Saturday, February 18, 2012

Siapa Tanya Siapa Nih?

Postingan 10 menitan yg lalu (begitu dipublikasi).

Masih ngoprek theme saya yg masih kurang apaa gitu, liat-liat di TTM.
Eh, ada yg nelpun. Kirain dari mamah, tahunya nomer ga dikenal.

"Assalamualaikum, halo?" jawab saya.
"Waalaikumsalam..."

Barang beberapa saat terdiam.

"Siapa ya?" kami bertanya hampir barengan.
Lhe? Ni orang sengaja telepon tapi nggak tahu siapa yg ditelepon...

"Ini siapa?" tanya saya.
"Ini siapa?"
 Lha, ditanya malah balik nanya.

"Sapa ya?" kembali saya tanya baik-baik.
"Anak Jawa, ini sapa?"

He.. lucu.
Saat itu cuma ada beberapa kemungkinan mengenai si penelepon.
Pertama, dia anak jurusan Bahasa Jawa.
Kedua, dia berkesukuan Jawa.
Ketiga, dia tinggal di pulau Jawa.. *lah pan saya juga iya*

Sayangnya saya tak punya teman dari jurusan itu. Misalkan punya pun, itu cuma sebatas tahu dan tak pernah ada kontak.

Akhirnya saya tanya, "Mau nelepon siapa?"
"Yang punya hape. Ini siapa?"
*diam beberapa jeda sebelum akhirnya saya akhiri:
"OH... salah sambung."

Klik. Selesai.

Saya sebel orang nelepon gada maksud begitu. Buat apa?
Ngajak kenalan aja pasti punya kata-kata.
Hidup rasanya ga tenang kalo ada orang asing ujug-ujug tahu nomer hape.
Dapet dari mana? Mau apa?
Lah... ini yg nelepon aja diem. Terus ngapain juga nanggepin hal yg ga jelas.

Semoga gak pernah usil lagi.
Lain kali mestinya cuekin nomer ga dikenal aja kali ya, sebelumnya ada yg semacem ini tapi dengan jelas saya minta dia hapus nomer saya karena ya itu... gak kenal dan geje.



___________________________
*sambil mikir hari ini mau masak apaan ya...

Ditulis Oleh : Veraveravera Puritama // 9:04 PM
Kategori:

39 comments:

  1. kayaknya iseng... dapet nomerku enath-dari-mana terus niatnya ngajak kenalan.

    ReplyDelete
  2. percakapan nggak jelas :p
    anak jawa = anggota unit kegiatan mahasiswa Jawa barangkali? *ngarang*

    ReplyDelete
  3. geje... banget.
    hahaha... ga ikutan UKM-UKM-an sayah..

    ReplyDelete
  4. hihihi, kemarin saya jg pernah mbak. paling taunya dari os saya
    lupa kalau ditulisin sms only di os
    kebiasaan jg g angkat nomor asing, g ngerti kok ya diangkat wktu itu :))

    ReplyDelete
  5. pernag ngalamin juga. tapi aneh aja dapat nomot saya darimana. padahal nggaknpernah dipublish

    ReplyDelete
  6. oalaah...

    tapi saya nggak majang nomer hape dimanapun lho mbak :|

    ReplyDelete
  7. jampang saidpadahal nggaknpernah dipublish sama mas...
    saya juga heran dia dapet darimana...

    ReplyDelete
  8. itu ngacak nomer jenk =___=
    kurang kerjaan banget menurutku...
    lagi sibuk2, telpon iseng ngajak kenalan haduhhh...pengen ngremus langsung

    ReplyDelete
  9. padahal nomerku gak yo cantik-cantik amat..
    kadang kalo iseng kan suka otak-atik nomer yg deketan sama nomernya sendiri :D

    ReplyDelete
  10. saya ada kenalan anak sastra jawa, eh, bukan ding sastra nusantara, tapi pasti bukan dia

    ReplyDelete
  11. saya tidak pernah lagi mengangkat no tlp yang tidak dkenal.
    kubiarkan sampai deringnya habis.
    lalu ku kirim sms, tanya sama siapa?
    kalau bales saya si anu ... oooh iya suruh tlp lagi :D
    kalau gak di bales, maaf itu no tlp ku cuekin selamanya.

    bahkan karena penah dulu sering ada yang doyannya miskol mulu akhirnya ku blok aja no yang tidak dikenal, jadi yang bisa nelpun hanya yang sudah terdaftar di kontak saja.

    ReplyDelete
  12. ehee...
    itu ngebloknya gimana?

    tapi kesian juga, kadang temen ada yg punya 2-3 nomer lain jadinya gak bisa maen blokir.

    ReplyDelete
  13. dulu sih namanya sastra jawa, belakangan diubah jd sasnus

    ReplyDelete
  14. ada di pengaturan.
    iya, kasianya disitu, tapi setiap ada tlp meski ke blok langsung ada laporannya *jika tdk salah via sms dari operator bahwa "no sekian telah mencoba menghubungimu."

    sekarang hp ku sudah tidak di blok lg, tapi tetap no yg tdk di kenal gak di angkat sebelum dia sms dulu.

    ReplyDelete
  15. salah satunya ttg sastra jawa, tp pd umumnya meliputi sastra2 di nusantara

    ReplyDelete
  16. ehe...
    jalan mudahnya memang ga usah diangkat ya..

    tapi sebelnya, kadang sinyal hp kan bermasalah, jadinya smspun nyampenya lama.. *fyuh

    ReplyDelete
  17. asik eui...
    belajar sastra dari seluruh penjuru indonesia... :D

    ReplyDelete
  18. hpku pake 'pengalihan panggilan' q setting 10detik ga q angkat akan dialihkan ke no.Q lain yg uda mati...
    jadi kalau ada telp masuk tanpa nama yg uda terdaftar ya q biarin aja
    lumayan sih, jadi aman juga hehehe
    pengen mblokir smua panggilan diluar kontak tapi kok ga nemu2 carane
    *browsing ahh*

    ReplyDelete
  19. ehee...
    kesian ah.. takutnya beneran penting dari temen.
    gakpapalah tinggal matiin aja kalo emang geje :)

    ReplyDelete
  20. Kadang bete jg sih dapet tlp salah sambung gitu. Tapi kalo utk ga mau angkat no tak dikenal, ga segitunya juga..

    ReplyDelete
  21. kalo salah sambungnya jelas mah gakpapa ya, lha ini tujuan mau ngomong ke siapa juga gak tau..

    ReplyDelete
  22. pantesan...tadi pas sms ga bolehhubungin no yang ntuu..... kikiiikiiikkk

    ReplyDelete
  23. kalo aku langsung tak tutup ga tak pikir panjang
    *sadis*

    ReplyDelete
  24. haduh kalo aku pake nomer lain ga bakal diangkat nih.. :D

    ReplyDelete
  25. fans uopoo... yg nelepon aja gak tau sapa yg ditelpon...

    ReplyDelete
  26. xixixixixiixii...fans nyasar critanya :D

    ReplyDelete
  27. wakakakakaka...

    afikaaa....

    iyaaa.....

    ada yang baru niiih.... :))

    ReplyDelete
  28. ehee...
    sayah belum pernah liat iklannya secara jelas ^__^

    ReplyDelete
  29. cari aja di yutub...kali aja ada yang iseng ngaplod

    ReplyDelete
  30. lhaa itu diaaa...
    sayah dapet video bagus" juga gakmau mbuka, soalnya bikin lelet... *alesan
    jadinya cuma bukmak aja XD

    ReplyDelete

 
Powered by Blogger.