Saturday, February 25, 2012

Baso Ayam dalam Ricecooker

Description:
Hmmm....
Telat keluar, tukang sayur mungkin udah lama lewat.
Jadilah pagi ini saya ke Mirota Gejayan (minimarket), sekalian beli minyak.
Dateng-dateng mata udah tertuju ke bagian es. Hmm pengen rolade tapi nggak ada. Ya sudahlah beli baso ayam sajah...
Lama juga ga maem baso.

Didedikasikan buat anak kos yg modalnya ricecooker :D

Ingredients:
- 1 siung bawang putih (pilih yg besar aja biar harum)
- merica
- garam
- 1 blok maggie (untung bekel dari rumah kemaren ^__^)


Directions:
Ambil air ke wadah nasi di ricecooker, setengah wadah aja cukup. Jangan lupa cetrekannya *halah* pasang ke posisi cook.
Didihkan air.
Sambil menunggu, siapin bumbu-bumbunya yaa~
Bumbunya cuma ngulek sebiji bawang putih itu bersama garam dan merica.

Bagi yg ga punya ulekan, bisa ngeprek bawang putihnya kok. Yg penting airnya keluar dan bikin harum kuahnya. Kalo kepaksa-kepaksa banget ya diiris... terus cincang-cincang.

Begitu mendidih, masukkan bumbu sekalian sama basonya. Tunggu sebentar sampai si baso mengembang. Kalau udah, turunkan cetrekan ricecooker ke posisi warm.

Sajikan dengan mie telor dan sambel cabe rawit


Huehue maap itu poto gak menggairahkan...
Itu sisa setelah kami makan separo. Temen kos saya ternyata suka kuahnya, jadi tinggal dikit getu...




Yunow wad...
Ketika seseorang bilang "Hm, ini (masakanmu) enak"... rasanya... penghargaan sederhana itu terasa mewah ya?
*maklum, perempuan baru masuk dapur

Ditulis Oleh : Veraveravera Puritama // 7:30 PM
Kategori:

53 comments:

  1. instan smw
    actually g bgs loh vera

    maggienya
    trus baksonya

    hehe

    ReplyDelete
  2. andalan anak kos *terutama yg gak punya dapur*

    ReplyDelete
  3. ho oh... gagal aplod sepertinyah... ="=

    ReplyDelete
  4. ve kok gambarnya ga muncul ya?

    ReplyDelete
  5. extremely I know, sista...
    aku jarang-jarang maem baso loh mbaaakkk.. izinkan akuuuu..~
    mau bikin baso, gilingnya dimana kalo gak instan?
    Kalau gak pake penyedap, kuahnya jadi anyir

    belum tahu rahasianya, tulung maklum buatku yg baru masuk dapur ini yaa ^__^

    ReplyDelete
  6. ho oh.. gagal aplod...
    gakpapa lah... *males aplod lagih

    ReplyDelete
  7. hehe

    iya sip

    gilingnya pake blender kali ya

    hihi

    aku pernah siy bikin
    tp jadinya bakso kecil


    cuman yaaaaaaaa

    rempong dan lamaaaaaaaaaaaaaaa

    ReplyDelete
  8. aku belum pernah memfungsikan rice cooker buat masak selain nasi.. hahaha *ra gaul
    lha ning omah je.. =D
    alat2 ada..

    ReplyDelete
  9. ho oh...
    dulu bikin nugget juga bikin sendiri. Lumayan sih, bisa mengurangi MSG, dagingnya juga terjamin.
    Hihi... pas bikin itu juga pakenya blender buah... suwi temen nge-blend-nya, soale ga bisa sekaligus banyak :/

    ReplyDelete
  10. hmmmm..iniii......kenapa abiiiisss??? jatah sayah manaaa??? *nodong pake jeruk*

    ReplyDelete
  11. bisa buat masak sup-supan mbak :D

    dulu (awaaal banget nyoba masak sama temen kos) pernah coba bikin sop sayur... werrrr enak juga :D
    bisa dipake masak bayam juga lho mbak *kan ga butuh goreng-goreng ^__^

    ReplyDelete
  12. aku takut ee liat bakso yang dijual mang sayur di jkt...takutnya campurannya bukan daging beneran..gara2 tyangan di tipi.
    Rasanya tepung semua ...hihihi

    ReplyDelete
  13. itu masih ada... *nunjuk reskuker
    itu potone ra metu, mang :|

    ReplyDelete
  14. aku belinya di minimarket, mbak.. soalnya jauh dari pasar maupun supermarket je..
    mending beli basonya dari warung baso langganan sekalian, biar tahu kualitas sama jaminannya :)
    tukang baso di sini gada yg keliling, jadinya beli.

    ReplyDelete
  15. nah ini metu


    ehtapiii potonya kok grainy yah?? ini jepretan kamera analog atau abis di sharpen pake lightroom??

    ReplyDelete
  16. baksone tok wis ketok enak ver

    ReplyDelete
  17. heu... tuh udah dikeluarin di komen.. ahahaha..
    *elik tenin yah mbak #isin deh mb lala ke sini :|

    ReplyDelete
  18. hah kok bisa nyimpulin pake analog pie mang??
    ki nggo hape tanpa flash *soalnya ntar jadi terang banget kalo pake itu*
    tanpa editing, ukuran 800 X 600..
    elik ya... :"(

    ReplyDelete
  19. baso ayam mbak...
    nek sapi mah.. duite jebol eui... bedane adoh temen.

    ReplyDelete
  20. itu bintik2nya khas analog Ve....
    makanya sayah nebaknya itu buatan analog :D

    ReplyDelete
  21. oo... baru tau malah..
    berarti sama ajah dong.. analog sama kamera mister X... fu fu fu~

    ReplyDelete
  22. ricecooker serba guna. dulu saya sering masak coto makassar pas di arap karena disana listrik gratis mau dipakai seberapa :D
    trus dagingnya gratis pula dapat jatah bulanan :D
    *senenge gratisan :D
    fyi, efek ricecooker itu sama kayak pressure cooker loh. daginge cepet empuuuk :D

    ReplyDelete
  23. rumahnya segeerrrrrrr >,< jaruuk

    ReplyDelete
  24. oh, bukan romantis yah?
    *halah tema geje

    he he nuhuuun..

    ReplyDelete
  25. "Yunow wad...
    Ketika seseorang bilang "Hm, ini (masakanmu) enak"... rasanya... penghargaan sederhana itu terasa mewah ya?
    *maklum, perempuan baru masuk dapur"

    Hu'uh. :)

    ReplyDelete
  26. mau??? dipasar nooh...*nunjuk Mamang pedagang jeruk*

    ReplyDelete
  27. mamang:
    nggak ah... pake duit sih...

    mas bimo:
    heu heu... iya soalnya ga begitu menggairahkan..

    ReplyDelete
  28. ya ya ya...
    si ehe ga bakal habis ini... =))

    ReplyDelete
  29. wah belum pernah masak pakai rice cooker

    ReplyDelete
  30. iyah ntar dijitak ama mami...
    xixixi

    ReplyDelete
  31. he he...
    nasi pake panci itu memang lebih pulen juga :D

    ReplyDelete
  32. jadi pengen makan bakso... *ngiler

    ReplyDelete
  33. he he.. barusan beli lagi...
    tapi kalau bukan di daerah sendiri jadi ndak puas, mbak...
    bukan bakso olahan sendiri jadi rasanya kurang mantep :(

    ReplyDelete

 
Powered by Blogger.