Thursday, January 12, 2012

ff Cicak

Sudah beberapa hari ini sepasang cicak menemaniku. Di kamar,
tentu. Seharusnya tokek!
Konon, tokek itu pembawa berkah. Aku lebih suka menyebutnya sebagai pengendus duit. Jadi nanti bisa kubawa kemana-mana. Siapa kira bakal bertemu dengan dompet berduit tebal begitu dia teriak 'Tok... keeek'?


Heran.
Cicak-cicak ini memangnya terjadwal makan di tengah malam ya? Atau memang kencan buta?
Cekakakan riuh.
Celakanya aku tak bisa prediksi tiap berapa detik mereka ribut. Biar bisa kusambit. Buat alasan pada Illahi mengapa aku bunuh mereka.


***


Kuarahkan skuter perakku menuju kantor pos. Ada telegram yang mesti dibaca hari ini juga.
"Atasan selalu benar, Bung," begitu kata rekan, "... yang salah itu selalu yang semacam bawahan rendah kayak kita inilah..."
Ha. Dasar diktator.


Skuterku melaju.
Mataku berat, seolah dihipnotis Bung Corbuzier.
Memangnya pernah bertemu? Ah tidak, cuma andai-andai saja tadi itu.


Sayup-sayup kudengar rincing gelang kaki... teriakan... klakson panjang...

...
Lho, jarak kami cuma beberapa saja nih? Ahahaha masa sih...
Oo mungkin ini cuma halusina...






Brak!




Yogyakarta
Alamanda tanggal 11.1.2012

Ditulis Oleh : Veraveravera Puritama // 7:23 AM
Kategori:

32 comments:

  1. Jd inget lagu di album rectroverso nya dee
    Cicak di dinding ;)
    Udah dgr belum? Bagus deh :D

    ReplyDelete
  2. siapakah dia yang pakai gelang di kaki sehingga membuatmu nabrak? :D

    ReplyDelete
  3. *_* klo aku ga mudeng gpp kan ve?? itu piye critane dari cicak kok --> kantor pos??

    ReplyDelete
  4. mb rien:
    cuma tambahan, mbak..
    Ahaha, sepertinya kurang pas ya..

    Afin:
    wew, lagi2 endingnya terlalu cepat..
    Latian lagi deh..

    ReplyDelete
  5. *puyeng*


    jadiii.....pesannya jangan berkendara sambil tidur yah :))

    ReplyDelete
  6. iyyap bener!
    Cerdaaas..
    *kasih bleki #eh

    ReplyDelete
  7. itu kan lawas.. *usel2 pasir*
    katanya mamang mau bikin lagi.. *ponakan ngambek
    #eh

    ReplyDelete
  8. *ngeliatin*...lhe?? mau bikin istana pasir? ikoooott... :D

    ReplyDelete
  9. ke parangtritis tuh, mau ada festival dirgantara..

    ReplyDelete
  10. halah.
    Februari.
    Bulan besok banyak event mang, ada pesta buku juga. Sekaten sampe 5 feb.
    Selengkapnya di page fb Jogjaku.

    ReplyDelete
  11. halah.
    Februari.
    Bulan besok banyak event mang, ada pesta buku juga. Sekaten sampe 5 feb.
    Selengkapnya di page fb Jogjaku.

    ReplyDelete
  12. ohmyGod...padahal tgl 5 ada gathering di malang :(
    malang-jogja-malang-jogja-malang-jogja....*ngitung kancing baju selemari*

    ReplyDelete
  13. malang aja kalo gitu.
    sekaten kan rame pisan, dijamin ga betah :))

    ReplyDelete
  14. yaudahlah....ke jogjanya pertengahan tahun saja, bareng gathering ultah Lensamanual.net biar rame :D

    ReplyDelete
  15. makasiiiih...*lahap jatah makan siang*

    ReplyDelete
  16. lha trus sayah tadi ngelahap opo?? *getok2 perut, bunyi logam*

    ReplyDelete
  17. ohoho.. tanggungjawab makanmu bukan pada sayah... :p

    ReplyDelete
  18. weww...*diem monyongin bibir*

    ReplyDelete

 
Powered by Blogger.