Thursday, March 1, 2012

Ingatkah kamu pada jerih payah orangtua...

Ditulis Oleh : Veraveravera Puritama // 10:48 AM
Kategori:

30 comments:

  1. anak jaman sekarang emang....moga anak2 kita ga gitu Ver.

    ReplyDelete
  2. jualan di rumah padahal yo
    mungkin ibunya harus punya niat "mendidik" anak ya
    mau ibu rumah tanggapun kalo ga niat
    maksude asal ngurusi anak yo menurutku gimana gitu
    emank siy ngomong gampang
    tapi insya Alloh nek wis berniat ndidik anak bener, berdoa, berusaha, insya Alloh diberi kemudahan dalam mendidik anak

    ReplyDelete
  3. banyak gatot...di mana2
    sekolah: kompetensi tanpa budi pekerti
    rumah: sibuk cari duit demi gengsi
    lingkungan: individualistis anti sosial
    pemerintah: sibuk korupsi

    ReplyDelete
  4. para guru seringkali dibebankan oleh orangtua utk mdidik anak mereka, padahal yaa ga bs gitu juga. tapi di situlah tantangannya. bersyukur karena punya lahan utk membina mereka. ^^

    ReplyDelete
  5. ampunn dehh jenk veraaaa
    aku jadi inget adek bungsuku di rumah, masa pagi2 muw berangkat sekolah cuma cuci muka???
    padhal baunyaa... hueekkk bikin enneggg...
    duhh jadi guru sekarang itu bikin empet2an di hati deh jenk, muridnya huaaa ngalahin kita jaman dlu pas seumur mereka..
    di rumah yg ngasih nasehat cape, gurunya apalagi :(((

    ReplyDelete
  6. naudzubillah, semoga generasi yang baik berasal dari bibit yang baik alias menyertakan Tuhan dalam perbuatannya. Haduh ngeri tenan mbak soale adikku yo sek cilik

    ReplyDelete
  7. Keluarga itu memang lingkungan pendidikan yang utama dan terutama sih. Sekolah itu kan lanjutan, bukan satu2nya tempat belajar terus siswanya dibebankan total untuk dididik....

    Jadi merasa beruntung punya guru-guru SD & SMP yang galak2, karena memang dengan cara itu kami2 jadi lebih respek (ya meskipun ga respek2 amat seenggaknya ga slengean lah XD)

    ReplyDelete
  8. model pendidikan yang kayak Totto-chan ada di sini ga ya...

    ReplyDelete
  9. anak2 yg salah pergaulan itu biasanya. bukan cuma salah didikan.

    ReplyDelete
  10. kita juga termasuk generasi sekarang mas ^__^
    semoga dia bisa berpikir yg genah kedepannya... :hoping:

    ReplyDelete
  11. mungkin pengaruh lingkungan juga mbak... :(

    ReplyDelete
  12. iyah mbak... masih belajar cara ngadepin anak seperti itu

    ReplyDelete
  13. hu um...
    makanya dalam Islam, peran guru sangat dimuliakan..

    pergaulan itu kayaknya pengaruh paling kuat buat pembentukan karakter anak-anak...

    ReplyDelete
  14. pendidikan sekarang mestinya lebih mengarah ke mendidik akhlak ya...

    ReplyDelete
  15. aamiin...
    aku juga gak bisa bilang tempat kerja temenku itu golongan kota... :|
    semoga... ya semoga didikan di rumah lebih melekat ketimbang lingkungannya.

    ReplyDelete
  16. serius banget... *emang serius ding :))

    didikan sekarang lebih menekankan ke prestasi akademis juga, bukan ke didikan moral...

    ReplyDelete
  17. nantikan cerita berikutnya di jurnal yg berbeda!! *halah :))

    ReplyDelete
  18. hehe serem juga kelakuan anak smp sekarang ya...

    ReplyDelete
  19. iya...
    senakal-nakalnya temenku dulu sepertinya gak nyampe ke asusila gitu...

    ReplyDelete

 
Powered by Blogger.