Tuesday, September 21, 2010

Kebun Stroberi




Maaf yah, lagi-lagi saya jelalatan kalo liat awan lagi cerah, tambah lagi hijaunya seger-seger begitu... keasyikan jepret-jepret di jalan deh ^^

Tapi jatah di kebun masih ada.
Ceritanya sepulangnya kami dari Cigugur di hari kedua itu, saya diberitahu oleh Teteh Tris bahwa di daerah sana ada Sanggar batik. Awalnya saya ingin ke sana sekalian biar tahu tempat *nah, nah ketauan kupernya*
Pilihan kami ada 2: ke Gedung Tripanca ataukah ke kebun stroberi. Keduanya bahkan malah belum diketahui keluarga saya (haduuuh, diragukan keaslian asalnya). Karena anak2 lebih tertarik pada kata 'stroberi', jadilah kita pending sanggar batik.
Sebenarnya, kebun stroberi sendiri berada jauh sebelum naik ke Palutungan (dimana ada tempat Curug/air terjun Putri). Tapi berhubung penasaran juga ingin tahu yang namanya kawasan Palutungan, kami terus naik, naik, naik, ke sana... eee, ternyata tiap orang harus bayar 7 ribu, hmm dipikir2 kok berat di tiket ya...
Akhirnya kami putar baliklah itu stir mobil.. haha, memang ga niat ke sana toh?

Cuaca cerah luarbiasa, awan sedang cantik-cantiknya, udara juga bersih... bebas dihirup dengan bahagia *halahh, apa inih..
Perburuan stroberi dimulai, tapi harus cukup puas karena buah2nya tinggal sedikit akibat diburu pas lebaran kemarin. Ya sudahlah....
Walau tak cukup puas karena pengelolaan wisatanya belum dioptimalkan sepenuhnya, kami senang bisa dapat oleh2 4 pak stroberi :d

Kalau kalian ga sengaja lewat Kuningan, ga ada salahnya mampir ke mari kok *ikut promo dikitttt ^^

Ditulis Oleh : Veraveravera Puritama // 8:27 AM
Kategori:

40 comments:

  1. abaaahhhh... kamana wae meni teu mbol2?

    ReplyDelete
  2. Aya didieu, teu bisa hees...euy...

    ReplyDelete
  3. hmmm..kapan ya bisa metik stroberi sendiri?? :D

    ReplyDelete
  4. di kamari teu bisa hees terus... insomnia, bah?

    ReplyDelete
  5. ohohoho... itu relief koperasi susu segar.
    Pulangnya kami mampir ke sana tapi udah tutup soalnya menjelang Jumatan :(

    ReplyDelete
  6. teh geulis...
    kapan2 ajak dw yah.....

    ReplyDelete
  7. apa di pontianak nggak ada perkebunan, mbak?
    kalau cuacanya memenuhi, nanam sendiri aja mbak ^^

    ReplyDelete
  8. kalo mau metik stroberi, mendingan langsung ke daerah malang tuh...
    sepertinya udah optimal...
    tapi kalau mau coba jalan2 ke daerah perbukitan, ayukk mampir ke Kuningan ajaa... nanti aku temenin ke air terjunnya ^^

    ReplyDelete
  9. Pontianak mah metik jeruk...
    Kalau nanam stroberi langsung meranggas kali saking panasnya... :D

    ReplyDelete
  10. di tawangmangu jg ada kebun stroberi satu keranjang cm 10rb metik sdr

    ReplyDelete
  11. arrrrrgh berasa di pacet ato trawas...keliatan kyk gini.. :D
    tp yg ini keliatan lebih ijoo....

    ReplyDelete
  12. hmm iya ya... tawangmangu juga daerah dingin...
    harganya sama juga ^^

    ReplyDelete
  13. daerah perbukitan di Kabupaten Mojokerto :D

    ReplyDelete
  14. mana oleh2 stroberinya? Masa cuma poto2nya doang :D

    ReplyDelete
  15. seger benerr,,

    sekilonya berapaan yak?

    ReplyDelete
  16. ahahaa... pinginnya dikirim tapi kuatir keburu busuk :p

    ReplyDelete
  17. hngg... bukan kiloan sih...
    sebungkus 10 ribu ^^

    ReplyDelete
  18. kirimnya via bank aje, ntar sy beli sendiri disini... Hehe

    ReplyDelete
  19. gede, mbak
    aku lihat bungkusnya kok lebar juga ya kalo dibandingin yang di minimarket...

    ReplyDelete
  20. ya... lumayan buat ukuran jawa.
    Di sana ada jualannya jugakah?

    ReplyDelete
  21. di sana mana yak? Jogja?
    jakal, bantul, ada

    ReplyDelete
  22. hmm,, ada g y? klo disini yg terkenal kelengkeng hutan. tp sampe skrg blum prnah makan.

    ReplyDelete
  23. wah, kelengkeeeng.....
    aku sukaa...
    *kirim ya ^^

    ReplyDelete
  24. ini kelengkeng hutan mbak, berbuahny musiman, aq aja blum pernah nyobain, cuman tw kulitny doang.. hihi

    ReplyDelete
  25. tp memang layak dimakan to? Hmm rasanya sama gak ya... *penasaran

    ReplyDelete
  26. iya bisa,, nah ntu aq jg blum ngerasain ho2 cz jarang mudik

    ReplyDelete
  27. lhoo.. kirain mbak desti disanaa..
    Memangnya dimana kok jarang mudik?

    ReplyDelete
  28. abis dari sana. skrg mah di Jogja, kuliah kuliah

    ReplyDelete
  29. kemarin mudik ya mbak?
    Hmmm... oleh2 dong.. hihi..

    ReplyDelete

 
Powered by Blogger.