Monday, January 9, 2012

Hello Stranger (2010)

Rating:★★★
Category:Movies
Genre: Romantic Comedy
Sutradara: Banjong Pisanthanakun
Stars: Chunthawit Thanasewi, Nuengthida Sophon




Suka sama drama Korea?
Sama halnya dengan seorang gadis Thailand yang berkesempatan mengunjungi Korea untuk menghadiri pernikahan temannya. Bersamaan dengan itu, seorang pemuda juga berkesempatan ikut tur Korea dengan beberapa orang Thailand lainnya.

Karena suatu kejadian, keduanya bertemu walau sama-sama tak kenal. Walaupun tingkah maupun perkataan si laki-laki seringkali bikin ilfil, namun dalam waktu cepat mereka akrab dan melakukan hal-hal gila bersama-sama. Lama kelamaan, mereka juga saling terbuka soal kehidupan pribadi masing-masing terutama para kekasih mereka.
Bisa ditebak, walaupun kebersamaan mereka hanya beberapa hari, namun lambat laun di hati mereka tumbuh perasaan yang lebih dalam. Tresno jalaran sokokulino gitu deh.
Sekalipun begitu, sampai berpisah pulang dari Koreapun mereka tak tahu nama satu sama lainnya, begitu pula para penontonnya termasuk saya :D

Banyak yang beranggapan bahwa film ini biasa banget, sama seperti kebanyakan film: bertemu dengan cara aneh, melakukan hal gila, jatuh cinta, lalu berakhir bahagia. Walau alurnya mirip seperti itu, tapi endingnya sama sekali salah. Saya bersyukur film ini berakhir abu-abu. Artinya, penonton bisa simpulkan sebagai bahagia, bisa juga tidak. Ya pokoknya seperti itulah :D



Film ini juga sedikit mengulas soal drama Korea yang ternyata juga demam di Thailand. Peran si laki-laki ini agak menyindir tentang drama Korea itu sendiri.
Misalnya dalam salah satu scene, ia berkomentar gini:
“Apa mereka datang hanya untuk serial Korea kah?” (melihat para turis berfoto bersama patung Bae Yong Joon ‘Winter Sonata’)
“Jika tak ada serial drama di negara ini, apa yang bisa dicari oleh para turis? Coba jelaskan padaku mengapa orang tergila-gila pada film Korea? Menonton, terus menangis seperti ada orang yang meninggal saja... tentang 2 bayi yang tertukar; 2 orang yang baru bertemu beberapa hari lalu saling jatuh cinta; cerita soal wanita yang berpura-pura jadi laki-laki... dan hebatnya tak ada yang menyadarinya; terus cerita pertemuan dengan seseorang yang ternyata bangsawan...” (inipun sepertinya diikuti persinetronan di tanah air ya ^^)
*wahai K-lovers, jangan timpuk dakuuuh*



Walau begitu, bukankah kenyataannya begitu? Dulu pas hangat-hangatnya film... apa yah... pokoknya film Korea yang sedih gitu, teman-teman sekelas saya pada cerita. Ada yang siap-siap tisu, dan ikut-ikut nangis. Film itu memang bisa menghipnotis, ya?
Saya bukannya tak pernah nonton. Saya nonton kok, tepatnya telat kebagian demam Korea.
Dibanding genre sedih-sedih begitu, saya pilih-pilih yang lucu dan (kadang) lihat dulu yang main, cakep atau nggak :p. Tapi di luar itu semua, saya suka terutama yang berbau kolosal dan sejarah seperti Jang Geum, yaaah... walau saya juga agak gimanaa gitu kalau lihat yang berdarah-darah. Setidaknya kalau drama Korea kan tidak menampilkan sisi sadisme-nya :D
Eaa... muter ke Korea dulu deh...

Ya pokoknya film ini recommended-lah. Bagi yang suka dan pengen ke tempat-tempat syuting drama Korea, di sini juga ada... *ini rekomen pelem apa Korea-nya sih*

Ditulis Oleh : Veraveravera Puritama // 1:57 PM
Kategori:

8 comments:

  1. white coffee atu ya kaka... *eh


    wekekeke..
    boleeeh, boleeeh...
    *ndadak buka lapak rentalan*

    ReplyDelete
  2. yg menye2 mah korean drama serinya, kalo movie korea cukup sangar2 dan beragam genrenya

    ReplyDelete
  3. jarang nonton movie korea kaka.. tapi dilalahnya kalo dapet, mesti rom-com. Yah sama aja alurnya gitu..

    ReplyDelete
  4. katanya ini salah satu film yang laris (melebihi a crazy little thing called love).
    dan sepertinya seru juga baca resensinya vera :D

    ReplyDelete
  5. huehue, CLTCL itu remaja banget soalnya ya.. setara film Suck Seed.
    Ahaha, mereka bener2 pasangan gila...

    Ada beberapa rekomen film Thai lain, tapi kuatir genre horror. Pending dulu deh..

    ReplyDelete
  6. wah keren2 nih videonya, nyessel kalo gg nonton..

    ReplyDelete

 
Powered by Blogger.