarin saya nunggu dosen buat tandatangan. Teman-teman juga pada ngumpul, walau dosen yg kami tuju berbeda.
Ngobrol ngalor ngidul sambil ngelamprak di lantai karena tak ada kursi kosong. Kelihatannya ngenes, tapi kami bahagia~ *hasegedeh! 

Hingga tibalah kami ngobrolin dosen. Itu karena dosen yang dimaksud tak kunjung datang. Tiba-tiba saja teman kami yang gahol -- sebutlah Oka -- menyeletukkan topik di tengah pembicaraan. 


"Ngomong-ngomong soal sms... tau gak kalo Ando pernah salah ngirim sms?"
Ando adalah teman satu angkatan kami yang sudah sarjana lebih dahulu dan telah berkeluarga saat ini. Tertarik, kami langsung ambil gestur perhatian penuh pada Oka.

"Ceritanya dia sms pacarnya. Kalo ngga salah dia tu nanya 'Dek, kamu dimana?'
Lha mungkin ga konsen, smsnya malah kekirim ke dosen bimbingannya. 
Nyadar salah sms, Ando langsung minta maaf ke dosennya. Ahahahha... wahh orang se-prodi langsung heboh ngetawain pak dosen... "
"... ternyata pacarnya juga pernah ngalamin. Dia itu sms ke Ando 'Mas, aku nunggu sendirian nih di jurusan', lha ngirimnya ke dosen... Ahahaha...
Nah pas udah ujian, mereka ketemu sama salah satu dosen. Beliaunya bilang, 
'Lho, kalian pasangan yg salah kirim sms itu ya? Wes, ndang nikah sana'
Hahaha, mereka beneran nikah akhirnya ya~"

Legendaris bener ya kayaknya, sampe dosen-dosen pada hapal~

"Arin juga pernah salah kirim! Ceritanya dia sms dosen buat janjian mau bimbingan dimana, bapaknya mbalesi... ngasih tahu beliau ada di pasca. Nah terus dia ngesms aku gini:
'Aku mau bimbingan di pasca, Ka. Dosenku di sana. Kwokwokwok'
Lha, dia malah ngirim itu ke dosenne dhewe. Terus dibales bapaknya:
'Iya, saya di pasca. Kwokwokwok'
Wakakaaka... bapake iseng juga. Abis itu kan aku nganter Arin bimbingan, dia wedi ngunu udah sms gitu ke bapaknya. Nah pas ketemu bapaknya, aku langsung bilang:
'Ini lho pak, anak yg salah kirim sms...'
Terus bapaknya ngene:
'Oooh ini ya yg sms kwokwokwok itu...'
Ahahhaha...'

"Kalian ngerti Suri gak? Cah tetangga kelas kita itu? Dia ngirim sms lebih parah lagi. Ceritanya dia mau bimbingan sama Bu Ira. Smsnya pake bahasa Inggris, nanyain janjiane iso kapan. Yaa kayak 'Where can I meet you today ma'am?' yaa... pokoknya gitu-gitulah...
Bu Ira mbales singkat, mungkin karena gak sopan karena gak ngasih tahu identitas mahasiswa, beliaunya sms ngene:
'You are rude."
Suri mbalese gini:
'No, I'm not rude. I'm suri, ma'am.'
Ibunya ampe ketawa-ketawa di prodi. Wakakaka.... dudul... Suri tu ternyata ga ngerti rude itu bahasa Inggris, dikiranya tu nama orang..."



Ngekek sampe sore...
Saya nungguin dosen ternyata ga dateng juga. Ya sudahlah, semoga Senin dapet tanda tangannya~




*keinget saya nge-sms seseorang terus dibales 'Woi salah kirim woi... wakakakaka'  



Kenangan 22 Juni 2012

Ditulis Oleh : Veraveravera Puritama // 9:53 PM
Kategori:

94 comments:

  1. haha.
    Saya sms dosen pas bimbingan skripsi, seminar en kompre doang.

    ReplyDelete
  2. hihihi...salah kirim sms nih bikin muka pias dan jantung berdetak lebih cepat, pernah juga soalnya ngalami begini.

    Btw, itu kisah pertama, si Ando, apa nama depan dosennya itu ada kemiripan dengan namanya dan nama pasangannya (sblm jd istrinya)? Kan biasanya itu salah satu sebab. Atau memang saat itu bener2 di pikirannya cuma si dosen itu ya? Kalo pengalaman pribadi mbak jg gitu, kalo sdg terfokus ke 1 orang biasanya sms dan telp pun ke org tsb :D

    ReplyDelete
  3. hihi.. lucu-lucu ih ceritanya mba...

    ReplyDelete
  4. Ada temen misuh2 jengkel sama si A, ollaaah SMS nya malah ke si A, pdhl nama depannya beda bangeet, walhasil terjadi perang Baratayudha :D

    ReplyDelete
  5. Gak pernah salah kirim ke dosen.. Soale kontak first name namanya 'dosen' baru nama dosennya sendiri.. Hehe :D

    ReplyDelete
  6. loh tadi g ada lanjutannya, sekarang ada _ _a

    ReplyDelete
  7. kalo dosen ga pernah. tapi kalo ke temen pernah. :D

    ReplyDelete
  8. "Ada temen misuh2 jengkel sama si A, ollaaah SMS nya malah ke si A, pdhl nama depannya beda bangeet, walhasil terjadi perang Baratayudha :D"

    pernah ngalamin

    ReplyDelete
  9. hahahahhaahaha.... neeennngggg beneran jadi ini tulisan???? :D

    ReplyDelete
  10. aku sering salkir :|

    gara-gara biasanya kepencet recent sent...

    pernah ngambek saama ibu ngadu ke temen curcol abis2an...salkirnya malah tak kirim ke ibuku :-D

    ReplyDelete
  11. saya juga jarang sms dosen, gencernya pas mau ujian aja... buat ngingetin :D

    ReplyDelete
  12. iya yah mbak...
    aku pernah salah kirim ke temen... panas rasanya mukaku :))

    namanya jauh beda mbak, mungkin tanpa sengaja dia pencet yg 'reply'...
    sementara dia sendiri ga konsen nomor siapa yg dituju :))

    ReplyDelete
  13. :|

    tapi bagusnya jadi engga ngomongin orang ya, teh... :))

    ReplyDelete
  14. samaaa...
    tapi anak-anak juga biasanya gitu nin... cuma dia lagi pada pening aja kali :))

    ReplyDelete
  15. iyaaa maaappp....
    tapi ka desi berhasil baca sampe akhir tuh...

    padahal tadi kayaknya gagal ke-aplod semua... kehapus sebagian pas udah nyisipin gambar :(

    ReplyDelete
  16. mbak ii sendiri?
    marahan sama temen atuh? :|

    ReplyDelete
  17. pieeeee... akhirnya kau login empe juga... hahaha~
    iyaaa ta ceritain, huehue~

    ReplyDelete
  18. mwahahaha~
    tapi akhirnya baikan sama ibu tho? :))

    ReplyDelete
  19. iyo...
    itu cerita yg diketawain paling lama ampe perut mules XD

    ReplyDelete
  20. kalo dulu temen kantor bukan sms tapı BBM man make BB fasılıtas kantor ..gosıpın boss e..ehhh ternyata BB kantor terkonek ke server komputer..kopıann BBM nya masuk dı emaıl kantor yang bısa dı akses bos dan bısa kebca pula:D..untung bosnya telat dateng..buru2 dah dı hapus..alamat bısa dıpecat:D:D

    ReplyDelete
  21. dia adik kos
    trus langsung kluar kosan itu
    pdhl udh byr 1 tahun
    aku udh mnt maaf
    smg dy udh maafin ya :|

    ReplyDelete
  22. ehehe....
    hal yg kelihatannya memalukan jadi kenangan manis ya mbak :)

    ReplyDelete
  23. wah gawat banget itu... hahaha...
    masih beruntung :))

    ReplyDelete
  24. oalah... :(
    iya doain aja semoga hatinya terbuka...
    mb ii juga betulan nyesel tho...

    ReplyDelete
  25. Iya aku juga pernah salah kirim. Maunya kirim ke doi malah kekirim ke Dewa (anak MP). Kalo cuma gitu aja aku gak terlalu tengsin. Tapi dasarnya tukang ngetroll, smsku malah diumbar di QN (sampe sekarang masih ada keknya)....Sial kuadrat XD

    ReplyDelete
  26. Btw, dosen di kampusmu emang susah ditemui ya? Bapakku dulu juga nungguin seharian ga dateng...

    ReplyDelete
  27. IHIIIIIIRRRR~
    namanya mesti gak jauh beda dari 'dewa' yak? *nebak-nebak

    mana mana QN-nya? XD

    ReplyDelete
  28. hahaha... mbuh kie...
    untung jatohnya ketawa, bukan dimarah-marahin :))

    ReplyDelete
  29. hmmm... tergantung jadwal kampus juga kali ya...
    kemaren pas nyari jadwal ujianku gampang kok, 1 jam doang dapet semua tandatangan :))

    he? bapakmu kuliah di UNY? :|
    kalau udah taraf pasca kayaknya memang jam terbangnya udah tinggi, mas~

    ReplyDelete
  30. Iya di Linguistik Terapan ^^a Selain itu kata beliau S2 di UNY itu berat, karena ada LPMnya

    ReplyDelete
  31. Udah lupaaaaaa Lupakan ajaaaaaaaa hus hus hus

    ReplyDelete
  32. ...

    udah lulus?
    kali aja kenal sama temenku~

    Ho oh, aku denger dari cah S2 juga katanya birokrasinya juga lebih ketat~

    lha dirimu S2 dimana mas?

    ReplyDelete
  33. ahaha... ho oh~
    alhamdulillah hari ini juga dapet tandatangan 5 biji sekaligus~
    *tuntutan kerjaan mahasiswa maksa XD

    ReplyDelete
  34. Hooo, Bapakku angkatan 2008 kalo ga salah...

    Memang, habis lolos acc pembimbing masih ada review dari LPM. Gila...

    Aku di Linguistik UGM...

    ReplyDelete
  35. Pasti gara2 gara "Vera's Effect" #eaaaa XDDD

    ReplyDelete
  36. oh... taun segitu masih kuliyah ding... he he~

    o ya? wah, temenku bakal ngalamin ki... hahaha~
    pada ngambil linguistik... pendidikan semua ya?

    ReplyDelete
  37. Bukan kok, ilmu murni aja (tapi tak semurni bensi di pinggir jalan XD)

    ReplyDelete
  38. Eits ingeeet, citra ane tetep ga berubah koq *halah

    ReplyDelete
  39. Semacam serangan mental akut pada manusia di dekatmu *ngacir

    ReplyDelete
  40. ooh...
    enak yg murni ya...
    kalo pendidikan itu agak susah kalo ambil yg murni semacem Translate ato yg lainnya :(

    ReplyDelete
  41. Ho-oh...Tapi ya gatau juga wong aku belum pernah di pendidikan XD

    ReplyDelete
  42. tapi kan sering komen-komenan :p

    weh mas, gambarin MEME drawing day 30 dong...
    wakakaka... tinggal 1 itu doang luamanyaaa~ XD

    ReplyDelete
  43. Hehehe tapi kan tapi tapi tapi....

    Wah MEME yang mana maksudnya?

    ReplyDelete
  44. Kan ngajar mahasiswa Ve...Kalo anak SMP SMA ampun2an dah >.

    ReplyDelete
  45. aku pas PPL di SMK, beruntung kebagian sekelas perempuan semua, mana kalem-kalem juga *ber.un.tung XD

    ReplyDelete
  46. Ooo yang hari ke30? Kalo aku yg gambarin ga jadi Vera Special dooong XDD

    ReplyDelete
  47. Wedyan satu artikel dicopas semua XDD

    Wah untung begete tuh...Well dulu aku juga pernah ngajar SMK putri gtu...Ga enjoy. Digodain terus XDD

    ReplyDelete
  48. wakakaka.... udah diapuuuusss~
    ihiyyy~ ada yg nyantol gak tuh jadinya? hahahasek~

    ReplyDelete
  49. Nggaklah, umurnya aja terpaut 7 taunan =3= Ada yang manis sih

    ReplyDelete
  50. yaa gakpapa kalo klik mah...
    eaa malah ngefans karo muride :))

    ReplyDelete
  51. Helm kaleee klik klik XDD
    Ha ha ha, percayalah, punya fans itu rasanya biasa aja *plaaaks XDD

    ReplyDelete
  52. wah gimana ya..
    Bukan biasa aja mas, aku yo terbiasa je.. *rapiin krudung

    ReplyDelete
  53. Ternyata meski galak Vera punya fans juga ya

    ReplyDelete
  54. ho oh, jangankan dirimu yg ga nyangka, aku ae yo heran mas...

    ReplyDelete
  55. Ng, kalo soal 'galak'nya aku udanh nyangka kok *ngacir XDD

    ReplyDelete
  56. makane aku ga pengen ngajar.. :|
    *packing buat minggat*

    ReplyDelete
  57. uduu..
    Ibuku seng nyuruh ikut CPNS guru..

    ReplyDelete
  58. Hmmm susah juga kalo ga sejalan sama minatmu sendiri....

    Aku juga dulunya gak pengen jadi dosen sesuai keinginan ortu, eh sekarang malah rejeki ngajar berdatangan, alhamdulillah ^^

    ReplyDelete
  59. yo syukurlah kalo gitu...
    lama-lama bisa menikmati.. lha aku dari micro ampe PPL wae ga menikmati eui~ :|

    ReplyDelete
  60. Ya udah, ngobrol lah sama ortu...Bilang kalau kamu gak enjoy :)

    ReplyDelete
  61. yg pasti harus punya kerjaan dulu sebelum CPNS tiba, huehue~ *nyusun alesan

    ReplyDelete
  62. Wah, ceritanya bikin ngakak. Saya juga pernah salah kirim begitu. Untung tidak separah tulisan tersebut. Ada baiknya kita perhatikan Lima hal yang harus diperhatikan mahasiswa saat mengirim SMS kepada dosennya

    Semoga link di atas bermanfaat.

    ReplyDelete
  63. Wah, ceritanya bikin ngakak. Saya juga pernah salah kirim begitu. Untung tidak separah tulisan tersebut. Ada baiknya kita perhatikan Lima hal yang harus diperhatikan mahasiswa saat mengirim SMS kepada dosennya

    Semoga link di atas bermanfaat.

    ReplyDelete

 
Powered by Blogger.