Wednesday, February 22, 2012

[Nick] Eeeeennnneeenggg~


Lagi pengen ngobrol-ngobrol aja, soalnya di kos sepi... mana hujannya menggemparkan pula.. *banyak geledek

Belakangan ini agak ngikut pembicaraan sama seorang dosen. Dulu memang saya pernah ikut rewang dengan beliau soal artikel poligami media luar dan turut menyebarkannya juga.
Dosen saya ini udah domisili di Aussie, kebetulan saya juga tak pernah tatap muka maupun dikuliahin beliau sebelumnya. Toh dulu cuma iseng nge-add karena beliau ini puteri dosen senior di jurusan.

Kemarin-kemarin saya terlibat 'bentrok' dengannya soal niat seseorang. Intinya segala sesuatunya itu tergantung niat. Hanya saja mungkin agak tidak terima argumen soal 'wall' Yahudi, kami jadi terkesan debat. Ya sudahlah ngalah saja, toh mungkin cara saya menyampaikan juga keliru.


Ealah...
Biasanya beliau komen status saya yg biasa berupa link maupun hadits, kemarin kok sempet juga ngomen di status yg geje
Satu lagi, saya dipanggil Neng sama beliau.
Hahaha, agak 'deg' gimanaa gitu, mengingat panggilan ini biasanya cuma dipakai sama orang-orang yang sudah akrab. Mungkin karena Piet juga manggilnya itu, kebawa juga akhirnya


Ngomong-ngomong soal panggilan, kalau dirunut-runut tuh awalnya temen-temen manggil nama biasa. "Veraaa" atau "Peeee..." itu udah familiar banget di telinga. Sohib saya sejak SMP juga manggilnya "Pe" doang.


Tapi semua berubah sejak negara api menyerang... *halah
Maksudnya begitu masuk SMA, nama saya seolah-olah pupus.

Ceritanya saya ikut organisasi yg sama kayak kakak saya. Nah, si Aa pan memang udah biasa dari kecil manggil saya dengan panggilan 'Neng', padahal di organisasi itu punya 'adat' manggil sesama anggota dengan sebutan Akang (laki-laki) dan Teteh (perempuan).

Lhaa ada senior saya yg kebetulan denger dan jadi lanjutlah panggilan 'Neng' itu nempel sama saya. Celakanya dia termasuk senior yg punya pengaruh kuat di situ, jadilah senior lainnya juga ikut-ikutan manggil Neng... *sedang kurang beruntung*

Agak celos juga rasanya pas ketahuan dipanggil itu sama Aa.
Mungkin karena itu bawaan dari kecil, jadinya saya berasa 'kecil' juga kalau dipanggil itu.

Sempat heran juga, begitu pindah ke Jogja, panggilan 'Neng' di kos juga cepat sekali nyebarnya.
Pernah saya protes juga kenapa manggilnya itu. Biasanya kan populer pake 'Teteh', ya nggak?
Se (panggilan temenku) bilang dia juga punya temen anak Sunda yg dipanggil 'Teteh', jadinya gak asik kalo samaan. Alesan klise.
Apalagi mbak Yuni, nek manggil sayah mesti keras-keras sambil berlagu "Eee--neeeeeengggg~"
Laen lagi mbak Nopek, kalo manggil suka ditambah-tambah "Ennn--neeengg-nong-neng-glung"
Teu aleucreug...

Lebih parahnya, masa' adek tingkat yg sekarang sekos juga manggil neng? Gak sopyaaannn


Laen lagi begitu kenal sama kaka-kaka cantik pendekar nulis yg inih dan ituh.
Awal mah wajar... wajaaaarrr bangeeeettt tindih-gulat-tumplek-bluk begitu aja geletakan di lantai...
Dulu masih manggil dengan sebutan mbak-mbak gitu, mereka juga masih manggil nama.
Lah begitu Mbak Ii dateng, saya otomatis 'ngurutin' kaka kesatu, kedua, dan ketiga.. mwahahaha...
pengaruh White Snake Legend waktu kecil betul-betul tokcer...

Awal-awal kisruh keroso aneh, cuma ka Desi sama ka Nana lanjut ampe sekarang manggil sayah dengan panggilan 'Dek Pera'. Nyahahaha.... *gudbay 'neng'

Beda lagi sama Raya, masa sayah dipanggil peong? Hahaha... gak beda jauh sama meong ato peang nih... *jelas sayah bukan kucing... dan sayah gak kurus, lho

Laen lagi sama Abah, manggil sayah pake sebutan Nyai. Hihi awalnya aneh, soalnya ngingetin tokoh-tokoh legenda gitu. Tapi lama-lama menikmati juga, habisnya itu panggilan yg ga lumrah di tempat saya.
Laen lagi sama kenalan yg kebetulan terjeblos di lapak saya. Biasanya mah otomatis puri... bahkan ada juga pake 'gelar' Mas Puri... luarbiasa sekali teman-teman saya ini.


Ya sudah biarlah, di luar sana masih banyak yg dipanggil Neng... *berusaha mengabaikan*
Walau sebenernya kalau nalar-nalar dikit, sayang juga punya nama tapi gak dipake. Orangtua udah capek-capek bikin nama... bukannya ada doa di dalamnya?

Ehe.
Sementara ini saya anggap panggilan semacam itu sebagai panggilan sayang sajalah.
Panggilan istimewa seperti Jogja dimana saya numpang tinggal... *eaa
Toh lama-lama juga pasti jadi Bu Vera kaaan...


Hanya saja yg tidak mengenakkan, si bungsu rada jealous gegara tetehnya ini punya panggilan beda sendiri di rumah. Sampe Mamah ngejelasin segala bahwa panggilan itu kebiasaan almarhumah Mbu (nenek) kami manggilin cucu-cucunya memang begitu. Lah sebelum adek saya yg paling gede itu lahir juga kami udah pindah ke lain lingkungan... mau gimana lagi?





Heu, maaf ya Mi...
Though I have a special nick, you're also the most special for us

________________________


Ini nama-nama panggilan saya, bagaimana denganmu?





Neng Hade Hate  *eaaa


Ditulis Oleh : Veraveravera Puritama // 8:07 AM
Kategori:

40 comments:

  1. Muga2 besok dpanggil bu vera bukan bu eNeng :D

    ReplyDelete
  2. pangiilan ''Pee'' nya bagus :)
    Mbak Rien suka dan ingin manggil dengan Pee.

    Boleh ya Pee? :D

    ReplyDelete
  3. aku pernah cerita kayak gini nih ve...tapi pas kita belum kenal...arti sebuah nama judulnya...

    panggilan: pipin, fifin, afi, afin, apin, nene, (sempat) dora, (sempat) melisa, (beberapa) ninda, emm apa lagi ya?? oh yaa klo dr keluuarga banyak yang manggil embel2 ''dek'' ...

    ReplyDelete
  4. dulu wkt kecil mbak dipanggil Kate (ket), terdengar seperti kucing (cat). Tapi di skul, teman2 manggil ketrin (katherine), guru2 sukanya manggil yg singkat2 saja : Rien.
    Sepupu, sukanya manggil Kitty (kucing lagi) haha
    Ada yg manggil Rina. Ada yg lengkap nyebutnya: Katerina.
    Tapi om malah nyebut Kate (bkn ket), misal: Kate siapee?? Jadi kayak logat Betawi gitu haha

    ReplyDelete
  5. panggilan saya jadi macam2 ya di MP ini. kalau dunia nyata sih nggak :-)

    ReplyDelete
  6. aku manggil kamu lengkap loh, Vera.
    Pia, via, pii, mbak pia (bosku), kak Pia (junior), mbak Waode (waktu di pusat)..kalo yg pnggil nama lengkap jarang, Mudhalifana srg diganti Musdalifah.

    ReplyDelete
  7. sekarang temanya jus jeruk?

    *)komen gak nyambung gara2 liat theme hehe

    ReplyDelete
  8. itu... itu... *bingung juga

    aku bacanya di novel gitu mbak "hatinya mencelos" ngunuuuu...

    ReplyDelete
  9. ahaha...
    nama mbak rien panjang soalnya... :D
    orang-orang kadang pengen manggil yg beda sendiri... *aku banget :))

    ReplyDelete
  10. njeh... makasiiih..
    lha aku ketularan yg lain manggilnya kan mbak 'pia' ya udah manggil itu...
    liat IDnya juga gitu :D

    ReplyDelete
  11. ehee....
    jeruk punya antioksidan yg bagus buat kulit... *halah

    ReplyDelete
  12. gara-gara jaman duyuuuuuu suka melisa semut-semut kecil....

    mbak april: whatsappnya kenapa??

    ReplyDelete
  13. gara-gara jaman duyuuuuuu suka melisa semut-semut kecil....

    mbak april: whatsappnya kenapa??

    ReplyDelete
  14. oalah...
    Bener" jaman keemasan melisa yah, dulu juga aku didandanin poni ala melisa :D

    ReplyDelete
  15. untung gak dipanggil Pe'A :))

    Betewe, themes nya luuuuuuuuuuuuuuuucuuuuuuuuuuuuuuuu *cuekinyangpunya*

    ReplyDelete
  16. weks... lupa...
    aku dipanggil pea sama anty lho, nin... :))

    iya themesnya lucu... selucu yg punya... *ihiks

    ReplyDelete
  17. a-veeee-kaaaaaaaaaaaa *mekso* :))

    ReplyDelete
  18. hai veraaaa..
    sama bgd kayak saya.. di kosan, saya dipanggil teteh karena ada adik kelas saya di sma setahun kemudian adik saya ngekos sama saya dia kalo manggil saya suaranya melengking "Tehhhhhhhhhhhhhhhhh.." sampe semua orang denger jadilah saya dipanggil teteh kalo di kosan.. but i love it

    ReplyDelete
    Replies
    1. ehee...
      makin dewasa makin banyak nama panggilan ya teh :)

      Delete

 
Powered by Blogger.