Tuesday, February 28, 2012

Soto Vegetarian ala Sotoji

Saya dapat kiriman dari Sotoji pada tanggal 25 Februari tepat sebelum adzan maghrib berkumandang. Wow, makasih banyak...


Saya tak langsung masak Sotojinya, berhubung sudah makan sore dan perut tak memungkinkan lagi menerima asupan makan. Penasaran sih, tapi biar saya tahan untuk esoknya saja, kebetulan agak bingung juga mau masak apa buat sarapan.
Teman saya bahkan langsung minta sebungkus untuk ikut mencicipi rasanya.

Esoknya, rebus Sotojiiii....
Jamur... jamuuur~ saya suka bahan makanan yang satu ini!
Berhubung masih ada sisa bebaksoan semalam, saya campurlah Sotoji dengan bakso.















Beginilah anak kos yang sering makan makanan instan... senengnya campur-campur bahan apapun yang tersedia. Ahahaha...

Saya suka mie.
Namun sayangnya kebanyakan mie yang saya makan itu membuat lambung perih kalau tanpa nasi. Karena saya pikir bakal kenyang banget sehabis makan mie kuah begini, saya tak pakai nasi. Alhamdulillah perih itu tak saya alami setelah makan Sotoji.

Mungkin benar juga bahan-bahan yang digunakan Sotoji memang aman untuk dikonsumsi bagi penderita maag seperti saya. Kemasannya pun agak berbeda dari plastik kebanyakan, pakai plastik khusus makanan kali ya.

Hal pertama yang saya tandai saat merebus mie adalah baunya. Jamurnya memang kering, tapi aromanya tetep jamur (ya iyalah). Bumbunya sengaja saya ikutkan rebus agar meresap. Deuuu.... soto banget.
Ditambah jamurnya yang kata urang Sunda mah cakrek-cakrek... nyammm, enak.
Tambah satu menu jamur lagi nih buat ide masak, he he...

Buat kalian yang suka sayur, Sotoji bisa jadi pilihan bagus. Ditambah sama sayuran lain juga ga akan mengubah rasa bumbunya yang memang rempah (terdiri dari beberapa campuran bumbu). Soalnya kebanyakan mie instan kan pake rasa daging-dagingan gitu ya?
Ini bukan berarti yang suka daging lantas nggak boleh makan ini. Yang namanya soto itu kan bisa dicampur apapun, termasuk bakso seperti yang saya lakukan itu, heu heu...
Penasaran? Coba wae lah...

Recommended pokoknya mah... 



______________________________________
Diikutkan untuk Lomba Blog Sotoji

Ditulis Oleh : Veraveravera Puritama // 7:16 PM
Kategori:

54 comments:

  1. Hmmm... dari kemaren pada posting ini & pake link

    ReplyDelete
  2. weh gmn gk enk coba lengkap gitumah ve... dpetny 2 biji aj?

    ReplyDelete
  3. eh..iya, gw belom repiu si sotoji ini

    ReplyDelete
  4. naaa sekarang tau kaaan sotoji apaan...

    ReplyDelete
  5. mwahahaha...
    gimanah yaa sisa masak-masak masa gak dimanpaatkan, mbak... ^__^

    enggak, dapetnya 3... lah kan yg satunya diminta temen.

    ReplyDelete
  6. sotojiku manaaaaaaaaaaaaaa *apa aku ngirim ulamg lagi aja ya ve...

    ReplyDelete
  7. weh... belum fin?
    tanya lewat emailnya deblogger ajah fin...

    ReplyDelete
  8. belum nyampe juga punyakuuuu

    *komen sama di tempat ely dan dani

    ReplyDelete
  9. kapan terakhir ini mbak ve? aku baru nyampe nih =_=

    ReplyDelete
  10. ngirim kapan mbak?
    afin juga kok belum ya... padahal di jakarta...

    ReplyDelete
  11. terakhirnya 20 maret kok nin ;)
    ayoooh bikiiin...

    ReplyDelete
  12. vera, kamu punya maag juga?? *ketemu senasib, hihihi..
    Suka makan mie? ih, lebih baik jangan deh ver..Parah jadinya nanti, kyk aku :(

    ReplyDelete
  13. tapi... tapi... aku doyan eui, mbak :(
    dari kecil udah seneng banget maem mie, sehari bisa nyampe 3 bungkus. Makanya dulu parah maag-ku.

    Sekarang juga banyak pantangan yg aku langgar, tapi alhamdulillah gak pernah sampe parah (soalnya sekarang gak sesering waktu kecil). Tapi hampir tiap hari minum kopi sih mbak..

    ReplyDelete
  14. katanya orang yang kena typpus juga indak boleh banyak-banyak makan mie, terlebih mie kuning. Tapi aku suka mie, dari kecil juga udah suka mie. :D

    Kalau menurutku sih kalo kebanyakan baru deh tuh...apalagi kalau udah ada sambel nyemplung khilaf ke mangkok :D Baru deh :D

    ReplyDelete
  15. heu.. makanya dulu pas kecil juga kena tipus... dimarahin mamah... disuruh nyetop mie.
    makanya sekarang kalo pengen mie mesti suka ijin dulu, apalagi kalo ngeliat si mamah masak banyak..

    ReplyDelete
  16. ora n_n"

    ora ngerti carane, btw gambar jerukmu marake pengen tak cokot deh

    ReplyDelete
  17. ajarin pake sumpit hihihihi... :)
    mbak bawahnya haru ada diikutkan untuk lomba gitu ya? punya saya g saya tulisin :S

    ReplyDelete
  18. haiihh...
    haaa jeyuuuk.. *halah

    jeruk yg senyum itu memang menggoda... :p

    ReplyDelete
  19. sekarang-sekarang saya seneng pake sumpit mbak, capcay aja berasa nikmatnya kalo pake sumpit..
    tinggal njapit-japit aja kok :D

    hmmm... gak tau juga... tapi saya pake aja biar yg lain pada tahu :)

    ReplyDelete
  20. aq belajar g bisa2, hiks
    pengen banget makan sushi padahal
    g lucu kan makan sushi pake senodk =))

    ReplyDelete
  21. masa?
    dulu aku pegang sumpit juga salah...
    sering-sering makan pake sumpit aja mbak...
    pake sumpit yg dari kayu biar ga licin (saya belinya di mirota batik)

    ReplyDelete
  22. ga sabar pengin ndang masak besok pagi.

    ReplyDelete
  23. lho, tadi gak jadi masak akhirnya?
    huehue... selamat bereksperimen deh :D

    ReplyDelete
  24. waa banyak yg mau ikut eui..
    udah dicobain om?

    ReplyDelete
  25. whoaaa.. penyajiannya cakep beneeer ^^b

    ReplyDelete
  26. dapet dari mana itu sotojinya? jadi pengen *ngiler liat gambar terakhir*

    ReplyDelete
  27. klik ini wae...
    di situ ada formulir pemesanan (mie buat direviu), ada juga yg khusus pemesanan mie-nya (bayar ntar)

    ReplyDelete
  28. aku udah ngirim rekues, tinggal tunggu kiriman, hehe

    ReplyDelete
  29. aaaaahhh udah bikin yah... aku liat2 review dr google loh malah nyasar ke punya mbak ini

    ReplyDelete
  30. ketinggalan saya.. bye bye iPhone 4s :(

    ReplyDelete
  31. mesen udah, ngeblognya yang ga sempet.

    ReplyDelete

 
Powered by Blogger.