Monday, December 12, 2011

gimana caranya ngusir cicak?

Ditulis Oleh : Veraveravera Puritama // 5:27 PM
Kategori:

69 comments:

  1. Biarin saja hidup, pembantu suka nangkapin Nyamuk

    ReplyDelete
  2. apa yg bikin dia betah?
    Sepasang pula!

    Ngeledek aje nih dua sejoli.. ="=

    ReplyDelete
  3. aduh pembahasannya,jd merinding..

    ReplyDelete
  4. abah:
    ah sami wae bah, ventilasi ka luar memang tara ditutup sih.
    Eungap mun ditutup.
    Nyamuk mah aya obat nyamuk pan..

    Mas priyo:
    mbako? Rokok?
    *nglengos

    ReplyDelete
  5. Ambil kapas, tuang parfum (Melati lebih manjur), sumpal di lubang2 yang biasa dilewati cicak. Kalo ga ada parfum pake Melati juga oke. Cicak ga suka yang harum2...

    ReplyDelete
  6. mb farida:
    udah ada obat nyamuk mbak..
    *misuh2*

    mb nuriska:
    kuatir tambah banyak mb, suaraku merdu.. *disemprit*

    ReplyDelete
  7. Ach OBAT NYAMUK MAH RACUN, kade atuh.....
    Pan ari aya Toke Cicak teu aya *nyamuk*

    ReplyDelete
  8. mb jar:
    ntar kamarku jadi kebon binatang.. T,T

    mb shin:
    pembahasan cicak?
    Sama mbak..

    ReplyDelete
  9. mas cis:
    ...
    Jadi maksudnya... ruanganku gak harum? Gitu? ="=
    tapi oke itu sarannya, siyaaap dicobaaa... Tengkyuu :d

    abah:
    iya siiih...
    Tapi memang jarang dianggo, bah. Sering lupanya, tau2 udah maen tepok2 aja..
    Masa mesti pelihara tokek, bah.. *sama2 geli ih*

    ReplyDelete
  10. coba goda salah satunya,biarkan nyamuk yang lainnya cemburu. Setelah si nyamuk yang lainnya itu menerjangmu habisan dengan suntikannya, mereka berdua akan pergi dan menghabisi nyamuk yang tergoda olehmu itu. Habis perkara.

    :I

    ReplyDelete
  11. Tapi sepertinya saya salah fokus yah...
    *melipir jauh-jauh*

    ReplyDelete
  12. saran sesat ala rana, ckckckck tabok wae ver

    ReplyDelete
  13. mb marni:
    waa, kayaknya menyakitkan.. *berkeprihewanan*
    biar ta coba saran mas cis dulu :D

    ReplyDelete
  14. ka nana:
    ...

    Kok nyamuk... sih?
    Kaka, masih ada sisa sakit kemaren ya? Istirahat dululah...

    Mas priyo:
    ck!
    Aku ga pinter ekting, mas.
    Percuma.
    *rapiin rok*

    ReplyDelete
  15. sama....jiaann ganggu kekusyukan tidur...meneh misal lagi doa bar sholat ...,malah bunyi ''ckckckckkcc''

    ReplyDelete
  16. dislepeeeeeeettt *jepret pake karet gelang.. haha* XD

    ReplyDelete
  17. abah:
    hihi, jadi inget pas kecil.. :D

    afin:
    iyo..
    Lah iki, cicake berduaan pula.. -__-

    nina:
    gak ah, sakit ituh..
    *gak ngaku gak bisa nylepet*

    ReplyDelete
  18. klo saya dulu biasanya didor pake senapan angin, trus dibawah sudah nungguin kucing yang siap manyantap :-)

    ReplyDelete
  19. dibakar ato digoreng pake tepung...jangan lupa sebelumnya dicuci sampe bersih...

    ReplyDelete
  20. Yah mana kutau kamarmu harum atau tidak Ver, main ke situ juga belom pernah XD
    Ya maksudku bau harum yang menyengat gitu...Cicak ga tahan baunya. Itu tipsnya dulu kubaca di majalah ibu2...Udah lama banget. Mau kupraktekin di rumah tapi cicaknya pada pengecut semua...Sukanya nempel di eternit padahal kan tinggi banget. Mbok sekali2 main ke bawah gtu biar bisa kupelonco~

    ReplyDelete
  21. huwaaa ditembaaak...
    di kos-kosan adanya tikus pak, gada kucing..

    ReplyDelete
  22. anotherorion wrote today at 6:43 PM
    saran sesat ala rana, ckckckck tabok wae ver
    >>>napa? nggak terima? mau jadi nyamuk eh cicak eh..kamu itu apa sih,Pio?


    *kemudian melipir lari pegangin kemben ma jarik biar gak melorot*

    ReplyDelete
  23. tapi dulu waktu ada sampah buah apel yg menurutku masih harum cicak2 malah pada berdatangan :(

    ReplyDelete
  24. mb ulict:
    sajikan ke mbak ulict selagi panas.. *sodor*

    mas cis:
    bau masakan mah iya :|
    di kos lama mah sekali kibasan udah pada kabur lho. Lah iki ora jal...
    Wah casablanca ga mempan.
    Masi masuk wae tu cicak. Besok bawa parfum non alkohol ah.. :d

    ReplyDelete
  25. alesyaaaaaannn *slepeeett*

    Kangen kamoeeeeeeehhhh... kangen menggalau berjamaah ditetangga sebelaaaaaaaaaahhh XD

    ReplyDelete
  26. puritama wrote today at 6:46 PM
    ka nana:
    ...

    Kok nyamuk... sih?
    Kaka, masih ada sisa sakit kemaren ya? Istirahat dululah...

    >>>kayaknya karena kakean mikir menungso... :I

    ReplyDelete
  27. jane masalahe karena cicak apa berdua-annya #curiga...?

    ReplyDelete
  28. ka nana sekali-kali pake kostum sinderela ato apaa gitu kek..
    *ditoel gatotkaca*
    *ambruk*

    mb rin:
    sampah bukannya mancing lalat mb?
    Dimana ada lalat, disitu ada cicak..

    ReplyDelete
  29. Wah gtu ya...Kalogtu pelihara tarantula atau laba-laba aja deh Ve. Kan Lizard itu juga musuhnya Spiderman *ngawur XD

    ReplyDelete
  30. ga boleh diusir dong, kan dia udah bayar retribusi.. :))

    ReplyDelete
  31. nah masalahnya ntu sampahnya sore hari, so g ada lalat, nah cicaknya dtg malah malam2 #nah lho :D

    ReplyDelete
  32. nina:
    heaaaahh.. *nghindar ala matrix*
    hidupku makin galau gegara dua begundal kecil ini, nin.. *pose remaja frustasi*

    afin:
    cicaknya laaah...
    Berduaan itu tambahan..

    ReplyDelete
  33. mas cis:
    haaa malah nglantur..
    Biawak atau bunglon keren sih, tapi megangnya aja geli..
    *mrinding
    *terhanyut OOT

    kang isa:
    retribusi uopooh..
    Yg ada mengganggu mimpi indahku.. *halah

    ReplyDelete
  34. mb rin:
    mungkin dia nungguin lalatnya dateng.. *terjadwal*
    *halah ngarang*
    si cicak jangan2 malah suka bau apel?

    ReplyDelete
  35. nah itu cicak suka bau buah mahal, waktu itu ada sampah jeruk sunkist juga dia dtg :D

    ReplyDelete
  36. dikamarku yg ada tu bawang, mrica, cabe setan... apel juga ding.
    Kesimpulan sementara: cicak itu matre.

    :|

    ReplyDelete
  37. ...

    Ntar nambah daptar mayat di kamarku, ka..
    *ogah ngurusi*

    ReplyDelete
  38. Kamare dik Pera = kamar mayad?

    =))

    ...

    ReplyDelete
  39. sopo kuwiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii... ikooooooooooooooooottttttt *galau to the maaaaaaaxxx*

    ReplyDelete
  40. maksud saya ketapel jenk.. hahax !

    ReplyDelete
  41. ka desi:
    bukan, bukan.
    Tepatnya area... syahid.

    ...

    ReplyDelete
  42. nina:
    ya itu... yg jadi topik perbincangan QN ini..
    Dan.. dan..
    Berani-beraninya mereka... berduaan di wilayahkuuuuuuhh!
    *histeris*

    Mb sefa:
    meleset dikit, tapi maknanya meleset jauh.. :))

    ReplyDelete
  43. spertinya kita harus mengetahui terlebih dahulu silsilah keluarga dan darimana cicak itu berasal #lho :D

    ReplyDelete
  44. hahaha..
    Tapi aku memang ngrasa kalo cicak itu patut diwaspadai. Lha pas zaman Rasul aja mereka jadi mata2 kok.. -_-

    ReplyDelete
  45. masa? wow mereka punya teknologi canggih kalo gitu...kaya mission is possible :D

    ReplyDelete
  46. mb ulict:
    iyah..
    Mereka itu konon agennya setan. Canggih ya?
    Makanya kalo ada alat yg trlalu canggih itu mesti diwaspadai, jangan2 ada cicak lagi ngawasin.. *tambah nglantur*

    cicak tu suka buah-buahan kayaknya. Ada apel, mendekat, ada rambutan juga iya..

    ReplyDelete
  47. ditangkep 1 masukin ke botol, trus dipajang di meja...temen2nya kabur smua ntar :D

    ReplyDelete
  48. berisik, ekaaa....
    tidurku bener-bener gak nyenyak... =___="

    ReplyDelete
  49. iya...imut2 gitu, coba dijadiin bros...pasang di jilbab..:D

    ReplyDelete
  50. yg bau ntu mah kotorannya ^^'. kalo cicaknya yg bau, ya tinggal dimandiin aja sekalian di shampoin~ xD

    ReplyDelete
  51. luthuuu...XD

    *merinding ngeliat kaki2nya yg lengket...kabur

    ReplyDelete
  52. assalamu'alaikum wr wb....

    ustad yg semoga slalu dirahmati Allah,saya ada perkara yg msh belum faham tentang hadist kalo membunuh cicak dgn satu kali pukulan,dapat pahala 100 kebaikan,dst.

    yang ingin saya tanyakan,apakah hadist di atas memang sahih,atau tidak??

    dan tolong dijelaskan peristiwa apa yang melatar belakanginya.

    bukankah cicak juga makhluk Allah juga???

    kenapa kalo kita membunuh cicak,malah dpt pahala??

    mohon dijawab,agar kalau ada orang yg non muslim tanya,saya bisa menjelaskan dengan benar,dan supaya tidak ada perdebatan yg bisa menimbulkan sesuatu terhadap diri saya,dan saudara2 saya yg juga belum tau seperti saya.

    sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih.

    wassalamu'alaikum wr wb...

    al jafary
    Jawaban

    Waalaikumussalam Wr Wb

    Saudara al jafary yang dimuliakan Allah swt

    Didalam shahih Muslim, Sunan Abu Daud dan Jami’ at Tirmidzi dari Abu Hurairoh berkata : Rasulullah saw bersabda,”Barangsiapa membunuh cecak maka pada awal pukulannya baginya ini dan itu satu kebaikan. Barangsiapa yang membunuhnya dalam pukulan kedua maka baginya ini dan itu satu kebaikan yang berbeda dengan yang pertama. Jika dia membunuhnya pada pukulan ketiga maka baginya ini dan itu kebaikan yang berbeda dengan yang kedua.

    Didalam shahih Muslim disebutkan : Barangsiapa yang membunuh cecak pada satu kali pukulan maka baginya seratus kebaikan. Dan jika pada pukulan kedua maka baginya (kebaikan) berbeda dengan itu (yang pertama), dan jika pada pukulan ketiga maka baginya (kebaikan) berbeda dengan itu (yang kedua).

    Didalam “al Mu’jam al Ausath” milik Thabrani dari hadits Aisyah berkata,”Aku mendengar bahwa Rasulullah saw bersabda,”Barangsiapa yang membunuh cecak maka Allah akan menghapuskan tujuh kesalahan atasnya.”

    Ibnu Majah meriwayatkan didalam “Sunan” nya dari Saibah Maulah al Fakih bin al Mughiroh bahwa dirinya menemui Aisyah dan melihat di rumahnya terdapat sebuah tombak yang tergeletak. Dia pun bertanya kepada Aisyah,”Wahai Ibu kaum mukminin apa yang engkau lakukan dengan tombak ini?” Aisyah menjawab,”Kami baru saja membunuh cecak-cecak. Sesungguhnya Nabi saw pernah memberitahu kami bahwa tatkala Ibrahim as dilemparkan ke dalam api tak satu pun binatang di bumi saat itu kecuali dia akan memadamkannya kecuali cecak yang meniup-niupkan apinya. Maka Rasulullah saw memerintahkan untuk membunuhnya.” Kitab “az Zawaid” menyebutkan bahwa hadits Aisyah ini shahih dan orang-orangnya bisa dipercaya.

    Namun demikian bukan berarti setiap kali kita mendapatkan cecak harus dibunuh dikarenakan perintah didalam hadits tersebut bukanlah sebuah kewajiban akan tetapi disunnahkan membunuh setiap cecak yang membahayakan.

    Imam Suyuthi menyebutkan didalam “al Asbah an Nazhoir” bahwa Binatang-binatang itu terbagi menjadi empat macam :

    1. Binatang yang didalamnya terdapat manfaat dan tidak berbahaya maka ia tidak boleh dibunuh.

    2. Binatang yang mengandung bahaya didalamnya dan tidak bermanfaat maka dianjurkan untuk dibunuh seperti : ular dan binatang-binatang yang berbahaya.

    3. Binatang yang mengandung manfaat didalamnya dari satu sisi namun berbahaya dari sisi lainnya, seperti : burung elang maka tidak dianjurkan dan tidak pula dimakruhkan untuk membunuhnya.

    4. Binatang yang tidak mengandung manfaat didalamnya dan tidak pula berbahaya, seperti : ulat, serangga sejenis kumbang maka tidaklah diharamkan dan tidak pula dianjurkan untuk membunuhnya. (Al Asbah an Nazoir juz II hal 336)

    Jadi apabila memang cecak yang ada di sekitar kita itu membahayakan manusia atau meracuni makanan maka dibolehkan bagi kita untuk membunuh cecak tersebut.

    Wallahu A’lam


    sumber: http://www.eramuslim.com/ustadz-menjawab/hukum-membunuh-cicak.htm

    ReplyDelete
  53. apaan tuh?

    benar2 sangat melanggar Hak Asasi Cicak

    ReplyDelete

 
Powered by Blogger.