Sunday, September 5, 2010

The Lovebirds part 1


Part 1
Adik saya yang pertama memang punya aktifitas tersendiri yang nggak diwarisi siapa-siapa. Kalau saya dan si aa lebih suka hiking, Mi dan kami juga suka badminton, maka Ati (ade pertama saya) ikut ekstrakulikuler basket bahkan sejak SMP bisa dipastikan dia tergabung dalam tim inti.

Seperti anak basket kebanyakan, Ati termasuk gadis tomboy yang berperawakan tinggi besar di antara teman-temannya. Makanya, dia gampang terlihat di antara kerumunan orang karena dipastikan kepalanya nyembul dengan mencolok di sana. Saking jangkungnya, dia pernah protes karena dipaksa ikut gerak jalan yang seharusnya diikuti hanya untuk anak Paskib. Pasti dong, posisinya ada di paling kanan depan…

Meski kulit hitam gara-gara terbakar panas matahari, Ati termasuk jejeran atlit yang banyak fansnya. Cuma karena dapet sifat cueknya turun dari Mamah, jadinya para serangga siap-siap gondok aja deh. Enggak cuma ngetop di sekolah, ternyata ada juga orang lewat sekilas ga dikenalpun bisa tersihir sama auranya *hahh lebay

Ceritanya si aa dapat curhatan teman baiknya, sebut saja A Encep.
A Encep: “Yus, aya budak geulis. Urang mah resep nempona…” (Yus, ada anak cakep. aku seneng lihat dia)
Aa : “Hm? Saha?” (Hm? sapa?)
A Encep: “Teuing sih, engke geura ku urang tuduhan…” (Gatau sih, ntar deh aku tunjukin)

Singkat cerita, dua lelaki ini tengah melintas GOR stadion. Tepat di depan sebuah lapangan basket, mereka berhenti.

A Encep: (sambil nunjuk) “Tuh Yus, nu itu tuh jalmana…” (Tuh Yus, yang itu orangnya)
Aa: “Hm?! Ih, eta mah adi urang!” (Hm?! Ih, itu mah adekku!)
A Encep: “Hah? Maenya sih??” (Hah? Masa sih??)
Aa: “Teu percaya mah beu wae ka imah, aya geura budakna…” (Kagak percaya mah maen aja ke rumah, pasti anaknya ada...)

, ga tau tuh reaksi A Encep gimana selanjutnya. Jauh-jauh memperlihatkan gadis pujaan ke stadion, ternyata kakaknya ada di depan mata…

Alhamdulillah, seiring waktu berjalan, Ati sudah tambah dewasa. Kalau dulu dia disuruh keluar dari basket karena mengganggu nilai-nilai akademiknya di sekolah, sekarang ia sudah berinisiatif untuk pensiun total dari basket dan harus berkonsentrasi pada UAN demi melanjutkan ke perguruan tinggi. Kalau dulu dia masih bongkar-pasang kerudung biar menutupi satu-dua auratnya, sekarang ia tak bisa melepas kerudungnya meski masih ikut latihan beladiri.

Ah adikku tercintah,
jika suatu hari nanti kau harus menjadi poros perhatian, semoga kau bisa menjadi panutan yang benar bagi orang-orang sekitarmu…
Jagalah hati, pikiran, dan kehormatanmu, karena untuk saat ini belum ada yang benar-benar bisa menjagamu ketika jauh kecuali dirimu sendiri.


Ditulis Oleh : Veraveravera Puritama // 12:12 PM
Kategori:

39 comments:

  1. belum posting, masih ubek2 di folder... *sepertinya banyak dipindah

    mungkin juga ga bakal diposting, biar pada penasaran :D

    ReplyDelete
  2. haiyahhhh siapa ituuuuu.....
    abah bikin suasana romantis gini jadi kacaubalau ah....

    ReplyDelete
  3. amin... Jadi anak yg sholihah yak dik...

    ReplyDelete
  4. Amin...

    salam sama adik mbk Vera ya^^

    ReplyDelete
  5. aamiin.... sholihah seperti Aisyah ra *ngarep

    ReplyDelete
  6. aamiin, insyaallah mbak mifta ^^
    makasih mau menyempatkan baca postingan geje ini :D

    ReplyDelete
  7. Kakaknya dulu yg ky aishah.. Br deh adekny nurut ;)

    ReplyDelete
  8. aamiin, terimakasih buuu ^^
    insyaallah disampaikan :)

    salam juga untuk keluarga Bu Khoriya ^^

    ReplyDelete
  9. kakaknya kayak Khadijah ra...
    *dwi, mimpi kayak gini dosa enggak ya?

    ReplyDelete
  10. lhaaa.. nyambung...

    grup apaan itu? meluncur duluuu...

    ReplyDelete
  11. Mereka kebanyakan Mahasiswa kesenian...dan mereka sering ke Bali...

    ReplyDelete
  12. *duduk ganteng sebelahan ma Abah, nungguin potonyah Ati diaplod*

    ReplyDelete
  13. pantesan pada pake corak kotak-kotak hitam-putih gitu...
    hehe, asyik juga yah...

    ReplyDelete
  14. ealah..trus trus ituh Aa Asep jd gimenong dunk?

    ReplyDelete
  15. ealah..trus trus ituh Aa Asep jd gimenong dunk?

    ReplyDelete
  16. ealah..trus trus ituh Aa Asep jd gimenong dunk?

    ReplyDelete
  17. haha, ga nerusin tuh. Palingan cuma naksir sesaat aja, ga berniat lebih ^^
    enggak ada kabarnya lagi soalnya...


    walah, itu komen nambah 3 lagi dapet THR tuh... XD

    ReplyDelete
  18. ups..mangaap..jd hattrick ginih..gara2 indosat *halah lempar batu sembunyi kaki*
    Eits THR? mau mau mau..

    ReplyDelete
  19. dik2 tabah ya jd org jangkung, mayan kalo nyolong mangga ga usah pake galah

    ReplyDelete
  20. gyaaaah..tambahin hattrick aah biar dpt THR beneran..*siap2 dobel komen*

    ReplyDelete
  21. hnggg... selama tinggi mangganya ga seberapa sih cuek aja,
    tapi kalau lebih tinggi dari jangkauan tangannya... Ati ga bisa loncat lho ^^

    ReplyDelete
  22. mas mas, mau disumpahin jaringannya error ya...??

    ReplyDelete
  23. jiaah..juangaaan..g pake disumpahin nih jaringan udah eror kuadrat..*gedeg2*

    ReplyDelete
  24. aaaahahahaahahahahhh.... *penguasa naik takhtaaaa

    ReplyDelete
  25. hiks hiks..*mewek ngabuburit*

    ReplyDelete
  26. wahaha.. kejem kaw fin..
    Yg ada penjahatnya pada rebutan kenalan.. XD

    ReplyDelete
  27. wakaka..
    Adekku gitu2 baby face, je..
    Kagak sangar blas..

    ReplyDelete
  28. iya adek-adek kamu babyface..aku percaya..

    kalau kamu???..e,mmm gimana yaa...eemmm


    ..........

    ReplyDelete

 
Powered by Blogger.