Monday, January 30, 2012

Bebek Garang Koeliner Pasoendan

Saya nemenin Mamah ke Bandung pas Kamis kemarin.
Masih ada sedikit trauma bila melakukan perjalanan ke sana katanya. Maklum, bawaan orangtua yang gampang dapet kareuwas alias kagetan. Forget it, back to topic.

Jam 7 pagi udah di perjalanan, beberapa orang belum sarapan karena biasanya juga bakal berhenti mbuat makan di Yu Foe, sebuah rumah makan di kawasan Sumedang. Kami sudah lama langgan makan di sana kalau ke Bandung. Karena selain citarasa lidah yang cocok, makanan yang disajikan juga biasanya masih segar dan hangat, tak peduli jam berapa kita datang.

Adik saya Ati yang kuliah di Bandung juga katanya mau ikut nginap. Jam setengah 3 dia datang, saat saya manteng acara Wide Shot yang lagi ngeliput soal kamera lubang jarum.




Ternyata Mamah kelupaan bikin janji.
Ceritanya kami ke Bandung ini bukan dalam rangka liburan, toh Ati juga masih ujian semester. Mamah memang rutin ke dokter buat cek perkembangan kesehatannya. Gak usah tanya macem-macem yak, cukup didoakan untuk kesehatannya aja

"Hah? Dokternya nggak datang? Kalau besok gimana?"
"Sepertinya belum juga Bu, dokternya mau operasi...."

Dhuaaaarrr... jauh-jauh datang ke Bandung malah gagal konsultasi pengobatan.
Ya sudah, daripada mubazir udah bayar penginapan, mending jalan-jalan di sekitar Tamansari.

Si aa sama Ati ada yg mesti dibeli ke Eager, cukup saya liat-liat habis tu jadi juri fashion dadakan buat Ati. Hasilnya nggak ada celana panjang yang muat. Jadinya malah beli jaket... *tepokdahi
Saya ngajak ke Rabbani, selain pusatnya, ya sapa tahu aja dapet desain langka di sana.
Saya juga bolak-balik jadi model dadakan gamis titipan Aa buat ipar saya yg lagi hamil... *doain yaaa ponakan pertama saya tuh

Sementara Ati sibuk sama baju dan kerudung salemnya, Mamah minta saya nyariin baju buat si bungsu juga. Alhasil, sampai titik perhentian di kasir Rabbani, saya lagi-lagi gak beli apapun. Yowes rapopo, sayah udah coba beberapa gamis juga udah cukup puas... gamisnya bagus, jadi saya ikut keliatan cakep banget... alhamdulillah cerminnya gak kurang sesuatu apapun... sehat walafiat tanpa goresan

Berhubung si aa udah melanglang buana jelajah kota Kembang ini, jadilah kami diajak keliling kotanya. Apalagi kalau bukan buat kuliner.

Salah satu kuliner yang dekat dari penginapan adalah Bebek Garang (seGAR meRANGsang), wakakaka... Saya tak begitu suka bebek, jadinya pesan ayamnya. Si aa iseng banget, maksa saya nyicip daging bebek yang dia pesan.
Hasilnya, dia tambahin lagi daging bebek ke piring saya. Hahaha... ternyata sama sekali gak anyir, gak jauh beda sama ayam. Dan yang terpenting gak bikin mual...



Pertama-tama yang saya suka dari tempat ini adalah... buku menunya. Saya banyak tertarik sama tulisan menunya. Unik dan menyegarkan.
Kalau itu buku menu boleh dibawa, saya pasti bawa pulang tuh... buat bacaan di kos. Maap yah karena kemarin hp udah lowbat *bunyi cenat-cenut*, mau moto view malam Bandung juga gak bisa, yoweslah search di gugel wae

Saya suka konsep tempatnya. Di situ, tiap meja bakal dikasih mainan baik itu ular tangga, halma dan kartu poker. Maksudnya sambil menunggu pesanan dihidangkan, customernya bisa sambil bermain gitu deh... jadi gak ilpil gegara bosen.
Menu unik yang tersaji di sini itu kol goreng. Buat urang Kuningan mah rasanya kayak pia-pia minus udang kali ya... enaknya, itu kol kriuk yummy. Cuma 2500rupia ajah dapet seporsi kol yg mengenyangkan. Kalau kebanyakan... yaaa kembunglah palingan





Kalau merasa kurang sama nasi, bisa minta tambah kok... it's free. Asik kan? Bagi yg mau program penggemukan badan, boleh dicoba ke marih deh. Kisaran harga makanan utamanya 17-25 rebu. Minumnya... standarlaaah.
List harga menu bisa dilihat di marih
Bisa kunjungi juga di http://bebekgarang.wordpress.com/

Bukan saya promo, tapi cuma recommend aja barangkali kalian ke Bandung, sempetin icip ke sana... biar tahu aja kreatifitas olah bumbu para enterpreneur muda Bandung.

Karena saya gak beli apa-apa selama di sana, maka pas berhenti buat beli oleh-oleh, saya langsung menggasak beberapa ons cokelat

Gak lupa bakso gorengnya juga...



Back to Jogja... semoga cuaca bersahabat dan badai hati segera berlalu *uopoooo*


__________________

Ehee... maap yak yang komennya sayah cut.
Ta-set for everyone aja soalnya menyangkut review jugak 
Ojo kuciwa ya, Mang  *dikucur kopi

Ditulis Oleh : Veraveravera Puritama // 8:24 PM
Kategori:

76 comments:

  1. trus... gw skrg jg laper dunkkk
    *lirik jam, pantes jam makan siang*

    ReplyDelete
  2. hihihi... mbak ii gak cocok maem di sini...
    bakal gak abis... :))

    ReplyDelete
  3. met makan siang, mbak... ;)
    ayo isi lambung dulu...

    ReplyDelete
  4. cari makan mbaaakk... :D
    met makan siang

    ReplyDelete
  5. pingin bebek.. tapi abis makan selalu pusing +__+

    ReplyDelete
  6. eh kalo bebek aku sukaaaaaaaaaaaaaaaa

    ReplyDelete
  7. maksudnya porsinya itu lho mbak... bakal kenyang. Banget :))
    tapi dicoba wae mbak... enak beud... ^^b

    ReplyDelete
  8. ooo ini toh...*ngeliatin bebek garang*....

    ReplyDelete
  9. ho oh... wekekke...
    itu poto hasil nyomot :))

    ReplyDelete
  10. kalo yang ini ndak nyomot kaaaan *mlirik*

    ReplyDelete
  11. emang bukan...itu kan cewek...*eh*

    ReplyDelete
  12. ciyeee..senyum lebar....*liatin*

    ReplyDelete
  13. keriting gitu dibilang senyum...
    *sambil pake Mini

    ReplyDelete
  14. keriting?? apanya coba?
    ehh mini?? siapa lagi ituh?? *penasaran*

    ReplyDelete
  15. mata yg di emot... :))

    asik yah...
    ketoke nek ta culik nebukmu gak bakal dicariin deh...

    ReplyDelete
  16. eh..nggak tau :D
    taunya MARS cuma Mars yang ini



    -- ngerusak -- :D

    ReplyDelete
  17. silahkan. culik aja..sayah iklas kok...



    *sembunyiin charger & baterai si Mini*

    ReplyDelete
  18. jareeeeeddddddddd.............
    kirain malah yg ini XD

    ReplyDelete
  19. dipisah" gitu... nyuliknya yo sepaketlaaah...
    gak kok, kesian ah... ntar si mamang mewek terus ngelaporin sayah ke pulisi...

    ReplyDelete
  20. tidoaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaak!! XD

    ReplyDelete
  21. nah pan baterenya udah ko-id jadi dipisahin... :D
    kalo chargernya sih masih bersama kok...

    ReplyDelete
  22. ya udah sepaket aja...
    *ini mah dikasih namanya, bukan nyulik XD

    ReplyDelete
  23. tukeran sama sepaket Nikong mulus yah...*ngarep*

    ReplyDelete
  24. dslr nikon? katanya gak suka... :))
    boleh banget... virtualnya.

    ReplyDelete
  25. sayah pan gak nyebut DSLR, nikong yang tuwir sajalaahh...yang bodynya logam mulus maknyus *mupeng*

    ReplyDelete
  26. buat apaan lagi? udah punya tho dirimu... pan sama-sama ceklak-ceklik ~__~
    bodynya yang mulus mah diplitur wae...

    ReplyDelete
  27. buat mahar...*eh*...wakakkakaka
    eww...ga tau buat apaan..sepertinya sih semakin keracunan benda-benda tua itu, semakin banyak koleksi ngendon di drybox :))

    ReplyDelete
  28. jiaaahhh masa minta buat mahar sama sayah, rugi sayaaahhh... *tepokjidatbleki
    terus... tabungan haji gimana mang? *cuma ngingetin :))

    ReplyDelete
  29. tensi langsung naik kayanya.. makanya ogah makan bebek kalau ga terpaksa..

    ReplyDelete
  30. Mana foto buku menunya.... Itu masih hobi coretcoret muka? *ngocok pilox* :))

    ReplyDelete
  31. foto makanannya menggiurkan
    ealah ditengah2 malah ada foto cowo ganteng

    ReplyDelete
  32. bebeeekkkk, coklaat, bakso goreeng *ngilerngiler

    ReplyDelete
  33. berarti iya, tekanan darah tinggi. Kirain cuma daging kambing aja..
    Sering makan buah kang :)

    ReplyDelete
  34. pan udah dibilang hpnya lowbat jadi ga bisa moto..

    Yaa gimana lagi fin..
    Gatel mata kalo mukaku gada hiasannya.. *eh

    ReplyDelete
  35. nah ya ituuu....makanya sayah cuman minta dan barter, ogah niat beli, duitnya ditabung wae buat berangkat haji...*haji pelit mode on*

    ReplyDelete
  36. hahhaha... laptop barter kamera...
    ...



    *jauh-jauh dari yg pelit*

    ReplyDelete
  37. wakakakka..sepadan kok :D *ngeles*

    ReplyDelete
  38. jadiiii..mahalan laptop yah?? *GR*

    ReplyDelete
  39. mbuh, ga jualan.

    Kamera analog brapa juta sih? *sok jutawan*
    Sepuluh? Limapuluh ..... rebu rupia..?

    ReplyDelete
  40. punya sayah yang paling mahal gak sampe setengah juta kok.....
    tapi kalo mau diberi yang 2 jutaan keatas yah monggo *siyap iklasin hati menerima pemberian kamera mahal*

    ReplyDelete
  41. *ngasih 10rebu*
    sana beli, pilih model sendiri.
    Nawarnya yg jago ya.
    *ngloyor

    ReplyDelete
  42. *kitik2 pake cakar bleki*... :))

    ReplyDelete
  43. *bleki berubah jadi Mario Maurer*
    *maen ke Thailand bareng*

    t.a.m.a.t

    ahaha..

    ReplyDelete
  44. enak mbak, ternyata lebih empuk dari ayam yah...

    ReplyDelete
  45. Wah abis liburan ke Bandung ya... ga ikut kopdar kemarin, eh pulangnya hari apa?

    ReplyDelete
  46. mmm... gak jelas mbak... yg saya rasain mirip ayam sih :D
    gak banyak-banyak juga maemnya... soalnya ayam sepiring aja belum abis dimakan..
    kwuenyanggg, mbaaakk...

    ReplyDelete
  47. ehee... itu postingan sebulan yg lalu kok ^__^
    mbak nuri pernah mampir sini deh kayaknya.. :)

    ReplyDelete
  48. yang ada tempura kubisnya yang piring atas dari 3 ya mbak?

    ReplyDelete
  49. yang kecoklatan ya mbak? btw tadi bilang racun? racun apaan?

    ReplyDelete
  50. iya sudah saya baca tadi malam sebelum mpnya mantenan :D

    ReplyDelete
  51. hahaha... wah iya ya, ntar 'rumah'ku manten sama sapa ya..
    pemiliknya aja belum, mbak... :))

    ReplyDelete

 
Powered by Blogger.